Dicomblangin Syetan

ilustrasi : http://shutterstock.com/

Bicara soal jodoh dan perjodohan, mungkin bagi sebagian orang menyiratkan kisah bahagia tak terkira, karena nyatanya orang-orang tersebut sudah mendapatkan belahan jiwanya kini, bahkan sudah ditemani dengan anak sebagai buah cinta kasih sepasang anak manusia tersebut. Tetapi, bagi sebagian lainnya, jodoh dan perjodohan mungkin menjadi kisah yang rumit bahkan terkadang terasa pahit. Karena hingga kini mereka belum menemukan siapa yang akan menjadi tambatan hatinya, bahkan yang dirasa sudah menemukan pun tiba-tiba hilang begitu saja.

Jodoh adalah rahasia Allah. Sebelum seorang anak manusia terlahir ke muka bumi, salah satu catatan mengenai suratan takdirnya, jodoh, sudah tertulis. Tetapi, hal ini bukan berarti jodoh akan datang sendiri tanpa perlu adanya usaha. Usaha adalah kewajiban setiap anak manusia sebagai seorang hamba. Karena apa yang diperoleh adalah apa yang diusahakannya yang senantiasa diiringi dengan doa.

Aneka cara dan upaya pasti diusahakan untuk menemukan sang jodoh, tentunya dengan cara-cara yang baik. Mulai dari berusaha sendiri, minta dicarikan oleh orang tua, kerabat, atau pun sahabat, mengikuti kontak jodoh, dan sebagainya. Segala cara itu sah-sah saja dilakukan selama tidak dilarang dengan ketentuan agama yang berlaku.

Masalah akan muncul ketika ada pihak ketiga yang tak diundang mencoba ikut berperan serta. Dan parahnya pihak ketiga tersebut gak kelihatan, padahal sejatinya, dia adalah musuh yang nyata. Jika seorang lelaki dan perempuan yang bukan mahram berdua-duaan, maka yakinlah yang ketiganya syetan. Kejelian syetan mampu memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan.

Dua sejoli yang sedang kasmaran dan dimabuk cinta, lupa lah dia akan daratan, apa lagi dengan segala norma-norma yang berlaku. Pikiran dan akal keduanya tertutup oleh nafsu birahi yang ditunggangi syetan. Iman? Iman mereka simpan di dalam saku celana yang mereka lempar ke salah satu bagian kamar yang hanya diterangi lampu samar.

Jika saat itu keduanya kepergok warga, maka siapa yang akan malu? Tak hanya keduanya, orang tua, sanak keluarga, juga sahabat-sahabat mereka. Sementara syetan berdiri di pojokan dengan mulut menganga. Tertawa lebar.

Seandainya keduanya berhasil menipu semua mata manusia, maka itu tak berlangsung lama. Ketika tamu yang biasa datang setiap bulan tak kunjung datang, dan dua garis merah yang tampak saat melakukan tes kehamilan, kebingungan pun melanda keduanya. Sudah bagus, jika tak ada niatan untuk menggugurkan. Keduanya menyesali perbuatan.

Melanjutkan dua skenario di atas, untuk menutupi aib dan malu, secepat mungkin keduanya dinikahkan. Dan sekali lagi, syetan tertawa lebar. Dia sukses menjadi mak comblang.

Naudzubillah.
Wallahu a’lam.

————–

Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk. (QS Al-Isra’: 32)

“Janganlah seorang lelaki berkhalwat dengan seorang wanita karena yang ketiganya adalah syetan” (HR Ibnu Majah dan Ahmad)

46 respons untuk β€˜Dicomblangin Syetan’

  1. bambangpriantono Maret 21, 2011 / 00:00

    Pertuminah

  2. anazkia Maret 21, 2011 / 00:00

    ternyata, mak comblang syetan menyeramkan

  3. darnia Maret 21, 2011 / 00:00

    triplextapi, banyak yang nggak sadar, perjodohan mereka ya dijodohkan syetan :(*pingin nge-calling penghulu secepatnya* T_T

  4. kereyoben Maret 21, 2011 / 00:00

    wkwkwkwkwk….langsung ke KUA Aja….

  5. iwananashaya Maret 21, 2011 / 00:00

    na’udzubiLLAH ..

  6. daicymahia Maret 21, 2011 / 00:00

    Makanya saya tidak pacaran,..Bagus, mas!

  7. mychocolatebox Maret 21, 2011 / 00:00

    hemm…banyak teman saya berakhir seperti itu…menikah krn sdh dpt 2 strip merah…

  8. jampang Maret 21, 2011 / 00:00

    bambangpriantono said: Pertuminah

    selamat ya mas πŸ™‚

  9. jampang Maret 21, 2011 / 00:00

    anazkia said: ternyata, mak comblang syetan menyeramkan

    syetannya aja sudah seram, mbak πŸ™‚

  10. inimona Maret 21, 2011 / 00:00

    judulnya kok ngeri πŸ™‚

  11. jampang Maret 21, 2011 / 00:00

    darnia said: *pingin nge-calling penghulu secepatnya* T_T

    semoga, mbak. insya Allah πŸ™‚

  12. jampang Maret 21, 2011 / 00:00

    kereyoben said: wkwkwkwkwk….langsung ke KUA Aja….

    ya syarat ke KUA kan harus ada calonnya culu :)baru deh wali n saksi.

