[FF] Perempuan Berjilbab Kuning [III]

Kelanjutan dari cerita sebelumnya di sini

*

*

Bagai disambar petir di siang bolong ketika aku mendengar pertanyaan dari Sali, perempuan berjilbab kuning yang berdiri di hadapanku kini. Terik matahari yang menyengat tak bisa memaksaku untuk memberi jawaban dengan cepat. Otakku berpikir keras dan hatiku menimbang rasa seketika.

Sali, perempuan berwajah manis yang lelaki mana pun pasti terkagum-kagum bila memandangnya. Berpendidikan. Tentang keluarganya, yang aku tahu, kedua orang tuanya cukup terpandang. Tentang pengetahuan agamanya, tak perlu lagi kuragukan, dia adalah perempuan sholehah. Otakku berkata, “Apa lagi yang kau tunggu? Dia cantik, kaya, keturunan baik-baik, sholelah pula. Lengkap sudah empat kriteria itu bukan?”

Namun hatiku tak sejalan dengan apa yang ada di dalam pikiranku.

Kupandangi wajahnya dengan kedua pipi yang semakin merona kemerahan. “Sebelum kujawab pertanyaanmu, bolehkan aku mengajukan sebuah pertanyaan?” tanyaku yang nyatanya mengikuti hatiku yang masih menimbang rasa.

“Boleh. Silahkan!” jawabnya.

“Apakah kau perempuan pencemburu?”

“Maksud, Mas?”

“Sudikah kiranya jika dirimu menjadi wanita kedua di dalam ruang hatiku?” tanyaku.

Seketika wajahnya menggambarkan keterkejutan teramat sangat. Mungkin hampir sama dengan diriku ketika dia mengajukan pertanyaan sebelumnya. Dia terdiam. Lama.

*

*

*

bersambung ke cerita berikutnya : bagian IV

 


Baca Episode Lainnya :

61 respons untuk β€˜[FF] Perempuan Berjilbab Kuning [III]’

  1. hanifahnunk Mei 18, 2012 / 00:00

    jampang said: kalau namanya sule lebih gak masuk lagi….. xixixixixixixi

    wkwkwkwkwkwk wkwkwkwkwkkalu namanya sule masuk ovj =))

  2. anotherorion Maret 18, 2011 / 00:00

    heu poligami mas?

  3. bambangpriantono Maret 18, 2011 / 00:00

    Poliantri

  4. thetrueideas Maret 18, 2011 / 00:00

    Ketigax…nitip jejak dolo πŸ˜€

  5. jampang Maret 18, 2011 / 00:00

    @mas rio : gak seru kalau dijawab sekarang… lagi mikirin lanjutannya… xixixixixixi

  6. bambangpriantono Maret 18, 2011 / 00:00

    Klimax

  7. jampang Maret 18, 2011 / 00:00

    @mas bambang : udah ambil nomor antrian kan?

  8. anotherorion Maret 18, 2011 / 00:00

    jadiin FF ke 4 yo?

  9. jampang Maret 18, 2011 / 00:00

    @mas syamsul : ini nomor pentipannya. *nyodorin kertas bernomor

  10. hwwibntato Maret 18, 2011 / 00:00

    “Ruang hati lelaki itu luas, Suli,” kata lelaki itu. “Ruang itu masih cukup luas kalau pun diisi oleh dua orang.” *manggut-manggut … he he he …

  11. jampang Maret 18, 2011 / 00:00

    @mas bambang : dapat juga akhirnya πŸ™‚

  12. jampang Maret 18, 2011 / 00:00

    @mas rio : niatnya begitu, mas. nanti coba dipikirin kelanjutannya bagaimana. ada ide?

  13. anotherorion Maret 18, 2011 / 00:00

    lagi blank spot ki

  14. jampang Maret 18, 2011 / 00:00

    @mas hendra : begitu ya mas. kan ada yang bilang luasnya laut bisa diukur, luasnya hati siapa yag tahu πŸ™‚

  15. jampang Maret 18, 2011 / 00:00

    @mas rio : ya kapan2 lah… asal jangan keduluan saya

  16. ipie Maret 18, 2011 / 00:00

    walaaah… jangan mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

  17. nieuwverhaal Maret 18, 2011 / 00:00

    eh mana yg kedua ?tar baca yg ini …

  18. jampang Maret 18, 2011 / 00:00

    @mbak ipie : xixixixixi… hayo… perempuan berjilbab kuning itu mau enggak? tulisan jawabannya dan kirim ke …. πŸ™‚

  19. jampang Maret 18, 2011 / 00:00

    @mbak pipit : ada dua posting sebelum ini kayanya

  20. nieuwverhaal Maret 18, 2011 / 00:00

    nah kan ? bukannya di jawabmalah di kasih pertanyaan juga ..* kasih cewek yg pake jilbab item aja , mau gak ? *

  21. jampang Maret 18, 2011 / 00:00

    @mbak pipit : berusaha diplomatis πŸ™‚

  22. lollytadiah Maret 18, 2011 / 00:00

    kok namanya Sali.. kalo di cerita anak2 Sali itu laki2, kakaknya namanya Saliha… perempuan….hehehe

  23. ipie Maret 18, 2011 / 00:00

    jampang said: @mbak ipie : xixixixixi… hayo… perempuan berjilbab kuning itu mau enggak? tulisan jawabannya dan kirim ke …. πŸ™‚

    jawabannya adalah tidak… aku gak suka kalo dia jawab iya………… gak relaaaa…….

