Pelukis Kecil

Syaikhan sedang senang-senangnya menggambar. Objek yang paling disenangi saat ini adalah gambar orang. Secara anatomi lengkap, mulai dari kepala atau rambut, sampai dengan kaki.

Cara gambarnya juga gak satu cara, kadang gambar kepalanya di bawah dan kakinya ke atas, kepala di kiri lalu kakinya ke kanan… tapi jadinya ya utuh. Dan kalau ditanya mana tangan, kaki, kepala, mata, dan sebagainya, dia bisa menunjukkan dengan tepat.

Kalau gak ada yang melihat atau memuji, langsung dia berkomentar sendiri.. “adus… adus…” (bagus maksudnya)

56 respons untuk ‘Pelukis Kecil’

  1. tintin syamsuddin November 26, 2010 / 00:38

    menggambar seblom bobo gitu, ditempat tidur..

  2. tintin syamsuddin November 26, 2010 / 00:39

    uminya kurus abinya besar kepalanya.. tangan dan kakinya masih gaya lidi.. khas anak2 deh..

  3. Rifki Asmat Hasan November 26, 2010 / 00:42

    iya mbak…. mungkin nurunin bakat umminya… saya sendiri gak bisa gambar

  4. ita page November 26, 2010 / 00:43

    sama dg anak2 di OZ dong ya, di pre school, tk , sd – objeknya bayk org. Beda dg jaman aku dulu, yg melulu pemandangan dg 1-2 gunung.

  5. Rifki Asmat Hasan November 26, 2010 / 00:46

    insya Allah dia udah ngerti.sekarang hampir dua tahun setengah

  6. Kiky Chan [kichanchun] November 26, 2010 / 01:12

    good jobgood joblanjutkan ya Nak 😀

  7. Iwan Yuliyanto November 26, 2010 / 01:15

    pasti dinding rumah mas Rifki sudah ada yg ternoda 🙂

  8. Rifki Asmat Hasan November 26, 2010 / 01:31

    alhamdulillah, belom ada :)kalau lecet2 dikit sej ada….. gak ada noda gak belajar…..

  9. Rifki Asmat Hasan November 26, 2010 / 01:31

    maacih, amah

  10. Rifki Asmat Hasan November 26, 2010 / 02:55

    "adus, mi…. adus"

  11. Rifki Asmat Hasan November 26, 2010 / 05:42

    kita jadi korban iklan, neh 🙂

  12. Biru Capung November 26, 2010 / 07:23

    Waa gambar manga

  13. Dyan Anggraini November 26, 2010 / 07:23

    Hehe…bagus kok Saikhan…pinter deh 🙂

  14. Rifki Asmat Hasan November 26, 2010 / 07:39

    tinggal dibikinin dialog aja 🙂

  15. tintin syamsuddin November 26, 2010 / 00:40

    ada prosesnya ntar juga anak2 lengkap menggambar, santai aja, idenya anak2 saja dikembangin.. ponakan ku juga awal gambar kaya gini deh.. sekarang sudah lengkap sampe jari2 hidung mata mulut telinga juga rambut.. tapi tetep gaya khas anak2..

  16. tintin syamsuddin November 26, 2010 / 07:40

    ada prosesnya ntar juga anak2 lengkap menggambar, santai aja, idenya anak2 saja dikembangin.. ponakan ku juga awal gambar kaya gini deh.. sekarang sudah lengkap sampe jari2 hidung mata mulut telinga juga rambut.. tapi tetep gaya khas anak2..

  17. Rifki Asmat Hasan November 26, 2010 / 00:41

    iyah di tempat tidur… lagi semangat dianya…. buku yang kemaren di kasih langsung habis.

  18. Rifki Asmat Hasan November 26, 2010 / 07:41

    iyah di tempat tidur… lagi semangat dianya…. buku yang kemaren di kasih langsung habis.

  19. Rifki Asmat Hasan November 26, 2010 / 07:42

    iya mbak…. mungkin nurunin bakat umminya… saya sendiri gak bisa gambar

  20. yaya syahrir November 26, 2010 / 07:43

    ^_^

  21. ita page November 26, 2010 / 07:44

    asal jgn kebanyakan nyoret dinding :-)) umurnya brp ini ya?

