[FF] Perempuan Berjilbab Kuning [III]

Kelanjutan dari cerita sebelumnya di sini

*

*

Bagai disambar petir di siang bolong ketika aku mendengar pertanyaan dari Sali, perempuan berjilbab kuning yang berdiri di hadapanku kini. Terik matahari yang menyengat tak bisa memaksaku untuk memberi jawaban dengan cepat. Otakku berpikir keras dan hatiku menimbang rasa seketika.

Sali, perempuan berwajah manis yang lelaki mana pun pasti terkagum-kagum bila memandangnya. Berpendidikan. Tentang keluarganya, yang aku tahu, kedua orang tuanya cukup terpandang. Tentang pengetahuan agamanya, tak perlu lagi kuragukan, dia adalah perempuan sholehah. Otakku berkata, “Apa lagi yang kau tunggu? Dia cantik, kaya, keturunan baik-baik, sholelah pula. Lengkap sudah empat kriteria itu bukan?”

Namun hatiku tak sejalan dengan apa yang ada di dalam pikiranku.

Kupandangi wajahnya dengan kedua pipi yang semakin merona kemerahan. “Sebelum kujawab pertanyaanmu, bolehkan aku mengajukan sebuah pertanyaan?” tanyaku yang nyatanya mengikuti hatiku yang masih menimbang rasa.

“Boleh. Silahkan!” jawabnya.

“Apakah kau perempuan pencemburu?”

“Maksud, Mas?”

“Sudikah kiranya jika dirimu menjadi wanita kedua di dalam ruang hatiku?” tanyaku.

Seketika wajahnya menggambarkan keterkejutan teramat sangat. Mungkin hampir sama dengan diriku ketika dia mengajukan pertanyaan sebelumnya. Dia terdiam. Lama.

*

*

*

bersambung ke cerita berikutnya : bagian IV

 


Baca Episode Lainnya :

61 thoughts on “[FF] Perempuan Berjilbab Kuning [III]

  1. ninelights Maret 19, 2011 / 00:00

    Endingnya itu loh..hwehwe..

  2. jampang Maret 20, 2011 / 00:00

    ninelights said: Endingnya itu loh..hwehwe..

    masih ada lanjutannya koq :)*FF koq bersambung yah.

  3. hanifahnunk Mei 18, 2012 / 00:00

    yg di maksud ibundanya udin mungkin ya ^^

  4. hanifahnunk Mei 18, 2012 / 00:00

    jampang said: Seketika wajahnya menggambarkan keterkejutan teramat sangat.

    mba jangan pingsan dulu🙂

  5. jampang Mei 18, 2012 / 00:00

    hanifahnunk said: wkwkwkwkwkwk wkwkwkwkwkkalu namanya sule masuk ovj =))

    xixixixix….. udah ada yg ngisi🙂

  6. jampang Mei 18, 2012 / 00:00

    hanifahnunk said: yg di maksud ibundanya udin mungkin ya ^^

    udah bisa nebak yah?

  7. jampang Mei 18, 2012 / 00:00

    hanifahnunk said: mba jangan pingsan dulu🙂

    nggak koq🙂

  8. hanifahnunk Mei 18, 2012 / 00:00

    hehe langsung ktebak bang

  9. jampang Mei 18, 2012 / 00:00

    hanifahnunk said: hehe langsung ktebak bang

    emang gampang di tebak sih

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s