Berpangkal Rindu, Berujung Cinta

love-loveSudah seminggu ini Ara diselimuti sepi di tengah keramaian. Ara sering melamun. Ada sebuah perasaan yang tak pernah hinggap di dalam diri Ara sebelumnya.Adalah Zul yang hanya bisa menghibur Ara. Zul adalah lelaki yang dikenalnya beberapa waktu lalu. Keduanya kemudian menjadi akrab. Setiap hari, Zul akan menyapa Ara dengan mesra melalui SMS. Setiap hari pula Zul akan menelpon Ara lalu bercerita apa saja tentang dirinya. Semuanya itu membuat Ara begitu bahagia. Namun sudah seminggu ini Zul tidak melakukan semua itu.

Ara mencoba menghubungi Zul, tetapi handphonenya selalu tidak aktif. Rasa aneh itu pun semakin menyiksa Ara. Ara menginginkan Zul untuk kembali menyapa dan bercerita kepadanya.

Hingga di hari kedelapan sejak Zul menghilang, tiba-tiba handphone Ara berbunyi. Nama Zul tertera di layar.

Kegembiraan Ara meluap. Ditekannya tombol terima di handphonenya. “Zul! Ke mana aja?” Tanya Ara sambil mencoba menguasai degup jantungnya yang mendadak menjadi cepat.

“Enggak ke mana-mana, kok!” Jawab Zul dari seberang sana dengan entengnya.

“Terus, kenapa gak menghubungi aku. Dihubungi juga nggak bisa?”

“Memangnya, ada apa?”

Ara mendadak bingung mendapat pertanyaan tersebut dari Zul.

“Apa yang kau rasakan selama seminggu ini, Ra?” Tanya Zul lagi.

“Aku… merasa sakit. Tersiksa. Aku hanya ingin membaca SMS dan mendengar suaramu di telepon. Tapi nggak bisa. Kamu menghilang begitu saja,” jawab Ara.

“Kau tahu apa namanya perasaan itu?”

“Nggak tahu.”

“Itu lah rindu.”

“Benarkah?” Tanya Ara tak percaya

“Ya!” Zul meyakinkan. “Dan selanjutnya, kau akan merasakan cinta.”


Baca Juga Cerpen Lainnya :

74 thoughts on “Berpangkal Rindu, Berujung Cinta

  1. jampang Agustus 24, 2011 / 00:00

    hwwibntato said: oh, rasa yang itu ya … he he he …rasa rindu dan cinta …

    yups… rasa itu 🙂

  2. jampang Agustus 24, 2011 / 00:00

    nuqiechan21 said: Klo rasa jahe ada? #ngidam bajigur

    bajigur mah kurang rasa jahenya… yg lebih jahe ada …. bir pletok 🙂

  3. myelectricaldiary Agustus 24, 2011 / 00:00

    huwaaaaaaaaaaaaaa…co cwiiittttttttttttttttttttt *mendadak blushing* ;-p

  4. jampang Agustus 24, 2011 / 00:00

    myelectricaldiary said: huwaaaaaaaaaaaaaa…co cwiiittttttttttttttttttttt *mendadak blushing* ;-p

    xixixixixi….*mo ngegombal di komen koq ya nggak berani

  5. jampang Agustus 24, 2011 / 00:00

    nuqiechan21 said: Blm pernah minum kak. Hehe

    ya rada mirip dengan air rebusan jahe, cuma dikasih gula dan rempah2 lainnya. minuman asli betawi. sebotol 20.000 aja deh *malah jualan

  6. myelectricaldiary Agustus 24, 2011 / 00:00

    jampang said: xixixixixi….*mo ngegombal di komen koq ya nggak berani

    *udah pake kream anti godaan* ;-pbtw,,,cinta itu berasal dari rindu yaaa??masa sih??kok saya ga gt yaaa?? *curcol* ;-Dhahahahaha

  7. debapirez Agustus 24, 2011 / 00:00

    jampang said: tarik maaaaang!

    sawer dong….

  8. jampang Agustus 24, 2011 / 00:01

    myelectricaldiary said: btw,,,cinta itu berasal dari rindu yaaa??

    bukan…. cinta itu dari mata turun ke hati 😛

  9. jampang Agustus 24, 2011 / 00:01

    debapirez said: sawer dong….

    hiks… nggak biasa nyawer… jewer mau?

  10. jampang Agustus 24, 2011 / 00:01

    tintin1868 said: rindu itu obatnya cinta ya..

    entahlah, mbak …. 🙂

  11. na2t Agustus 24, 2011 / 00:01

    jd inget lagunya trio libels…mulanya biasa saja.. diantara kita berdua….. dst

  12. lollytadiah Agustus 24, 2011 / 00:01

    ooppss… ada lelaki penuh cinta disini….xixixi

  13. jampang Agustus 24, 2011 / 00:01

    na2t said: jd inget lagunya trio libels…mulanya biasa saja.. diantara kita berdua….. dst

    sedang mereka-reka… lagunya yg gimana. pernah hit kan yah?

  14. jampang Agustus 24, 2011 / 00:01

    lollytadiah said: ooppss… ada lelaki penuh cinta disini….xixixi

    iya donk 🙂

  15. bunda3f Agustus 26, 2011 / 00:01

    masa’ ara ga tahu itu namanya rindu?

  16. jampang Agustus 26, 2011 / 00:01

    bunda3f said: masa’ ara ga tahu itu namanya rindu?

    karena belum pernah dirasuki dengan hal yg macam2, mbak :)masih murni…. xixixixixi

  17. bunda3f Agustus 26, 2011 / 00:01

    jampang said: karena belum pernah dirasuki dengan hal yg macam2, mbak :)masih murni…. xixixixixi

    hm, masih polos ya Ara

  18. jampang Agustus 26, 2011 / 00:01

    bunda3f said: hm, masih polos ya Ara

    begitulah kira2

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s