Akhirnya…

Di salah satu situs intranet yang hanya bisa diakses oleh para pegawai di lingkungan kerja saya, memuat berbagai artikel dari berbagai sumber yang diambil dari situs internet seperti http://www.eramuslim.com/ dan http://www.republika.co.id/ Dari situs itulah saya banyak mengumpulkan artikel yang kemudian saya kumpulankan menjadi satu bundel dalam bentuk file help bernama bunga rampai.

Setelah sekian lama mengumpulkan, dan bunga rampai telah mencapai beberapa seri, saya pun ingin menghasilkan tulisan seperti para penulis yang saya ‘ambil’ karya-karyanya di situs tersebut. Saya pun membuka blog di intranet. Awalnya isi blog tersebut hanya puisi-puisi yang saya buat semasa SMU dulu dan artikel-artikel hasil copy-paste dari internet. Lama-kelamaan ada keinginan untuk menulis. Akhirnya saya belajar membuat tulisan dan saya posting-kan ke blog saya.

Karena blog adalah milik pribadi, maka semua tulisan saya pastilah termuat, mau bagus atau tidak, mau berkwalitas atau tidak. Akhirnya saya memposting beberapa tulisan di salah satu situs intranet di lingkungan kerja saya. Alhamdulillah, beberapa tulisan saya muncul di situs tersebut. Namun demikian, keiginan saya untuk mengirim tulisan dan dimuat di eramuslim belum kesampaian.

Di tahun lalu, saya mencoba untuk mengirimkan beberapa tulisan saya ke eramuslim. Mungkin karena tulisan saya tidak begitu bagus, tulisan saya tersebut tidak dimuat dalam rubrik oase iman. Kemudian saya tidak mengirimkan tulisan lagi ke eramuslim.

Awal tahun ini, saya kembali mengirimkan tulisan ke eramuslim. Alhamdulillah, pagi ini, ketika saya membuka eramuslim, salah satu tulisan saya berjudul “Sorry…!” termuat di rubrik oase iman.

yang bergembira di pagi iniπŸ™‚

25 thoughts on “Akhirnya…

  1. missjuleha Januari 7, 2007 / 00:00

    jampang said: keiginan saya untuk mengirim tulisan dan dimuat di eramuslim belum kesampaian.

    mudahan cepet kesampaian;)

  2. jampang Januari 7, 2007 / 00:00

    missjuleha said: mudahan cepet kesampaian;)

    alhamdulillah, keinginan itu tercapai hari iniπŸ™‚

  3. titileksono Januari 7, 2007 / 00:00

    selamat mas…emang bagus kok tulisannya…ganbatte kudasai…maju terus…

  4. nawhi Januari 7, 2007 / 00:00

    dapet royalti berapa Mas….? traktirannya dunk

  5. sorayalannazia Januari 7, 2007 / 00:00

    wah ceritanya simple tp penuh makna yah ;)smoga berkarya terus ^_^

  6. jampang Januari 7, 2007 / 00:00

    titileksono said: selamat mas…emang bagus kok tulisannya…ganbatte kudasai…maju terus…

    terimakasih mbak…πŸ™‚

  7. luluone Januari 7, 2007 / 00:00

    Selamat mas ya… maunya sih saya jugaterbitin puisi2 saya, tapi belum tahu gimana caranya..

  8. jampang Januari 7, 2007 / 00:00

    nawhi said: dapet royalti berapa Mas….? traktirannya dunk

    emang ada yah? belum tahu tuh.hehehehehe

  9. jampang Januari 7, 2007 / 00:00

    sorayalannazia said: wah ceritanya simple tp penuh makna yah ;)smoga berkarya terus ^_^

    terima kasih mbak …πŸ™‚

  10. jampang Januari 7, 2007 / 00:00

    luluone said: Selamat mas ya… maunya sih saya jugaterbitin puisi2 saya, tapi belum tahu gimana caranya..

    terima kasih mbak…wah kalau nerbitin puisi saya juga enggak tahu caranya, sabar dan terus berusaha aja mbak, siapa tahu nanti jadi kenyataan. amin.