  13. jampang Maret 21, 2011 / 00:00

    iwananashaya said: na’udzubiLLAH ..

    tsumma nauzdubillah

  14. jampang Maret 21, 2011 / 00:00

    fightforfreedom said: syetan-nya udah dianggap dokter cinta.

    xixixixixixi…. bisa aja, pa iwan

  15. jampang Maret 21, 2011 / 00:00

    daicymahia said: Makanya saya tidak pacaran,..Bagus, mas!

    siippp lah kalau begitu, mbak.terima kasih

  16. jampang Maret 21, 2011 / 00:00

    mychocolatebox said: hemm…banyak teman saya berakhir seperti itu…menikah krn sdh dpt 2 strip merah…

    udah gitu…. berpisah gara2 syetan juga 😦

  17. jampang Maret 21, 2011 / 00:00

    inimona said: judulnya kok ngeri πŸ™‚

    sengaja mbak, tadinya mo bikin “syetan mak comblang” tapi koq kaya judul film indonesia πŸ™‚

  18. hwwibntato Maret 21, 2011 / 00:00

    Hiiiyyy …! Ngeri …semoga Allah melindungiku dari tipu daya setan …

  19. mychocolatebox Maret 21, 2011 / 00:00

    ada 1 org yg hampir off gara2 syetan jg…

  20. nanazh Maret 21, 2011 / 00:00

    Oyaya, logikanya dapet en kena pula.. Hmm kalau gini kan udah kebayang ngeri atau betapa buruknya bermesraan tanpa hubungan yang jelas.. Bnyk sih teman saya yg msh awam tjebak hal ni.. Mau menyadarkan, tpi kok bingung gmn caranya. Mgkn dikasih tulisan mas ni aja ya he..

  21. onit Maret 21, 2011 / 00:00

    kalo udah berduaan tapi ga terjadi apa2.. berarti imannya kuat πŸ˜‰ setan gak mempan hehehe

  22. evanda2 Maret 21, 2011 / 00:00

    hiiiyyy

  23. bundananda Maret 21, 2011 / 00:00

    Pertanyaanku..dlu yg nyomblangin mas rifki bukan syaiton kaaaan?hehehe*ga ush dijawab.ptanyaan iseng.

  24. faiziki Maret 21, 2011 / 00:00

    Untung udah ada yg punya.:-D

  25. faiziki Maret 21, 2011 / 00:00

    mychocolatebox said: ada 1 org yg hampir off gara2 syetan jg…

    Syapa dha syapa*kepo mode on

  26. renypayus Maret 21, 2011 / 00:00

    Weh, untng saya g dicomblangin setan. Tapi MIRC =))

  27. nieuwverhaal Maret 21, 2011 / 00:00

    aq ?di comblangi sapa ya ?setannya lagi vakansi waktu itu , Mas.. jadi gak gangguin..

  28. tintin1868 Maret 21, 2011 / 00:00

    iya orang ketiga selalu setan..

  29. jampang Maret 21, 2011 / 00:00

    hwwibntato said: Hiiiyyy …! Ngeri …semoga Allah melindungiku dari tipu daya setan …

    aamiin….

  30. jampang Maret 21, 2011 / 00:00

    mychocolatebox said: ada 1 org yg hampir off gara2 syetan jg…

    untung baru hampir…. ya mbak

  31. jampang Maret 21, 2011 / 00:00

    nanazh said: Bnyk sih teman saya yg msh awam tjebak hal ni.. Mau menyadarkan, tpi kok bingung gmn caranya. Mgkn dikasih tulisan mas ni aja ya he..

    banyak caranya seh… kalau tulisan ini bisa membantu… seneng sekali πŸ™‚

  32. jampang Maret 21, 2011 / 00:00

    onit said: kalo udah berduaan tapi ga terjadi apa2.. berarti imannya kuat πŸ˜‰ setan gak mempan hehehe

    secara logika mungkin bisa begitu…. cuma, ayat dan hadits yang saya sertakan mengisyaratkan perintah.

  33. jampang Maret 21, 2011 / 00:00

    evanda2 said: hiiiyyy

    atut, ya mbak?

  34. jampang Maret 21, 2011 / 00:00

    bundananda said: Pertanyaanku..dlu yg nyomblangin mas rifki bukan syaiton kaaaan?hehehe*ga ush dijawab.ptanyaan iseng.

    saya gak dicomblangin πŸ™‚

  35. jampang Maret 21, 2011 / 00:00

    faiziki said: Untung udah ada yg punya.:-D

    alhamdulillah :)semoga menjadi keluarga samara hingga akhir hayat.

  36. jampang Maret 21, 2011 / 00:00

    renypayus said: Weh, untng saya g dicomblangin setan. Tapi MIRC =))

    xixixixixixxi….temen saya juga ada yang banyak begitu, mbak.*giliran susahnya … curhat ke saya…

  37. jampang Maret 21, 2011 / 00:00

    faiziki said: Syapa dha syapa*kepo mode on

    sudah…. jangan diperlebar πŸ™‚

  38. jampang Maret 21, 2011 / 00:00

    nieuwverhaal said: aq ?di comblangi sapa ya ?setannya lagi vakansi waktu itu , Mas.. jadi gak gangguin..

    alhamdulillah πŸ™‚

  39. jampang Maret 21, 2011 / 00:00

    tintin1868 said: iya orang ketiga selalu setan..

    iya mbak.*ikutan sewot

  40. bundananda Maret 21, 2011 / 00:00

    Dalemm banget tuh kalimat β€˜orang ketiga selalu syaitan’ hahaha…

  41. fitrahkautsar Maret 21, 2011 / 00:00

    a’udzubillahi min dzalik…

  42. fitrahkautsar Maret 21, 2011 / 00:00

    a’udzubillahi min dzalik…

  43. jampang Maret 21, 2011 / 00:00

    bundananda said: Dalemm banget tuh kalimat β€˜orang ketiga selalu syaitan’ hahaha…

    xixixixixi, iya mbak.

  44. jampang Maret 21, 2011 / 00:00

    fitrahkautsar said: a’udzubillahi min dzalik…

    dua kali biar lebih mantab πŸ™‚

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s