[FF] Perempuan Berjilbab Kuning [VI]

sambungan dari sini…
*
*
*

Sali masih memandang selembar foto yang baru saja kuberikan kepadanya. Cukup lama dia melakukannya. Sementara tanya penuh harap bercampur dengan cemas menunggu jawaban yang menghiasi relung hatiku mengajakku ke dalam dunia lamunan.

“Mas!” Sali memanggilku yang langsung membuyarkan lamunanku.
“Ya!” Jawabku sekenanya.
“Dirimu adalah jawaban dari doa dan istkharah panjangku. Karenanya aku berani untuk menyerahkan diriku untuk menjadi pendamping hidupmu. Dan setelah melihat foto ini, diriku semakin mantap,” kata-kata itu meluncur dengan lancar dari mulut Sali.
“Kok bisa?” tanyaku dengan penuh keheranan.
“Karena dalam mimpiku, kau datang seorang diri hanya dua atau tiga kali saja. Selanjutnya kau selalu singgah ke dalam mimpiku, bersama Udin kecilmu,” ucapnya begitu mantap.
Rasa plong langsung menyeruak dalam hatiku.
“Alhamdulillah,” itulah kalimat yang pertama keluar dari mulutku setelah mendengar jawaban Sali. “Kalau begitu, Insya Allah, minggu depan aku datang untuk melamarmu,” tambahku tak kalah mantap dengan jawaban Sali.
Mendengar ucapanku, sebuah senyum menghiasi wajah Sali. Aku pun membalasnya.
Halte tempat kami berada masih sepi. Hanya ada satu calon penumpang yang menunggu kedatangan bis di ujung halte yang berlainan dari tempat aku dan Sali berdiri. Sementara alunan lagu yang bersumber dari radio di warung kecil yang sejak tadi menemani kami, kini sudah berganti.
Eh ujan gerimis aje
Ikan bawal diasinin
Eh jangan menangis aje
Bulan syawal mau dikawinin
Mendengar lirik lagu tersebut, kami saling berpandangan.
“Jadi Bulan Syawwal, Mas?” tanya Sali dengan nada sedikit bercanda.
Setelah kuhitung kapan datangnya Bulan Syawwal, aku hanya menjawab, “Lebih cepat, lebih baik.” Yang langsung disambut dengan tawa kami berdua.

Baca Episode Lainnya :

40 thoughts on “[FF] Perempuan Berjilbab Kuning [VI]

  1. thetrueideas Maret 29, 2011 / 00:00

    jampang said: “Lebih cepat, lebih baik.”

    jadi ingat iklan ituh…

  2. ipie Maret 29, 2011 / 00:00

    sUKAAAAAAAAA endingnya…………….. gitu donk happy ending… Hidup buat dibikin fun! TOP…. dapet acungan jempol kaki deeh…. xixixixixixixi*duduk manis dipojokan jadi pengamat yang komentar

  3. takedisaja Maret 29, 2011 / 00:00

    ya ya…begini lebih baik. happy ending.ditunggu undangannya…^__^

  4. neecahya Maret 29, 2011 / 00:00

    kurang lamaaaa… harusnya ada puluhan episode mas.. buat pengantar tidur.. xixixi..

  5. jampang Maret 29, 2011 / 00:00

    thetrueideas said: jadi ingat iklan ituh…

    ya… nyerempet2 ke iklan itu seh mas🙂

  6. jampang Maret 29, 2011 / 00:00

    ipie said: sUKAAAAAAAAA endingnya……………..

    makasih, teh. habisnya kmrn baca buku… banyakantragis endingnya.

  7. znrock Maret 29, 2011 / 00:00

    Perasaan selalu wanita itu yang nembak duluan😀

  8. jampang Maret 29, 2011 / 00:00

    nanabiroe said: Alhamdulillah…

    alhamdulillah….🙂

  9. jampang Maret 29, 2011 / 00:00

    takedisaja said: ya ya…begini lebih baik. happy ending.ditunggu undangannya…^__^

    wah…. kalau diterusin ke seri undangan, perlu ditambah lagi neh jam tayangnya🙂

  10. jampang Maret 29, 2011 / 00:00

    neecahya said: kurang lamaaaa… harusnya ada puluhan episode mas.. buat pengantar tidur.. xixixi..

    yah, harap maklum, mbak. dapat idenya cuma yang pendek2.

