Syaikhan : Gajah! Puuuuu… Piiiiiis…

syaikhan-abi-03Alhamdulillah, akhirnya saya bisa mengajak Syaikhan ke kebun binatang Ragunan. Ini adalah ketiga kalinya Syaikhan mengunjungi tempat tersebut. Entah dia ingat atau tidak. Janji saya kepadanya dan cuaca yang cukup bersahabat di minggu pagi itu lah yang mendorong saya mengajaknya bersama dengan salah seorang adik saya.

“Onyetnya ana, Bi?” tanyanya begitu masuk ke kebun binatang.

Rupanya binatang primata itu lah yang ingin sekali dilihat oleh Syaikhan. Tapi sayang, karena saya tidak hapal di mana letak kandang primata, Syaikhan tidak melihat aneka jenis monyet yang ada di kebun binatang. Hanya Orang Utan yang berhasil dilihat dengan mata kepalanya sendiri, yang disebutnya sebagai monyet.

Gajah. Mungkin ini lah yang binatang yang paling diingat Syaikhan selepas dari kebun binatang. Setiap kali ditanya, binatang apa yang dilihatnya di kebun binatang, dia pasti menjawab, gajah.

Sebenarnya cukup banyak binatang yang dilihatnya, namun kebanyakan hanya dilihat dari jarak jauh seperti Onta, atau hanya yang diam tak bergerak seperti buaya dan komodo. Beruang, Zebra, Jerapah, Rusa, Kangguru, Kancil, Burung, Kalong, tak banyak menyita perhatiannya. Sedangkan Orang Utan, Syaikhan melihatnya hanya dalam posisi tidur-tiduran saja.

Setelah puas atau yang lebi tepatnya lelah, serta cuaca yang mulai terik menjelang tengah hari, saya mengajak Syaikhan untuk pulang. Menuju pintu keluar, kami kembali melewati kandang gajah. Syaikhan kembali berceloteh tentang gajah yang sudah dilihat sebelumnya tersebut dan dilihat lagi untuk kali kedua. Dan sebuah momen yang sepertinya masih melekat hingga malam tadi adalah ketika Syaikhan menyaksikan hewan besar tersebut, melakukan BAB dan BAK. Tak hanya Syaikhan yang heboh, para pengunjung lain pun banyak yang berkomentar saat kejadian.

“Syaikhan lihat apa di kebun binatang?” tanya nenek.

“Gajah!” jawabnya mantap. “Puuu! Piiis!” lanjutnya dengan begitu semangat sambil mempraktekan manakala dirinya melakukan BAB dan BAK. Spontan semua yang melihat tingkahnya langsung tertawa.


Tulisan Terkait Lainnya :

57 thoughts on “Syaikhan : Gajah! Puuuuu… Piiiiiis…

  1. ipie Maret 29, 2011 / 00:00

    jampang said: “gak au, bi!” jawab syaikhan.

    Laaaah…. xixixixixi… kacow

  2. nieuwverhaal Maret 29, 2011 / 00:00

    salam buat si gajah ya Syaikhan ..

  3. jampang Maret 29, 2011 / 00:00

    ipie said: Laaaah…. xixixixixi… kacow

    tarifnya gak sesuai soalnya šŸ™‚

  4. jampang Maret 29, 2011 / 00:00

    nieuwverhaal said: salam buat si gajah ya Syaikhan ..

    gak bisa tante, gajahnya gak bisa ngomong.

  5. mayamulyadi Maret 29, 2011 / 00:00

    hiks, mas… saya kuciwa dengan ragunaaaannnnnnnn… *berantakan jeh, mas…loh, kok malah curhat, hihihi…salam buat Syaikhan yaaaa… moga adek Fadhlan ketularan pinternya, amin šŸ™‚

  6. jampang Maret 29, 2011 / 00:00

    mayamulyadi said: hiks, mas… saya kuciwa dengan ragunaaaannnnnnnn… *berantakan jeh, mas…loh, kok malah curhat, hihihi…salam buat Syaikhan yaaaa… moga adek Fadhlan ketularan pinternya, amin šŸ™‚

    iya seh, mbak. gak rapi dan kandang banyak tak berpenghuni. maklum, murah šŸ™‚

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s