Abang Jampang

10-Jampang-Tempur-02kepiting menjapit kerang
kerang dijapit ke lobang batu
pasang kuping biar terang
nih, kenalin si jampang jagoan nomor satu

abang jampang
terkenal si jago dulu
kumis melintang
cambangnye tebel dade bebulu

abang jampang
juga terkenal jago betawi
jenggot dikepang
selendang kaen celananya pangsi

abang jampang
jadi jago belon kesaingan
banteng ame macan
bang jampang punya tandingan

sekali waktu
abang jampang lawan centeng
centeng ditenteng
dilemparin nyangsrang di genteng *)

——-oooooooo00000oooooooo——-

“Bang, pernah berantem, nggak?”

“Pernah.”

“Kapan?”

“Waktu SD.”

“Menang?”

“Seri.”

“Terus, kalau nanti Eneng digangguin, gimana?”

“Ya, Abang lawan.”

“Lawannya gimana?”

“Ya, pokoknye dilawan.”

“Pake pantun dong, Bang!”

“Hmmmm……
Uler sawah uler bedudak
berani jalan di tanah licin
kalo loe pade bertindak
ape boleh buat gue ladenin”

“Hehehehehehehe…. Kalo penjahatnya minta nyawa atau harta, pantunnye gimane?”

“Hmmm….
anak jatoh kesandung batu
dengkul berdarah harus diobatin
loe harus pilih salah satu
nyawa atau harta yang loe serahin”

“Terus Bang, kalo Eneng dicolek-colek, gimana?”

“Ade kancil maen sama bebek
lari-lari di tanah licin
kalo bini gue loe colek
pastinye loe bakal gue mampusin.”

“Hehehehehehe….
Kalo penjahatnye banyak, gimane, Bang?”

“Pagi hari makan ketupat
ketupat jatoh di tanah licin
jangankan cuman berempat
manggil keluarga tetep gue jabanin.”

“Hehehehehe…
dari tadi koq tanah licin mulu?”

“Ya, emang adanye begitu.”

“Terus berantemnye kapan?”

“Berantem? Damai aje yeh!”

“$#?&^%!”

——-oooooooo00000oooooooo——-

abang jampang
terkenal si jago dulu
sayang abang jampang
di mane warung ngutang melulu *)

*) Si Jampang : Benyamin S

45 respons untuk ‘Abang Jampang

  1. nawhi Januari 23, 2007 / 00:00

    awas kepleset ya Bang…

  2. jampang Januari 23, 2007 / 00:00

    nawhi said: awas kepleset ya Bang…

    insya Allah bakal hati-hati biar enggak kepleset

  3. nawhi Januari 23, 2007 / 00:00

    ini lagu ya Bang….soundtrack filmnya Benyamin?

  4. jampang Januari 23, 2007 / 00:00

    nawhi said: ini lagu ya Bang….soundtrack filmnya Benyamin?

    enggak tahu kalo lagu ini dijadiin soundtrack film. yang nyanyiin sih benyamin. pernah ada film jampang tapi yang maen barry prima

  5. nawhi Januari 23, 2007 / 00:00

    wah….ga nyambung banget. yang main film tampangnya serius, masa sontraknya ngocol.

  6. edoaprianto Januari 23, 2007 / 00:00

    Bise aje nih abang. Keren bang pantun2nya.Ini die Si Jampang nyang cinte perdamaian.Nyok kite jage perdamaian di kampung kite!!!

  7. atrissha Januari 23, 2007 / 00:00

    hee hee hee…..risha jadi teringat ama aktor lama Benyamin.S….dalam satu filemnya beliau ada sebut pantun diatas…makasih sharingnya Riff…

  8. jampang Januari 23, 2007 / 00:00

    nawhi said: wah….ga nyambung banget. yang main film tampangnya serius, masa sontraknya ngocol.

    ya enggak mungkin lah film dibintangi barry prima soundtracknye lagu benyamin… btw film laga jaman dulu emang ade soundtracknye yeh?

  9. jampang Januari 23, 2007 / 00:00

    edoaprianto said: Nyok kite jage perdamaian di kampung kite!!!

    kalo bukan kite nyang ngejage, siape lagi….kaye di spanduk aje

  10. jampang Januari 23, 2007 / 00:00

    atrissha said: .makasih sharingnya Riff…

    sama-sama

  11. hanyasendu Januari 23, 2007 / 00:00

    bang jampang beli pepayapepaya jatuh ditanah licinsekian reply sayatolong ye… jangan dipikirin:P

  12. karitasurya Januari 23, 2007 / 00:00

    Kirain mau dijabanin..he.hehehe.. kayak sama polisi aja neh *damai*

  13. semutbatuk Januari 23, 2007 / 00:00

    Bang jampang beli pepayaapaling enak mangga Mudapengen juga ikut Ketawaabiar bisa awet muda

  14. azmeel Januari 23, 2007 / 00:00

    bahasa indonesia dapet berapa bang???

