[FF] Perempuan Berjilbab Kuning [II]

Kelanjutan dari cerita sebelumnya di sini

*

*

Matahari seolah-olah ingin membakar bumi dengan panasnya. Jika aku berlama-lama di jalan seperti ini, bisa jadi kemejaku bisa basah karena keringat yang bertempur untuk menjaga suhu tubuhku agar tetap normal. Kupercepat langkah menuju halte bis yang sudah terlihat di depan. Seratus meter lagi.

Tiba-tiba tubuhku hampir hilang keseimbangan manakala seseorang menarik tas ransel yang ada di punggungku. Setelah keseimbangan itu kembali lagi, kuputar badanku ke belakang dengan balutan rasa kaget, kesal, dan marah yang berpadu. Tapi raut wajah marah dan mulut yang siap menelurkannya langsung berubah menjadi salah tingkah tat kala kedua mataku melihat sosok yang telah menarik ranselku.

Detak jantungku seakan-akan berhenti berdetak. Aliran darahku seolah-olah berhenti berdesir. Seorang perempuan berjilbab kuning berdiri di hadapanku. Beberapa butir keringat menghiasi keningnya. Sementara kedua pipinya sedikit memerah karena suhu panas.

Beberapa saat kami terdiam. Sepi. Seperti jalan di mana kami berdiri yang tak ada seorang pun yang melewatinya karena siang yang tak begitu bersahabat.

“Maaf, Mas! Saya mengagetkan dan mengganggu perjalanan, Mas Udin,” kalimat yang terdengar begitu lembut di kedua telingaku mengawali pembicaraan kami.

Seperti terhipnotis dengan perpaduan wajah cantik dan suara lembut, aku masih terdiam.

“Mas Udin, ada yang mau aku bicarakan. Sekarang!” lanjutnya masih dengan penuh kelembutan.

“Oh, iya… iya. Ada apa, Sal?” tanyaku sekenanya.

“Aku sudah lama mengenalmu, Mas. Karenanya, aku percaya sama Mas Udin dan berani menyampaikan keinginan, harapan, permintaan, atau apalah namanya. Kuharap, Mas mau mempertimbangkan dan memikirkannya masak-masak,” meski masih dengan kelembutan, namun kalimat Sali terdengar begitu serius, seperti raut wajahnya. Tetap manis.

“Apa itu?” tanyaku penasaran.

“Mau kah kau menikahiku?” tanyanya sambil kedua matanya menatap tajam seolah-olah ingin menembus otak dan hatiku, menunggu jawabanku.

*

*

bersambung ke cerita berikutnya : bagian III


Baca Episode Lainnya :

49 thoughts on “[FF] Perempuan Berjilbab Kuning [II]

  1. abisabila Maret 16, 2011 / 00:00

    ” Tentu saja! apalagi yang harus ku tunggu, jika Allah sudah mengabulkan do’aku.” jawabku.Tapi jawaban ini masih aku simpan, karena bukan gadis berkerudung biru ku yang mengucapkan. Meski beberapa orang memanggilku Udin, tapi karena yang mengucapkan pertanyaan ini gadis berjilbab kuning, maka tentu saja bukan aku Udin yang dia maksudkan. Heheheheh

  2. jampang Maret 16, 2011 / 00:00

    @abisabila : gadisnya beda kan? gak sama. atau jangan2 waktu ketemu Udin yang ini pakai warna biru, ketemu udin yang satunya pake warna kuning🙂

  3. anissyifa Maret 16, 2011 / 00:00

    ini udin yang mana?*teringat Udin Sedunia😀

  4. jampang Maret 16, 2011 / 00:00

    @mas anis : makanya saya pakai nama udin karena inget sama udin sedunia itu. yang mananya… belum tahu deh😛

  5. neecahya Maret 16, 2011 / 00:00

    Kalo mas Rifki yang ditanya.. jawabannya apa? *nyimak*

  6. jampang Maret 16, 2011 / 00:00

    @mbak cahya : jawaban saya ada di cerita selanjutnya. xixixixixixixi

  7. znrock Maret 16, 2011 / 00:00

    Deg degan😀

  8. niwanda Maret 16, 2011 / 00:00

    Lembut tapi berani yaaa….

  9. neecahya Maret 16, 2011 / 00:00

    waduhh.. harus beli tiket lagi nih..😦

  10. jampang Maret 16, 2011 / 00:00

    @mas zaki : emangnya dikau yang ditanya…. apa nama lengkapnya Zakiyuddin?😛

  11. jampang Maret 16, 2011 / 00:00

    @mbak leila : yupz. saya pernah membaca kisah, bahwa di zaman nabi ada wanita yang seperti itu. menyerahkan dirinya untuk dinikahi. cuma detilnya saya lupa.

