Rezeki Hadir, Semoga Berkah Mengalir

uang rupiahAlhamdulillah, dua bulan ini ada peristiwa indah yang menjadikan rezekiย  bertambah. Semoga saja semuanya penuh dengan berkah.

Seiring selesainya tugas saya mengajar di sebuah sekolah kedinasan selama kurang lebih dua bulan, honor pun masuk ke dalam rekening. Ini cerita pertama. Singkat. Padat.

Sedang cerita kedua cukup panjang dan boleh dibilang berseri.

Bermula dari sebuah tugas untuk menyusun sebuah modul untuk kepentingan sebuah kegiatan pendidikan dan pelatihan yang dipercayakan kepada saya beberapa waktu lalu. Ternyata, untuk pemantapan dan penyelesaian harus dilakukan ‘karantina’ di suatu hotel selama dua hari. Alhamdulillah, saya bisa menikmati fasilitas hotel, mulai dari kamar, sarapan, juga koneksi internet dan tak lupa fee yang lumayan.

Setelah modul selesai disusun, meski dengan segala keterbatasan dan kekurangan yang ada, modul tersebut harus diseminarkan. Sebagai penyusun, saya ditunjuk sebagai tenaga penyaji. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar. Hasil pekerjaan saya dinyatakan layak untuk dijadikan sebagai modul. Adapun ketidaksempurnaannya bisa diberikan dalam bentuk catatan berupa lembaran-lembaran saja, bukan perbaikan modul.

Dengan demikian. modul tersebut bisa saya jadikan nilai plus dalam laporan kinerja saya semester genap tahun ini. Insya Allah.

Tak hanya itu, ada selentingan kabar bahwa tenaga saya dalam menyusun modul akan dihargai per lembarnya. Berapa jumlah rupiahnya saya tak tahu pasti. Jika itu menjadi rezeki saya, insya Allah, jumlahnya lumayan. Tinggal mengalikan tujuh puluhan halaman dengan sekian puluh ribu rupiah.

Dan besok, tiba mata pelajaran yang menggunakan modul yang saya susun dimulai. Alhamdulillah, selama kurang lebih satu setengah hari, saya dipercaya untuk menjadi tenaga pengajar. Itu artinya, insya Allah akan ada rezeki saya lagi. Alhamdulillah.

Tapi ada sedikit masalah yang membuat jantung saya berdetak lebih cepat. Materinya adalah yang baru. Meski saya sudah bisa membuat dan menjalankan poin-poin yang ada dalam modul dalam pekerjaan saya, namun saya belum pernah menyampaikannya dalam bentuk formal di sebuah ruang kelas. Semoga saja semuanya berjalan lancar.

Dan kisah indah bergulir, rezeki kembali hadir, dan yang terpenting limpahan berkah yang mengalir. Aamiin. Insya Allah.


Tulisan Terkait Lainnya :

50 thoughts on “Rezeki Hadir, Semoga Berkah Mengalir

  1. ayudiahrespatih Juni 8, 2011 / 00:00

    ternyata kemaren sukses yah jadi pematerinya ^^amiin..insyaalloh berkah..

  2. cawah Juni 8, 2011 / 00:00

    wah boleh dong baca2 isi modulnya :Daamiin….

  3. jampang Juni 8, 2011 / 00:00

    @teh ayu : iyah… alhamdulillah. makasih teh

  4. jampang Juni 8, 2011 / 00:00

    @mas catur : karena pekerjaannya menyusun, jadi isinya ngambil dari berbagai sumber di internet ๐Ÿ™‚ *jadi minder

  5. tintin1868 Juni 8, 2011 / 00:00

    kesempatan ada dimana saja sepanjang kita tekun.. semangat pakguru eh pakdosen eh pakpengajar?

  6. intan0812 Juni 8, 2011 / 00:00

    semoga lancar ya………….. justru kalau kita ngerasa kurang bagus tuh.. akan terus berusaha belajar dan belajar lagi….. ilmunya nambah terus…….