  15. otiem Januari 23, 2007 / 00:00

    hehehehehe….pasti pas nikah dulu, maen adu2an pantun ya bang..?? 😀

  16. jampang Januari 23, 2007 / 00:00

    hanyasendu said: bang jampang beli pepayapepaya jatuh ditanah licinsekian reply sayatolong ye… jangan dipikirin:P

    burung cendrawasih makan pepayaterimakasih atas reply-nya

  17. jampang Januari 23, 2007 / 00:00

    karitasurya said: Kirain mau dijabanin..he.hehehe.. kayak sama polisi aja neh *damai*

    buah kweni jangan dibelaijampang ini cinta damai

  18. jampang Januari 23, 2007 / 00:00

    makan rujak buah pepayapepeya mengkel pepaya mudaboleh aja ikutan ketawaasal jangan sampe dikira gila

  19. jampang Januari 23, 2007 / 00:00

    azmeel said: bahasa indonesia dapet berapa bang???

    waktu kuliah dapet ‘C’

  20. jampang Januari 23, 2007 / 00:00

    otiem said: hehehehehe….pasti pas nikah dulu, maen adu2an pantun ya bang..?? 😀

    hehehehe….enggak berbalas pantun waktu itu… jadi sekarang aje balas pantunnye

  21. mrpinguin Januari 23, 2007 / 00:00

    ulet bule ade kontainer…bujug budeggg, ntuu buluu banyak benerrr..cuma itu doang nyang ogut bisa, waktu nembak bini aye..huahahaaa

  22. jampang Januari 23, 2007 / 00:00

    mrpinguin said: ulet bule ade kontainer…bujug budeggg, ntuu buluu banyak benerrr..cuma itu doang nyang ogut bisa, waktu nembak bini aye..huahahaaa

    dari hulu mampir ke sinibulu yang mane niiiiii….?weh… nembaknye pake pantun neh ceritenye?

  23. karinsz Januari 23, 2007 / 00:00

    kalo gak laku-laku gini pantunnya gimana mas Rifki?*btw…css nya baru ya?keren!*

  24. nona2na Januari 24, 2007 / 00:00

    jampang itu nama khas betawi ya ?salam kenal ya………..:)

  25. jampang Januari 24, 2007 / 00:00

    karinsz said: kalo gak laku-laku gini pantunnya gimana mas Rifki?*btw…css nya baru ya?keren!*

    makan ketan campur kweniketan jatoh karena kesenggolmasih ade laki2 gak di sinigue tungguin koq gak nongol-nongolcss baru…. iye baru dipasang dari hasil browsing. terima kasih.

  26. jampang Januari 24, 2007 / 00:00

    nona2na said: jampang itu nama khas betawi ya ?salam kenal ya………..:)

    iyeh, nama betawi. tapi ada juga daerah yang dinamain jampang di jawab barat kalo enggak salah.salam kenal juga

  27. semutbatuk Januari 24, 2007 / 00:00

    jampang said: makan rujak buah pepayapepeya mengkel pepaya mudaboleh aja ikutan ketawaasal jangan sampe dikira gila

    Semut suka makan Gulamakan di bawa sambil berdiriSemut bukan nya gilaSudah hobby ketawa sendiri

  28. lamra Januari 24, 2007 / 00:00

    dulu waktu masih kecil seneng bgt sama filmnya bang jampang:=)

  29. auralia Januari 24, 2007 / 00:00

    Buah semangka buah durenNggak nyangka gue kerenEmang mantap makan buah manggisMohon maap kalo terlalu narsis :)(yang penting endingnya seirama :p)

  30. jampang Januari 24, 2007 / 00:00

    semutbatuk said: Semut suka makan Gulamakan di bawa sambil berdiriSemut bukan nya gilaSudah hobby ketawa sendiri

    makan gula pade berebutenaknye makan di siang haribaru tahu kaloyang namanye semutpunye hoby ketawe sendiri

  31. jampang Januari 24, 2007 / 00:00

    lamra said: dulu waktu masih kecil seneng bgt sama filmnya bang jampang:=)

    saya justru belom pernah liat 🙂

  32. jampang Januari 24, 2007 / 00:00

    auralia said: Buah semangka buah durenNggak nyangka gue kerenEmang mantap makan buah manggisMohon maap kalo terlalu narsis :)(yang penting endingnya seirama :p)

    kalo dua baris gitu namanya pantun kilat alias karmina hebat… hebat

  33. hanyasendu Januari 24, 2007 / 00:00

    semutbatuk said: Sudah hobby ketawa sendiri

    hobby yang aneh:))

  34. herma1206 Oktober 9, 2013 / 05:53

    Sebenarnya tokoh Jampang itu beneran ada gak di Betawi?
    klo Pitung kan jelas ada, hidupnya di zaman kompeni. klo jampang?

    • jampang Oktober 9, 2013 / 06:10

      entahlah…. mungkin sebuah legenda aja

      • jampang Oktober 9, 2013 / 07:43

        entah kalau ada keterangan lain 😀

      • herma1206 Oktober 9, 2013 / 07:57

        utk memperkuat cerita di komiknya..harusnya tau dunk 😛
        seenggaknya klo beneran ada..kan ngerayu enengnya bisa pake setting jaman si jampang hidup

      • jampang Oktober 9, 2013 / 08:09

        😀
        justru emang niatnya dibedain. settingnya dipake jaman sekarang

      • herma1206 Oktober 9, 2013 / 08:14

        hehe..iya yah..klo pake setting dulu enengnya gak kerudungan..
        abang jampangnya di kasih janggut..xixixi…

      • jampang Oktober 9, 2013 / 08:18

        kalau tokoh jampangnya…. mengikuti penampakan jaman dulu 😀

      • herma1206 Oktober 9, 2013 / 09:17

        iya deh..suka2 yang punya komik lah 😛

      • jampang Oktober 9, 2013 / 09:45

        Nah… Itu baru betul

      • herma1206 Oktober 9, 2013 / 10:25

        Hehehe…. 😀

      • jampang Oktober 9, 2013 / 11:00

        😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s