[6th Anniversary Nawhi] Arek Malang Yang Semoga Nasibnya Tak Malang

Awal mulanya, saya mengenal nawhi a.k.a Ihwan sama seperti saya mengenal teman-teman MPers lainnya. Namun, seiring perjalanan sang waktu, ada sesuatu yang membuat saya lebih mengenal ihwan dibandingkan saya mengenal yang lain. Karena belum tentu apa yang ihwan ‘buka’ kepada saya juga dibukanya kepada orang lain. Semuanya itu berawal dari sebuah ‘pencarian’ yang pernah dilakukannya, dan seperti masih dilakukannya. Semoga ihwan segera menemukan apa yang dicarinya. Segera.
  1. Apa yang paling diingat atau kesan apa yang terlintas di pikiran teman-teman saat mendengar nama nawhi.multiply.com?
    Penjaga warnet atau operator warnet, itulah yang saya ingat pertama kali tentang ihwan. Perpustakaan adalah kesan berikutnya, yang merupakan tempat kerja sebagai seseorang yang mempunyai pekerjaan yang sama dengan saya, seorang PNS. Dan selanjutnya adalah Xerographer, salah satu dari dua novel hasil karyanya.
  2. Ceritakan postingan yang memberikan inspirasi bagi teman-teman di nawhi.multiply.com
    Setidaknya ada tiga postingan yang menyuntik sebuah keinginan dalam diri saya. Postingan tersebut adalah :
    1. Thanks To My Friends
      Terima kasih adalah dua kata yang ringan dan mudah untuk diucapkan, tetapi terkadang banyak orang yang sering lupa atau tidak sanggup melakukannya. Untuk hal-hal yang besar, mungkin ucapan terima kasih sering terlontar dari mulut kita. Tetapi untuk hal-hal yang kecil dan sepele mungkin tidak demikian halnya. Mengucapkan terima kasih kepada Pak Satpam yang telah menjaga kendaraan kita di tempat parkir atau yang telah membukakan pintu lift, adalah contoh kecil di mana ucapan terima kasih tidak mampu keluar dalam bentuk suara. Dan mungkin saya termasuk salah satu di dalamnya.
      Postingan tersebut pun membuat saya ingin melakukan hal yang sama, yaitu membuat postingan yang berisi ucapan terima kasih kepada teman-teman MPers. Insya Allah.
    2. Major Atau Indie Label
      Postingan yang merangkum pengalaman ihwan dalam menerbitkan dua buah novelnya melalui dua jalur yang berbeda ini sangat membantu saya yang juga berkeinginan untuk membukukan blog saya suatu saat.
    3. Kalau Mereka Aja Bisa Kenapa Saya Tidak
      Meski isinya singkat, namun bisa memunculkan semangat bagi saya untuk melakukan sesuatu yang orang lain bisa. Dalam hal ini adalah menerbitkan buku. Toh, saya dan mereka terlahir sama dalam keadaan tidak bisa apa-apa, mereka makan nasi, saya juga makan nasi.
  3. Ceritakan postingan yang paling disukai di nawhi.multiply.com

    Untuk postingan ini, maka dengan kemantapan hati dan kebulatan tekad, pilihan saya jatuh pada [Kopdar Sama Mas Rifki] Tak Seserius Dugaan Saya. Alasannya sudah jelas, karena di postingan itu Ihwan bercerita tentang saya dan tak lupa menyertakan foto saya. Meskipun beberapa saat setelah posting ada sedikit ketegangan yang menyulut emosi Ihwan, sementara saya tak mempermasalahkan apa yang terjadi dan mencoba menenangkannya.
  4. Ceritakan postingan yang paling tidak disukai di nawhi.multiply.com
    Secara pribadi, saya aya kurang sependapat dengan penilaian Ihwan dalam postingan yang berjudul Miss One More Time. Entah karena menilai dalam keadaan emosi, atau melihat dari satu sisi, yang pasti, ketidaksetujuan saya itu saya salurkan dalam komen saya di postingan tersbut.
  5. Ceritakan postingan yang paling geje, aneh atau absurd di nawhi.multiply.com.
    Keinginan Ihwan untuk memiliki sifat seperti Amoeba yang bisa membelah diri menjadi dua, empat, dan seterusnya adalah keinginan yang mustahil. Kalau dalam istilah tata bahasa Arab namanya “Tamanni”. Untuk membelah kepribadian manusia yang mungkin adalah melakukan cloning, tapi itu juga gak mungkin dilakukan. Jadi nikmati aja apa adanya.
  6. Mohon saran dan kritik bagi nawhi.multiply.com agar bisa menjadi lebih baik di masa yang akan datang.
    Mungkin menambahkan cerita tentang siapa itu Ihwan dengan memposting apa yang bisa dijadikan pemberlajaran hidup dari kegiatan sehari-hari, terutama yang baik-baik. Siapa tahu di depan salah satu layar komputer atau laptop ada perempuan yang merasa kagum dengan sifat atau kepribadian yang tertuang di dalam postingan. Dan dialah yang akan menjadi jodoh alias pendamping hidupmu. Aamiin.
 