  24. jampang Maret 18, 2011 / 00:00

    lollytadiah said: kok namanya Sali.. kalo di cerita anak2 Sali itu laki2, kakaknya namanya Saliha… perempuan….hehehe

    kalau namanya sule lebih gak masuk lagi….. xixixixixixixi

  25. jampang Maret 18, 2011 / 00:00

    ipie said: jawabannya adalah tidak… aku gak suka kalo dia jawab iya………… gak relaaaa…….

    xixixixixi…. kita lihat jawabannya di FF berikutnya.

  26. ekspresilepas Maret 18, 2011 / 00:00

    loh ?!? udah tiga ya, yang kedua kok belom baca?!?balik badan, cari yang kedua.. πŸ˜›

  27. ipie Maret 18, 2011 / 00:00

    jampang said: xixixixixi…. kita lihat jawabannya di FF berikutnya.

    awas ajah kalo nerima… aku BOM

  28. jampang Maret 18, 2011 / 00:00

    ekspresilepas said: loh ?!? udah tiga ya, yang kedua kok belom baca?!?balik badan, cari yang kedua.. πŸ˜›

    dipersilahkan….. gak dihapus koq. masih ada.

  29. jampang Maret 18, 2011 / 00:00

    ipie said: awas ajah kalo nerima… aku BOM

    waduh… kalau ada ancaman gini… penulis jadi gak independen donk. menulis dibawah ancaman. ini melanggar HAM namanya.

  30. ipie Maret 18, 2011 / 00:00

    jampang said: waduh… kalau ada ancaman gini… penulis jadi gak independen donk. menulis dibawah ancaman. ini melanggar HAM namanya.

    kan ikut merayakan BOM yang lagi ngetrend di negara ita… xixiixixixi

  31. jampang Maret 18, 2011 / 00:00

    ipie said: kan ikut merayakan BOM yang lagi ngetrend di negara ita… xixiixixixi

    dipaketin kaya buku apa cuma dibungkus tas kresek?

  32. ekspresilepas Maret 18, 2011 / 00:00

    wahh,, pertanyaan yang berat.. hehe

  33. neecahya Maret 18, 2011 / 00:00

    huff.. pertanyaan terakhir membuatku terhenyak.. ada hawa panas dari dalam.. dadaku berdetak kencang.. . seolah kenyataan di depan mata dan pertanyaan itu ditujukan padaku.. *lebay* πŸ˜€

  34. agustam Maret 18, 2011 / 00:00

    *pengsan*

  35. tintin1868 Maret 18, 2011 / 00:00

    buku ketiga ya, udah katam?..wanita kedua diruang hati.. wanita pertama ibunda ya?

  36. jampang Maret 18, 2011 / 00:00

    ekspresilepas said: wahh,, pertanyaan yang berat.. hehe

    pertnyaannya ringan koq, jawabannya yg berat πŸ™‚

  37. jampang Maret 18, 2011 / 00:00

    neecahya said: huff.. pertanyaan terakhir membuatku terhenyak.. ada hawa panas dari dalam.. dadaku berdetak kencang.. . seolah kenyataan di depan mata dan pertanyaan itu ditujukan padaku.. *lebay* πŸ˜€

    aku bertanya begitu karena apa pun jawaban pertama yang kau berikan mencerminkan dirimu yang sesungguhnya. *biar tambah lebay

  38. jampang Maret 18, 2011 / 00:00

    agustam said: *pengsan*

    *deketin minyak kayu putih ke hidungbangun, mas…. nyebut!

  39. jampang Maret 18, 2011 / 00:00

    tintin1868 said: buku ketiga ya, udah katam?..wanita kedua diruang hati.. wanita pertama ibunda ya?

    belum mbak…. baru dua buku yang udah selesai, baru mau ketiga.yah…. bocor 😦

  40. evanda2 Maret 18, 2011 / 00:00

    hahaha.. berlanjut terussss….

  41. jampang Maret 18, 2011 / 00:00

    iwananashaya said: kayaknya jawabannya “MAU”, deh.. :)))

    hm…. gimana yah? tunggu kelanjutan idenya aja deh. πŸ™‚

  42. jampang Maret 18, 2011 / 00:00

    evanda2 said: hahaha.. berlanjut terussss….

    xixixixixi… iya neh, mbak.

  43. ipie Maret 18, 2011 / 00:00

    pake kertas kado Rif

  44. nanazh Maret 18, 2011 / 00:00

    semoga cinta tak bertepuk sebelah tangan…

  45. jampang Maret 19, 2011 / 00:00

    ipie said: pake kertas kado Rif

    waduh, banyak donk jalo gitu di tempat kawinan

  46. jampang Maret 19, 2011 / 00:00

    nanazh said: semoga cinta tak bertepuk sebelah tangan…

    kita lihat saja nanti πŸ™‚

  47. ninelights Maret 19, 2011 / 00:00

    waduh..hehehehe..

  48. jampang Maret 19, 2011 / 00:00

    ninelights said: waduh..hehehehe..

    kenapa, mbak?keinjek? πŸ™‚

  49. nanabiroe Maret 19, 2011 / 00:00

    Huwaaaaaaaa…Sali gak bakal muat kalo ditaruh di hatinya mas udin,Sali kan guedeeeee,hahaha

  50. jampang Maret 19, 2011 / 00:00

    nanabiroe said: Huwaaaaaaaa…Sali gak bakal muat kalo ditaruh di hatinya mas udin,Sali kan guedeeeee,hahaha

    ya gak perlu semunya kan, cukup namanya saja….*hueks!

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s