  11. nizar Januari 7, 2007 / 00:00

    Alhamdulillah bisa tercapai keinginannya… terus berkarya mas senang baca tulisannya…

  12. agustianwar Januari 7, 2007 / 00:00

    Good work dan maju terus…….salam…

  13. luluone Januari 7, 2007 / 00:00

    jampang said: terima kasih mbak…wah kalau nerbitin puisi saya juga enggak tahu caranya, sabar dan terus berusaha aja mbak, siapa tahu nanti jadi kenyataan. amin.

    amin juga..πŸ™‚

  14. jampang Januari 7, 2007 / 00:00

    nizar said: Alhamdulillah bisa tercapai keinginannya… terus berkarya mas senang baca tulisannya…

    terima kasih atas dukungannya,semoga yang demikian menjadikan saya lebih kreatif namun tidak lupa daratan

  15. farahinwonderland Januari 7, 2007 / 00:00

    wahhh selamat!!!

  16. jampang Januari 7, 2007 / 00:00

    agustianwar said: Good work dan maju terus…….salam…

    terima kasih pak….. , salam

  17. jampang Januari 7, 2007 / 00:00

    farahinwonderland said: wahhh selamat!!!

    terima kasih mbakπŸ™‚

  18. azmeel Januari 7, 2007 / 00:00

    lagi seneng nih critanya??? psti lagi senyum2 pas baca reply-ku. ;p

  19. jampang Januari 7, 2007 / 00:00

    azmeel said: lagi seneng nih critanya??? psti lagi senyum2 pas baca reply-ku. ;p

    :):):):):):):):):):):):):):):)

  20. edoaprianto Januari 8, 2007 / 00:00

    Ciye…ciyee… yang tulisannya baru di muat. Selamat ya bang (Jampang). Bagus ceritanya mas, Alhamdulillah dimuat yah. Saya beberapa kali (cuma 2 kali sih kalo gaka salah) kirim pertanyaan di “Ustadz Menjawab” malah gak di jawab2. Hehehe…..

  21. jampang Januari 8, 2007 / 00:00

    edoaprianto said: Saya beberapa kali (cuma 2 kali sih kalo gaka salah) kirim pertanyaan di “Ustadz Menjawab” malah gak di jawab2. Hehehe…..

    hehehehe…. terima kasih…terima kasih…mungkin ustadznya masih banyak pertanyaan, jadi belum dijawab.tetap semangat… emangnya tanya tentang apaan? coba aja download file bunga rampai, di situ juga saya ngumpulin tanya jawab seputar agama.

  22. woro2 Januari 8, 2007 / 00:00

    terus menulis ya! aku suka kok baca tulisan mas jampang! gimana klo suatu saat nulis tentang jurus-jurus silat, eh, jurus nyari ide buat nulis!πŸ˜€

  23. jampang Januari 8, 2007 / 00:00

    woro2 said: gimana klo suatu saat nulis tentang jurus-jurus silat, eh, jurus nyari ide buat nulis!πŸ˜€

    hmm… kalo nulis jurus silat enggak bise pasang kude-kudenye.kalo nulis nyrai ide wat nulis, gimane yeh… mungkin pasang telinga lebar2, buka mata lebar2.. hehehehehe

  24. fithab Januari 8, 2007 / 00:00

    Alhamdulillah…selamat, ya Mas! Saya juga bolak-balik ngirim artikel ke Eramuslim, tapi gak nembus2, jadi penasaran nih, hehehe! Sukses selalu, ya!

  25. jampang Januari 8, 2007 / 00:00

    fithab said: Alhamdulillah…selamat, ya Mas! Saya juga bolak-balik ngirim artikel ke Eramuslim, tapi gak nembus2, jadi penasaran nih, hehehe! Sukses selalu, ya!

    semoga yang berikutnya bisa tembus, atau yang berikutnya lagi, atau yang berikutnya lagi.. tetap semangat, mbak

Tinggalkan jejak anda di sini....