  22. Rifki Asmat Hasan November 26, 2010 / 07:46

    iya, mbak.. dulu saya juga waktu SD kalau ada pelajaran gambar ya gunung, sawah, rumah, awan, matahari, pantai…

  23. ita page November 26, 2010 / 07:52

    karena kalo demennyoret tembok, an ada spidol warna yg washable

  24. Rifki Asmat Hasan November 26, 2010 / 08:00

    ada yah? tapi repot ngerbersihinnya… xixixixixi

  25. Rifki Asmat Hasan November 26, 2010 / 08:04

    🙂

  26. Iwan Yuliyanto November 26, 2010 / 08:15

    pasti dinding rumah mas Rifki sudah ada yg ternoda 🙂

  27. Rifki Asmat Hasan November 26, 2010 / 08:31

    alhamdulillah, belom ada :)kalau lecet2 dikit sej ada….. gak ada noda gak belajar…..

  28. Rifki Asmat Hasan November 26, 2010 / 08:31

    maacih, amah

  29. Rifki Asmat Hasan November 26, 2010 / 09:55

    "adus, mi…. adus"

  30. *Arisa . November 26, 2010 / 03:03

    duh…imut bgd…aku suka melihatnya, matanya hidungnya, senyumnya…:-)

  31. *Arisa . November 26, 2010 / 10:03

    duh…imut bgd…aku suka melihatnya, matanya hidungnya, senyumnya…:-)

  32. yaya syahrir November 26, 2010 / 13:43

    bapaknya ngajar ga bener nih, masa makasih jadi maacih. wkwkwk…

  33. Rifki Asmat Hasan November 26, 2010 / 14:36

    itu kan niruin omonganya syaikhan…. *bener kan syaikhan, yah?*

  34. Rifki Asmat Hasan November 26, 2010 / 15:04

    🙂

  35. Rifki Asmat Hasan April 12, 2011 / 18:10

    kayanya enggak 🙂

  36. nurmedianti safitri gunaryo April 13, 2011 / 00:43

    xixixixixixi… ngerasa kesepian ya Syaikhan???

  37. Rifki Asmat Hasan April 13, 2011 / 01:10

    kayanya enggak 🙂

  38. ita page November 21, 2011 / 09:57

    oooooiiiiiiiiii….*lari2*

  39. ita page November 21, 2011 / 15:03

    ini gambar daddy nya ya? ;-))

  40. Rifki Asmat Hasan November 21, 2011 / 16:05

    mirip kan?xixixixixixi

  41. nurmedianti safitri gunaryo November 21, 2011 / 16:11

    Mbak Itaaaaaaaaaaaaaa…….. *numpang ya Rif

  42. ita page November 21, 2011 / 16:57

    heheheee…dimirip2-in

  43. lambangsarib Oktober 30, 2013 / 15:48

    Kunjungan persahabatan dan pertemanan.

    Satu kepakan kupu kupu di suatu tempat di muka bumi, mampu mengakibatkan badai dahsyat di belahan bumi yang lain.

    Semoga kita sebagai orang tua, mampu membentuk dan mengarahkan kemana kepakan kepakan itu berarah.

    • jampang Oktober 30, 2013 / 15:52

      terima kasih atas kunjungannya 🙂

      aamiin. semoga kita diberikan kemampuan dan kekuatan untuk memegang amanah tersebut

      • lambangsarib Oktober 30, 2013 / 15:55

        Pingin belajar nih mas. Khususnya bagaimana menulis yang baik dan benar. Hehe…. Maaf, masih pemula.

      • jampang Oktober 30, 2013 / 15:58

        waduh….. salah nanya kalau begitu, mas. saya nggak ahli menulis. cuma ya… saya menulis apa yang ingin saya tulis aja.

        nyatanya banyak tulisan saya yg typo, kalimatnya nggak efektif, dsbg.

      • lambangsarib Oktober 30, 2013 / 16:45

        Ini sama dengan prinsip saya —> saya menulis apa yang ingin saya tulis aja.

        Hehehe

      • jampang Oktober 30, 2013 / 16:53

        sippp lah kalau begitu. soal menulis apa yang ingin saya tulisa pernah saya buat coret-coretannya di sini

        Just Write It

  44. boemisayekti Maret 7, 2016 / 18:59

    bentuk kerangka orang sudah terlihat ya…. fasenya memang sedang begitu ya…

    • jampang Maret 7, 2016 / 20:45

      Sepertinya begitu. Kalau saya dulu gambarnya nggak jauh dari gunung dan matahari 😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s