 

76 thoughts on “[6th Anniversary Nawhi] Arek Malang Yang Semoga Nasibnya Tak Malang

  1. ipie Juni 29, 2011 / 00:00

    Selamatnya bagi dua lah. Kuenya beli aja ndiri. Aku nyumbang obor aja buat lilin

  2. jampang Juni 29, 2011 / 00:00

    ipie said: Nah loh, itu jenggot pirang yg dielus jenggot kambing tuh. Xixixi

    😛

  3. jampang Juni 29, 2011 / 00:00

    ipie said: kembalian logam 50 perak

    masih punya?

  4. jampang Juni 29, 2011 / 00:00

    ipie said: Aku nyumbang obor aja buat lilin

    ditiup bukannya mati malah meledug

  5. ipie Juni 29, 2011 / 00:00

    Ms punya kok uang receh 50 perak

  6. cawah Juni 29, 2011 / 00:00

    meluncur kelink-link yg tersedia di postingan ini🙂

  7. jampang Juni 29, 2011 / 00:00

    ipie said: Ms punya kok uang receh 50 perak

    kembalian dari minimarket yah?

  8. jampang Juni 29, 2011 / 00:00

    cawah said: meluncur kelink-link yg tersedia di postingan ini🙂

    silahkan, mas🙂

  9. jampang Juni 30, 2011 / 00:00

    ikhwatiislam said: mirip, kyk kakak adik

    iyah… ada lagi yg komentar gini.🙂

  10. nawhi Juni 30, 2011 / 00:01

    jampang said: Mungkin menambahkan cerita tentang siapa itu Ihwan dengan memposting apa yang bisa dijadikan pemberlajaran hidup dari kegiatan sehari-hari, terutama yang baik-baik. Siapa tahu di depan salah satu layar komputer atau laptop ada perempuan yang merasa kagum dengan sifat atau kepribadian yang tertuang di dalam postingan. Dan dialah yang akan menjadi jodoh alias pendamping hidupmu. Aamiin.

    Oke, ditampung masukannya Mas. Makasih atas doa n masukannya.Yang doain banyak neh, moga cepet dikabulkan sama Allah, aamiin.

  11. nawhi Juni 30, 2011 / 00:01

    jampang said: Catatan Tambahan :Ihwan mungkin satu-satunya MPers, hingga saat ini, yang pernah saya buatkan postingan khusus di Serbax Pertamax

    Wah iya udah empat buah, makasih lho Mas. Yang paling menyentuh itu yang Syair Musafir Cinta.ditambah satu lagi biar enak lima gitu hihihi *ngelunjak*

  12. nawhi Juni 30, 2011 / 00:01

    masfathin said: Wah ternyata udah kopdar. Pingiiiin euuuy ke Malang…

    ayo Di kapan ke Malangnya? kita kan udah lebih lama kenal di MP he3

  13. nawhi Juni 30, 2011 / 00:01

    bundananda said: pasti senang pny tmn kyk mas ihwan ya mas rifky??

    saya juga seneng punya sahabat kayak Mas Rifki, dewasa dan selalu menasehati.

  14. nawhi Juni 30, 2011 / 00:01

    dieend18 said: Ikut ngaminin bagian ini ya mas… Amiiin….

    Makasih Dee doanya.

  15. nawhi Juni 30, 2011 / 00:01

    ayudiahrespatih said: saya blom kenal sm akang itu:D

    salam kenal Mbak. udah sering kita ketemu di MP temen2🙂

  16. nawhi Juni 30, 2011 / 00:01

    zaffara said: kl gitu happy anniversary buat mas Ihwan ya🙂

    Makasih Mbak🙂

  17. nawhi Juni 30, 2011 / 00:01

    ipie said: Selamatnya bagi dua lah. Kuenya beli aja ndiri. Aku nyumbang obor aja buat lilin

    Makasih Mbak atas ucapan invite-nya.Biar Mas Rifki aja yang beli kue, aku kan udah ngadain perayaan dengan lomba ini hi3

  18. jampang Juni 30, 2011 / 00:01

    nawhi said: Wah iya udah empat buah, makasih lho Mas. Yang paling menyentuh itu yang Syair Musafir Cinta.ditambah satu lagi biar enak lima gitu hihihi *ngelunjak*

    hmm…. kira2 bikin postingan apa yah?

  19. trasyid Juni 30, 2011 / 00:01

    lombanya merupakan bentuk kenarsisan mas Ihwan kayaknya. hahaha.. **peace..

  20. jampang Juni 30, 2011 / 00:01

    trasyid said: lombanya merupakan bentuk kenarsisan mas Ihwan kayaknya. hahaha.. **peace..

    xixixixixi….selama narsis bisa bikin eksis🙂

  21. jampang Juli 1, 2011 / 00:01

    tintin1868 said: asik yang udah ketemuan..

    sama mbak tintin blum🙂

  22. siantiek Juli 11, 2011 / 00:01

    iya yah mirip *ikut2an yg lain*, kembaran ya ?😀

  23. jampang Juli 11, 2011 / 00:01

    dimirip-miripin aja supaya menang🙂

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s