  7. mychocolatebox Juni 8, 2011 / 00:00

    amin..

  8. fightforfreedom Juni 8, 2011 / 00:00

    Aamiin ya Robbal a’lamiin.

  9. jampang Juni 8, 2011 / 00:00

    tintin1868 said: kesempatan ada dimana saja sepanjang kita tekun.. semangat pakguru eh pakdosen eh pakpengajar?

    iya mbak. makasih.xixixixixixi…. saya MPers koq ๐Ÿ™‚

  10. jampang Juni 8, 2011 / 00:00

    intan0812 said: semoga lancar ya………….. justru kalau kita ngerasa kurang bagus tuh.. akan terus berusaha belajar dan belajar lagi….. ilmunya nambah terus…….

    mudah2an masih punya semangat untuk belajar dan memperbaiki diri

  11. jampang Juni 8, 2011 / 00:00

    mychocolatebox said: amin..

    makasih, mbak

  12. bundananda Juni 8, 2011 / 00:00

    naik angka kredit poin, bs naik pangkat n golongan nih..bikin modul gt nilai kp nya brp mas?

  13. ipie Juni 8, 2011 / 00:00

    Aamiin. Smg bs berkah dan terkabul niat baiknya.

  14. jampang Juni 8, 2011 / 00:00

    fightforfreedom said: Aamiin ya Robbal a’lamiin.

    terima kasih, pak ๐Ÿ™‚

  15. jampang Juni 8, 2011 / 00:00

    bundananda said: naik angka kredit poin, bs naik pangkat n golongan nih..bikin modul gt nilai kp nya brp mas?

    insya Allah. tapi untuk naik ke berikutnya tambahan poinnya banyak banget, dua kali daripada jenjang sebelumnya. :)dapat 3.5 mbak.

  16. jampang Juni 8, 2011 / 00:00

    ipie said: Aamiin. Smg bs berkah dan terkabul niat baiknya.

    aamiin. makasih, teh

  17. bambangpriantono Juni 8, 2011 / 00:00

    Selamat

  18. fightforfreedom Juni 8, 2011 / 00:00

    Penyampaian modul itu untuk berapa kali tatap muka, mas Rifki?

  19. jampang Juni 8, 2011 / 00:00

    bambangpriantono said: Selamat

    terimakasih, mas

  20. jampang Juni 8, 2011 / 00:00

    fightforfreedom said: Penyampaian modul itu untuk berapa kali tatap muka, mas Rifki?

    jamlat ada 13. dua kali tatap muka. sekitar satu setengah hari

  21. friewan Juni 8, 2011 / 00:00

    wah mas rifki udah jadi trainer…sukses ya mas…kereeen ๐Ÿ˜€

  22. deikka Juni 8, 2011 / 00:00

    semoga selalu dilancarkan segala urusannya, sukses ya

  23. rengganiez Juni 8, 2011 / 00:00

    wahh mau dunksss modulnyaaa

  24. jampang Juni 8, 2011 / 00:00

    friewan said: wah mas rifki udah jadi trainer…sukses ya mas…kereeen ๐Ÿ˜€

    istilah tepatnya seh fasilitator… ๐Ÿ™‚

  25. jampang Juni 8, 2011 / 00:00

    deikka said: semoga selalu dilancarkan segala urusannya, sukses ya

    makasih mbak ๐Ÿ™‚

  26. jampang Juni 8, 2011 / 00:00

    rengganiez said: wahh mau dunksss modulnyaaa

    xixixixi… mau diripiuh yah mbak?*catatan gambar diatas hanya ilustrasi doank, bukan cover modul sebenarnya. lupa mo ngasih keterangan

  27. onit Juni 8, 2011 / 00:00

    jampang said: yang terpenting limpahan berkah yang mengalir. Aamiin.