  12. jampang Maret 16, 2011 / 00:00

    @mbak cahya : beli tiket terusan aja, mbak🙂

  13. znrock Maret 16, 2011 / 00:00

    Xixixi maaf terbawa suasana, serasa akulah mang Udin itu haha

  14. khoriyatulj Maret 16, 2011 / 00:00

    kita tunggu jawaban udin..semoga udin jawab, mauuuuuuuuuuuuuu….:)))))

  15. znrock Maret 16, 2011 / 00:00

    Jangan mau kang Udin.Buat saya aja hehe

  16. jampang Maret 16, 2011 / 00:00

    @mas zaki : ngarepppp😛

  17. jampang Maret 16, 2011 / 00:00

    khoriyatulj said: kita tunggu jawaban udin..semoga udin jawab, mauuuuuuuuuuuuuu….:)))))

    silahkan kirim jawaban anda : menerima atau menolak. di bagian reply postingan ini…. xixixixixxii

  18. jampang Maret 16, 2011 / 00:00

    znrock said: Jangan mau kang Udin.Buat saya aja hehe

    skor imbang : satu : satu

  19. hwwibntato Maret 16, 2011 / 00:00

    kenapa kemarin saya tidak jadi ke halte bus itu, ya? siapa tahu saya pun hilang keseimbangan … he he he …

  20. znrock Maret 17, 2011 / 00:00

    Harap-harap cemas *tambah deg-deggan

  21. jampang Maret 17, 2011 / 00:00

    @mas hendra : karena kserempet bis yah? xixixixixi

  22. jampang Maret 17, 2011 / 00:00

    @mas zaki : selamat deh … selamat menunggu biar tambah deg2an

  23. evanda2 Maret 17, 2011 / 00:00

    nembak langsung nih yeee

  24. hwwibntato Maret 17, 2011 / 00:00

    jampang said: @mas hendra : karena kserempet bis yah? xixixixixi

    ha ha ha …saya akan berhati-hati, Mas Rifki … he he he …

  25. jampang Maret 17, 2011 / 00:00

    @mbak eva : iyah… emansipasi kali yah?

  26. jampang Maret 17, 2011 / 00:00

    @mas hendra : alhamdulillah kalau begitu

  27. moestoain Maret 17, 2011 / 00:00

    Udin udin.. SABUDI (sastra budaya indonesia)mari kita jaga bersama!

  28. jampang Maret 17, 2011 / 00:00

    @mas moes : udin sedunia🙂

  29. nanazh Maret 17, 2011 / 00:00

    lah… ni bagian dua to… hmm dah baca bagian pertama belum ya… cek dulu ah… afwan, mas, mampir bentar he

  30. nanazh Maret 17, 2011 / 00:00

    *dubrakz* oalah ni yang lanjutan mau nikah lagi itu to… weuw ada apa gerangan dengan sosok prianya ya… emang ganteng dan mempesona gitu ya mpe mbaknya minta mau dinikahin he

  31. agustam Maret 17, 2011 / 00:00

    Ada gitu yg berani narik2 trus mnt dinikahin? Hihi..di mana ada, ada di mana?

  32. jampang Maret 17, 2011 / 00:00

    nanazh said: lah… ni bagian dua to… hmm dah baca bagian pertama belum ya… cek dulu ah… afwan, mas, mampir bentar he

    soalnya, saya baca buku ke dua, eh covernya perempuan jilbab kuning jg🙂

  33. jampang Maret 17, 2011 / 00:00

    nanazh said: *dubrakz* oalah ni yang lanjutan mau nikah lagi itu to… weuw ada apa gerangan dengan sosok prianya ya… emang ganteng dan mempesona gitu ya mpe mbaknya minta mau dinikahin he

    seperti apa yah? yang pasti seh sepertinya sesuai dengan selera perempuan itu.

  34. jampang Maret 17, 2011 / 00:00

    agustam said: Ada gitu yg berani narik2 trus mnt dinikahin? Hihi..di mana ada, ada di mana?

    cuma ada di sini🙂

  35. nieuwverhaal Maret 18, 2011 / 00:00

    wah , tembakan jitu yg bikin orang : dhueeer !! jantungnya…baca next..

  36. jampang Maret 18, 2011 / 00:00

    silahkan🙂

  37. ekspresilepas Maret 18, 2011 / 00:00

    rasanya perlu mengulang baca yang pertama..*penasaran.. hahaha

  38. jampang Maret 18, 2011 / 00:00

    ekspresilepas said: rasanya perlu mengulang baca yang pertama..*penasaran.. hahaha

    silahkan, cuma awalnya gak mau dilanjutkan… tapi karena buku kedua yang dibaca… ada gambar perempuan berjilbab kuning juga. xixixixixixi

  39. nanabiroe Maret 19, 2011 / 00:00

    Panas-panas kuk disuruh mikir?

  40. jampang Maret 19, 2011 / 00:00

    nanabiroe said: Panas-panas kuk disuruh mikir?

    biar tambah panas. :)maklumlah mba, namanya juga masih belajar. perlu perbaikan sana-sini

  41. hanifahnunk Mei 18, 2012 / 00:00

    jampang said: “Mau kah kau menikahiku?” tanyanya sambil kedua matanya menatap tajam seolah-olah ingin menembus otak dan hatiku, menunggu jawabanku.

    mba sali hebat🙂

  42. hanifahnunk Mei 18, 2012 / 00:00

    lamaran di halte bis ^^

  43. hanifahnunk Mei 18, 2012 / 00:00

    model cerita romance gini nih yg sy suka😀

  44. jampang Mei 18, 2012 / 00:00

    hanifahnunk said: mba sali hebat🙂

    berani🙂

  45. jampang Mei 18, 2012 / 00:00

    nantinya bakal jadi… halte kenangan🙂

  46. jampang Mei 18, 2012 / 00:00

    hanifahnunk said: model cerita romance gini nih yg sy suka😀

    ya… lagi dapat ide begitu

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s