Yang Pas, Bikin Puas

pas pasti puas

Jika saya ditanya lebih puas mana, antara membeli celana panjang yang sudah jadi dan siap pakai dengan menjahit bahan celana di tukang jahit, maka saya akan menjawab, untuk saat ini saya lebih puas menggunakan jasa tukang jahit. Pasalnya, jika saya membeli celana panjang yang sudah jadi, pasti ada saja bagian yang kurang pas. Pas di pinggang, tapi kepanjangan di kaki. Sedangkan dengan menjahit. Ukuran celana panjang sudah disesuaikan dengan tubuh saya, ditambah lagi, modelnya bisa dikompromikan. Alhamdulillah, selama menggunakan jasa tukang jahit, saya bisa terpuaskan.

Begitu juga halnya dengan sepatu. Sepatu yang pas dengan ukuran kaki pun bisa membuat diri puas. Ada rasa nyaman ketika mengenakannya. Bila saja ukuran sepatu lebih kecil daripada ukuran kaki, maka tak kan ada rasa nyaman. Berjalan tidak enak, malahan bisa menimbulkan lecet. Sebaliknya pun demikian, tak ada kenyamanan ketika berjalan dengan sepatu yang kebesaran.

Sesuatu yang pas pun bisa menguntungkan atau membantu orang lain. Misalnya ketika membayar ongkos angkot. Dengan uang pas, kita telah meringankan pekerjaan sopir angkot karena tak perlu mencari-cari uang kembalian. Secara tidak langsung, kita juga pun menghemat waktu dan bisa jadi juga mengurangi emosi penumpang lain yang sedang tergesa-gesa.

Sama halnya juga dalam beribadah. Ibadah yang bisa diterima oleh Allah adalah ibadah yang pas dengan syarat dan ketentuan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wassalam. Kurang dari ketentuan, ibadah yang kita jalankan kurang syarat. Mengada-adakan yang tidak ada pun sudah pasti akan tertolak.

Wallaahu a’lam.


Tulisan Terkait Lainnya :

28 thoughts on “Yang Pas, Bikin Puas

  1. sukmakutersenyum April 22, 2011 / 00:00

    pasti pas! => gak promo, cuma cinta ploduk dalam negeli hehe

  2. jampang April 22, 2011 / 00:00

    sukmakutersenyum said: pasti pas! => gak promo, cuma cinta ploduk dalam negeli hehe

    xixixixixi…tapi bukan korban iklan kan.

  3. hwwibntato April 22, 2011 / 00:00

    iya, betul Mas Rifki … he he he …uang pas membantu sopir angkot dan para penumpang lain untuk segera jalan lagi …dan kalau boleh saya memberi nasihat karena saya mencintai Mas Rifki karena Allah, ucapan shalawat kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wassalam pun sebaiknya jangan disingkat … biar pas dan tepat … wallahu a’lamu …

  4. trewelu April 22, 2011 / 00:00

    ada juga lho toko pakaian jadi yang menyediakan jasa permak gratis..

  5. nanazh April 22, 2011 / 00:00

    jampang said: Ibadah yang bisa diterima oleh Allah adalah ibadah yang pas dengan syarat dan ketentuan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Kurang dari ketentuan, ibadah yang kita jalankan kurang syarat. Mengada-adakan yang tidak ada pun sudah pasti akan tertolak.

    patut dikutip nih hehehe….(inti dan kesimpulan postingan ini kan mas he)

  6. nanazh April 22, 2011 / 00:00

    eh… emang judulnya sekilas kek jargon produk gitu yaks… hohoho

  7. jampang April 22, 2011 / 00:00

    sukmakutersenyum said: ya salah satunya 😦

    salah satunya? berarti masih banyak yg lain donk 😦

  8. jampang April 22, 2011 / 00:00

    topenkkeren said: saya kok suka beli jadi, ya. ;d

    dulu saya juga suka beli jadi, mas. harga lebih murah. hanya saja, dengan kondisi badan yg sekarang, gak ketemu yang pas :)mungkin kalau nanti badan saya seperti dulu lagi…. bisa kembali beli yg jadi aja 🙂

  9. jampang April 22, 2011 / 00:00

    hwwibntato said: dan kalau boleh saya memberi nasihat karena saya mencintai Mas Rifki karena Allah, ucapan shalawat kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wassalam pun sebaiknya jangan disingkat … biar pas dan tepat … wallahu a’lamu …

    makasih, mas sudah diingatkan. akan saya ingat. dan yang di sini akan saya edit.

  10. jampang April 22, 2011 / 00:00

    trewelu said: ada juga lho toko pakaian jadi yang menyediakan jasa permak gratis..

    ada yah?saya belum nemuin yg kaya gitu, mbak. jadi kalau mau permak ya ke tempat lain

  11. jampang April 22, 2011 / 00:00

    nanazh said: patut dikutip nih hehehe….(inti dan kesimpulan postingan ini kan mas he)

    bisa dibilang begitu, mas.tadinya seh nyari kejadian, peristiwa, atau hal yg berkaitan dengan judul

  12. jampang April 22, 2011 / 00:00

    nanazh said: eh… emang judulnya sekilas kek jargon produk gitu yaks… hohoho

    padahal hanya mencari kata2 yang berima aja

  13. nanazh April 22, 2011 / 00:00

    hohoho mas rifki kan emang suka yang berima-rima yaks…dapat dimaklumi

  14. jampang April 22, 2011 / 00:00

    nanazh said: hohoho mas rifki kan emang suka yang berima-rima yaks…dapat dimaklumi

    ya begitulah kira2 🙂

  15. jampang April 22, 2011 / 00:00

    adamdesign said: pas=sesuai kadarnya:)

    iya, betul mas.

  16. thebimz April 22, 2011 / 00:00

    kalo saya beli celana pasti selalu dipendekin bawahnya mas karena kepanjangan hehe

  17. jampang April 22, 2011 / 00:00

    thebimz said: kalo saya beli celana pasti selalu dipendekin bawahnya mas karena kepanjangan hehe

    sebelum kerja seh saya beli clana jadi. gak masalah. setelah kerja, clana kerja jahit smua.

  18. huflepuff April 22, 2011 / 00:00

    Kalo saya sih pilih celana langsung jadi, tapi waktu dipake langsung pas.. haha

  19. jampang April 23, 2011 / 00:00

    lolanovalinda said: Pas..pas…paaasss… 😀

    xixixixixixixixi..

  20. jampang April 23, 2011 / 00:00

    huflepuff said: Kalo saya sih pilih celana langsung jadi, tapi waktu dipake langsung pas.. haha

    alhamdulillah… dan bikin puas, kan?

  21. huflepuff April 23, 2011 / 00:00

    Alhamdulillah g ada masalah sama badan selain kekurusan.. hehe

  22. jampang April 23, 2011 / 00:00

    huflepuff said: Alhamdulillah g ada masalah sama badan selain kekurusan.. hehe

    kebalikan dengan saya yg kegemukan…. xixixixixi

  23. jampang April 23, 2011 / 00:00

    roelworks said: perumpaaan yang pas 😀

    alhamdulillah…. mudah2an juga puas 🙂

Tinggalkan jejak anda di sini....