    allah maha baik :)selama kita berprasangka baik ya mas ^^

  28. rengganiez Juni 8, 2011 / 00:00

    jampang said: xixixixi… mau diripiuh yah mbak?*catatan gambar diatas hanya ilustrasi doank, bukan cover modul sebenarnya. lupa mo ngasih keterangan

    mau dibaca mas….beneran seriussss

  29. hwwibntato Juni 8, 2011 / 00:00

    berarti beli android … he he he …

  30. titintitan Juni 8, 2011 / 00:00

    barakallah ๐Ÿ™‚

  31. znrock Juni 8, 2011 / 00:00

    alhamdulillah

  32. jampang Juni 8, 2011 / 00:00

    onit said: allah maha baik :)selama kita berprasangka baik ya mas ^^

    iya, mbak ๐Ÿ™‚

  33. jampang Juni 8, 2011 / 00:00

    rengganiez said: mau dibaca mas….beneran seriussss

    mmm…. jadi gak pede. soalnya isinya ada di internet. ingetin saya nanti kalau sudah diubah jadi pdf yah ๐Ÿ™‚

  34. jampang Juni 8, 2011 / 00:00

    hwwibntato said: berarti beli android … he he he …

    beli enggak beli enggak beli enggak beli enggak beli enggak beli enggak beli enggak beli enggak beli enggak …….. udah ada yang diincar seh mas…. eh ada lagi yg baru keluar, jadi binung milihnya *alasan

  35. jampang Juni 8, 2011 / 00:00

    titintitan said: barakallah ๐Ÿ™‚

    makasih, mbak

  36. jampang Juni 8, 2011 / 00:00

    znrock said: alhamdulillah

    :)alhamdulillah

  37. rengganiez Juni 8, 2011 / 00:00

    jampang said: mmm…. jadi gak pede. soalnya isinya ada di internet. ingetin saya nanti kalau sudah diubah jadi pdf yah ๐Ÿ™‚

    *menunggu*

  38. nanabiroe Juni 8, 2011 / 00:00

    Jadi pengen liat modul hasil karya mas rifki…

  39. huflepuff Juni 8, 2011 / 00:00

    Congratulations mas rifki,brarti jadi beli’in hp baru buat Syaikhan nih,haha

  40. beautterfly Juni 8, 2011 / 00:00

    Subhanallah, alhamdulillah, barakallah ya pak. Smg rizkinya berkah. Syaikhan pasti senang sekali…:))))

  41. srisariningdiyah Juni 8, 2011 / 00:00

    Alhamdulillah, selamat yow mas rifki..

  42. lolanovalinda Juni 8, 2011 / 00:00

    Aaamiin

  43. jampang Juni 8, 2011 / 00:00

    rengganiez said: *menunggu*

    *mudah2an gak lupa*

  44. jampang Juni 8, 2011 / 00:00

    nanabiroe said: Jadi pengen liat modul hasil karya mas rifki…

    sini… sini…. mbak :)*tuuuuuh…. bagus kan? xixixixixixi

  45. jampang Juni 8, 2011 / 00:00

    huflepuff said: Congratulations mas rifki,brarti jadi beli’in hp baru buat Syaikhan nih,haha

    sebenernya seh wat abinya, Syaikhan seneng gamenya doank ๐Ÿ™‚

  46. jampang Juni 8, 2011 / 00:00

    beautterfly said: Subhanallah, alhamdulillah, barakallah ya pak. Smg rizkinya berkah. Syaikhan pasti senang sekali…:))))

    makasih, mbak. aamiin.insya Allah ๐Ÿ™‚

  47. jampang Juni 8, 2011 / 00:00

    srisariningdiyah said: Alhamdulillah, selamat yow mas rifki..

    makasih, mbak ๐Ÿ™‚

  48. jampang Juni 8, 2011 / 00:00

    lolanovalinda said: Aaamiin

    :))))

  49. inimona Juni 8, 2011 / 00:00

    tinggal traktirannya nih ๐Ÿ™‚

  50. jampang Juni 10, 2011 / 00:00

    @mbak mona : emangnya mau ditraktir? xixixixixixi

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s