Syawwal

masjid-clipartSuatu pagi di Syawwal yang cerah.“Alhamdulillah, Mi. Tugas kita sebagai orang tua sudah selesai. Nisa kemarin sudah menikah dan resmi menjadi istri dari lelaki sholeh pilihannya,” ucap Zul.

“Pernikahan Nisa kemarin, mengingatkan Abi tentang perjalanan hidup kita. Abi pertama kali mengenal Ummi di Bulan Syawwal. Lalu kita menikah juga di Bulan Syawwal. Putri kita, Nisa, terlahir ke dunia juga di Bulan Syawwal,” sambung Zul.

Zul menarik napas panjang. Angin sepoi-sepoi yang menerpa wajah Zul seolah-olah menghapus keceriaan yang sejak tadi memancar. Sedetik kemudian, wajah Zul berubah sedih.

“Assalaamu ‘alaikum!” Tiba-tiba terdengar salam seorang perempuan.

“Wa ‘alaikumus salaam!” Jawab Zul sambil bangkit berdiri.

“Ada tamu, Bi.” Ucap perempuan itu, Nisa, Putri Zul.

“Siapa?”

“Teman Nisa dan seorang kerabatnya. Mereka ingin bersilaturahim dan berkenalan dengan Abi.”

“Berkenalan?” Tanya Zul heran.

“Temui saja dulu, Bi!” Pinta Nisa sambil tersenyum.

Zul melangkah pergi. Sementara Nisa menempati posisi Zul sebelumnya.

“Mi, ini usaha terakhir Nisa sebelum pergi mengikuti Mas Rahmat sebagai suami Nisa. Nisa tidak mau melihat Abi kesepian. Sendiri. Menurut Nisa, Abi sudah cukup membuktikan kesetiaannya kepada Ummi. Nisa ingin Abi melakukan sunnah itu sekali lagi, demi kebahagiaan Abi dan ketenangan Nisa. Semoga Ummi merestui,” ucap Nisa pelan.

Kemudian Nisa bangkit berdiri. Dia mengikuti langkah Zul dan meninggalkan Umminya yang mendiami pusara itu sejak Syawwal lima tahun lalu.


Flash Fiction Lainnya :

32 thoughts on “Syawwal

  1. mahasiswidudul Agustus 26, 2011 / 00:00

    wiiihh… dari kemaren kok ya materi lomba lebaran tentang meninggal semua yak.. *merinding syalala*

  2. nawhi Agustus 26, 2011 / 00:00

    wah namanya kok sama, di makam juga settingnya 😀

  3. katerinas Agustus 26, 2011 / 00:00

    ada lomba lagi ya mas?Tokohnya sama dgn cerita sebelumnya sepertinya

  4. jampang Agustus 26, 2011 / 00:00

    mahasiswidudul said: wiiihh… dari kemaren kok ya materi lomba lebaran tentang meninggal semua yak.. *merinding syalala*

    gak tahu kenapa, idenya yg muncul itu.

  5. jampang Agustus 26, 2011 / 00:00

    nawhi said: wah namanya kok sama, di makam juga settingnya 😀

    nama pendeknya mungkin sama, nama lengkapnya kan belum tentu sama :P*ngeles

  6. jampang Agustus 26, 2011 / 00:00

    katerinas said: ada lomba lagi ya mas?Tokohnya sama dgn cerita sebelumnya sepertinya

    iya mbak. klik aja linknya, masih banyak waktu koq.iyah… sequelnya….. *nggak mau kalah sama film bioskop

  7. jampang Agustus 26, 2011 / 00:00

    thetrueideas said: yah….

    koneksi lagi cepet, mas. jadi dimanfaatin 🙂

  8. bunda3f Agustus 26, 2011 / 00:00

    semua serba di bulan syawal

  9. jampang Agustus 26, 2011 / 00:00

    bunda3f said: semua serba di bulan syawal

    makanya dikasih judul Syawwal 🙂

  10. hwwibntato Agustus 26, 2011 / 00:00

    Pak Zul dan Nisa kok ngomong sama kuburan … he he he …

  11. akuai Agustus 26, 2011 / 00:00

    wah tokoh nisa itu saya banget pak 😀 *pas bagian pengen nikahin ayahnya tapi.. Khekhe…

  12. jampang Agustus 26, 2011 / 00:00

    hwwibntato said: Pak Zul dan Nisa kok ngomong sama kuburan … he he he …

    ngomongnya dalam hati 😛

  13. jampang Agustus 26, 2011 / 00:00

    akuai said: wah tokoh nisa itu saya banget pak 😀 *pas bagian pengen nikahin ayahnya tapi.. Khekhe…

    ow…. gimana hasilnya????

  14. utewae Agustus 26, 2011 / 00:00

    Nama orang yang mau dikenalin sama Zul, syawwal juga janganjangan

  15. jampang Agustus 26, 2011 / 00:00

    utewae said: Nama orang yang mau dikenalin sama Zul, syawwal juga janganjangan

    xixixixixi…. Syawwaluddin 😛

  16. jampang Agustus 26, 2011 / 00:00

    binarlangitbiru said: Moga menang yah

    makasih, mbak

  17. ipie Agustus 26, 2011 / 00:00

    *bengong

  18. akuai Agustus 26, 2011 / 00:00

    kan sy belum nikah jadi prosesnya belum final. Haha.

  19. dieend18 Agustus 26, 2011 / 00:00

    FF bersambung nih ceritanya…. :)makasih pasrtisipasinya ya mas…

  20. jampang Agustus 27, 2011 / 00:00

    ipie said: *bengong

    awas….. disamber bebek ganteng

  21. jampang Agustus 27, 2011 / 00:00

    akuai said: kan sy belum nikah jadi prosesnya belum final. Haha.

    oh… masih dalam proses… :)semoga berhasil…

  22. jampang Agustus 27, 2011 / 00:00

    dieend18 said: FF bersambung nih ceritanya…. :)makasih pasrtisipasinya ya mas…

    ya begitulah… bikin yg beda. unik.*pede banget

  23. jampang Agustus 27, 2011 / 00:00

    dieend18 said: LOCKED

    selesai sudah….

  24. jampang Agustus 27, 2011 / 00:00

    nggak ngerti kode-kodean :p

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s