  11. jampang Maret 29, 2011 / 00:00

    znrock said: Perasaan selalu wanita itu yang nembak duluan😀

    masa seh?

  12. jampang Maret 29, 2011 / 00:00

    znrock said: Iyaaa

    pengalaman pribadi yah?

  13. jampang Maret 29, 2011 / 00:00

    tintin1868 said: aha akhirnya happy ending..

    iya mbak. banyak yg protes kalau sedih.xixixixixixi

  14. takedisaja Maret 29, 2011 / 00:00

    buat edisi undangannya ga usah bikin cerita, bikin aja undangan beneran. :))*ide yg aneh!! begini nih pengaruh dahsyat nguantukk, jd kemana2.

  15. jampang Maret 29, 2011 / 00:00

    takedisaja said: buat edisi undangannya ga usah bikin cerita, bikin aja undangan beneran. :))*ide yg aneh!! begini nih pengaruh dahsyat nguantukk, jd kemana2.

    xixixixixi….*jangan sering tidur larut malam🙂

  16. jampang Maret 29, 2011 / 00:00

    agustam said: Lebih cepat ga asixx

    :))))))

  17. hwwibntato Maret 29, 2011 / 00:00

    walimahannya di halte saja, Mas …biar penuh kenangan …*makan-makannya di dalam bus …

  18. jampang Maret 29, 2011 / 00:00

    hwwibntato said: walimahannya di halte saja, Mas …biar penuh kenangan …*makan-makannya di dalam bus …

    wah, pegel mas. nanti setiap orang yang lewat halte pada ikut nyalamin.

  19. inyong Maret 29, 2011 / 00:00

    Ayah kamu orangtuanya politisi ya , kok tahu kudung kamu warnanya kuning

  20. takedisaja Maret 29, 2011 / 00:00

    jampang said: *jangan sering tidur larut malam🙂

    bukan koq mas, ini pengaruh setelah mengisi kampung tengah.

  21. jampang Maret 29, 2011 / 00:00

    inyong said: Ayah kamu orangtuanya politisi ya , kok tahu kudung kamu warnanya kuning

    penjelasannya ada di bagian pertama🙂

  22. jampang Maret 29, 2011 / 00:00

    takedisaja said: bukan koq mas, ini pengaruh setelah mengisi kampung tengah.

    ooooo….. kirain🙂

  23. jampang Maret 29, 2011 / 00:00

    nieuwverhaal said: siapin konde sm kebaya buat kondangan ..

    anggap saja postingan ini sebagai undangan resmi.xixixixixixixi

  24. lollytadiah Maret 29, 2011 / 00:00

    Terus gimana cerita para Udin kecilSenang gak dapet Ibu baru…?*Lanjooot biar kayak sinetron2 itu lho…*

  25. jampang Maret 29, 2011 / 00:00

    lollytadiah said: Terus gimana cerita para Udin kecilSenang gak dapet Ibu baru…?*Lanjooot biar kayak sinetron2 itu lho…*

    belum kepikiran, mbak.*sinetron juga kan ada masa jedanya… jadi stop dulu sampe sini… xixixixixi*

  26. hanifahnunk Mei 18, 2012 / 00:00

    endingnya cepet yaada terusannya gak bang?

  27. jampang Mei 18, 2012 / 00:00

    hanifahnunk said: endingnya cepet yaada terusannya gak bang?

    lanjutannya cuma gambar kartu undangan. ceritanya saya coba perpanjang jadi movel sih… cuma belum selesai perbaikannya setelah ditolak sama penerbit…

  28. jampang Mei 18, 2012 / 00:00

    hanifahnunk said: Dilarang patah cmangat ^^

    makanya lagi diedit sedikit-sedikit

  29. jampang Mei 18, 2012 / 00:00

    hanifahnunk said: Diedit dikit2, ditambah banyak2😀

    xixixixixi…. kalau bisa :)pengennya mlah dijadiin trilogi *mengkhayaldotcom

  30. jampang Mei 18, 2012 / 00:00

    hanifahnunk said: khayalan bisa jd kenyataan kok ^^

    aamiin

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s