Akhirnya, Keduanya bersanding

Selain keinginan memberangkatkan haji kedua orang tua yang mulai tumbuh lagi sejak awal tahun ini, ada beberapa keinginan lain yang juga sempat muncul dan hampir bersamaan. Keinginan tersebut adalah membeli handphone baru dan mesin cuci baru.

Handphone baru, jelas untuk diri saya sendiri. Bukan karena handphone yang saat ini ada di tangan saya rusak, melainkan karena setelah beberapa lama menggunakannya, saya merasa ada banyak kekurangan (sifat manusia yang tidak pernah puas). Pertama, kameranya yang kurang bagus. Hasilnya sangat jauh dibandingkan dengan handphone saya sebelumnya. Kedua, koneksi ke PC/Laptop juga tidak bisa karena tidak ada bluetooth atau pun kabel USB, kecuali microSDnya dibuka dulu dan harus menggunakan cardreader. Repot. Dan ketiga, Koneksi ke internet pun tidak bisa.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut sambil menunggu datangnya rezeki, saya mulai mencoba mencari referensi. Mulai dari membeli tabloid yang memuat info seputar dunia handphone hingga bertanya-tanya kepada salah seorang rekan kerja yang sangat ‘ngeh’ soal barang yang satu ini. Pilihan pun jatuh kepada handphone android dengan layar sentuh yang sekarang katanya lagi naik daun.

Tapi karena rezekinya belum ada dan saya masih bingung mau memilih merk dan tipe yang mana, akhirnya keinginan itu tertunda.

Ternyata kondisi tersebut mendatangkan sisi positif. Pasalnya, beberapa waktu kemudian, ibu saya bercerita bahwa mesin cuci di rumah rusak lagi dan sepertinya sudah waktunya untuk diganti setelah sepuluh tahun menemani keluarga saya.

Maka biarlah, andro yang mengalah.

Seiring waktu berjalan, Alhamdulillah, ada rezeki yang mengalir. Niat untuk membelikan ibu mesin cuci pun sudah bisa dilaksanakan.

Tapi ternyata, dalam hal ini,ibu saya juga tidak mau mengalah. Beliau malah meminta saya membeli handphone terlebih dahulu, apalagi jika handphone tersebut bisa menghibur Syaikhan. Soal mencuci, selama belum berjualan nasi uduk kembali, ibu lebih suka mencuci dengan tangan. Biar ada gerak, kata beliau.

Atas keinginan ibu tersebut, akhirnya saya pun membeli handphone baru yang ketika Syaikhan bersama saya, maka handphone tersebut diakui sebagai miliknya. Seperti hari ini, saya tidak diizinkan untuk membawa handphone android.

“Henponya jangan diawa, Bi. Itu punya Syeha. Henpo Abi yang jelek. Bisa keti-ketik juga!” Pintanya. Saya pun mengalah.

androwashWaktu kembali bergulir. Namun keinginan untuk membelikan mesin cuci untuk ibu tidak pernah hilang. Ada keinginan untuk membelikan mesin cuci yang lux dengan satu tabung. Namun karena membutuhkan pasokan air yang banyak dan cepat sementara di rumah tidak tersedia, juga karena ibu saya tidak menginginkan yang demikian, akhirnya pilihan jatuh ke mesin cuci dengan dua tabung.

Setelah melihat iklan mesin cuci di televisi yang sedang diskon, akhirnya Kemarin, saya dan Syaikhan membeli mesin cuci tersebut. Harganya di bawah satu juta, dan mendapat hadiah sebuah kompor gas.

Begitu tiba di rumah, Syaikhan yang masih berada di atas motor langsung berteriak, “Aneeee… Ane ana?”

Ibu saya segera keluar dan menghampiri Syaikhan.

“Itunya udah ampe!” Ucap Syaikhan dengan semangat. Padahal, yang sudah sampe rumah hanyalah kompor gas yang bisa langsung saya bawa pulang dengan motor. Sedang mesin cucinya diantar ketika hari menjelang maghrib.

Alhamdulillah… kini keduanya sudah bersanding.

NB : ternyata, doa-doa yang tercatat di sini, menjadi kenyataan.

47 respons untuk β€˜Akhirnya, Keduanya bersanding’

  1. nanabiroe September 11, 2011 / 00:00

    Wah mesin cuci android jualnya di mana tuh? Pengen juga, hehehe.

  2. dekmaniezt September 11, 2011 / 00:00

    alhamdulillah ya*syahrini mode on*

  3. jampang September 11, 2011 / 00:00

    nanabiroe said: Wah mesin cuci android jualnya di mana tuh? Pengen juga, hehehe.

    xixixixixi…. adanya di rumah saya aja, mbak πŸ™‚

  4. jampang September 11, 2011 / 00:00

    dekmaniezt said: alhamdulillah ya*syahrini mode on*

    kayanya sudah mewabah di MPers tuh yang model begitu πŸ™‚

  5. nawhi September 11, 2011 / 00:00

    judulnya kok nyerempet2 mulu, mengundang penafsiran macem2 πŸ˜›

  6. dekmaniezt September 11, 2011 / 00:00

    jampang said: kayanya sudah mewabah di MPers tuh yang model begitu πŸ™‚

    *galiat**tutup telinga*

  7. ipie September 11, 2011 / 00:00

    Jd ikut semangat ama semangatnya Syaikhan. Mungkin komporna bisa dipake mencuci. Sapa tau. Alhamdulillah. Selamat ya. Smg lanjut ama lancarnya niat dan keinginan lainnya.

  8. ikhwatiislam September 11, 2011 / 00:00

    allahamdulillah akhirnya bersanding juga, Krikkkk

  9. ydiani September 11, 2011 / 00:00

    Alhamdulillah,seneng bacanya πŸ˜€

  10. jampang September 11, 2011 / 00:00

    nawhi said: judulnya kok nyerempet2 mulu, mengundang penafsiran macem2 πŸ˜›

    itu namanya…. eye catching wan [bener nggak nulisnya]sengaja untuk menarik perhatian…. xixixixixixi

  11. jampang September 11, 2011 / 00:00

    ipie said: Smg lanjut ama lancarnya niat dan keinginan lainnya.

    aamiin…. ya, selangkah demi selangkah. mudah2an sampe juga.

  12. jampang September 11, 2011 / 00:00

    ikhwatiislam said: allahamdulillah akhirnya bersanding juga, Krikkkk

    iya mbak…. bahagianya… :))))

  13. jampang September 11, 2011 / 00:00

    intan0812 said: Subhanallah ya….

    :)))iya uni.

  14. jampang September 11, 2011 / 00:00

    ydiani said: Alhamdulillah,seneng bacanya πŸ˜€

    makasih, mbak

  15. jampang September 11, 2011 / 00:00

    dekmaniezt said: *galiat**tutup telinga*

    saya kasih tahu πŸ˜›

  16. bunda3f September 11, 2011 / 00:00

    Alhamdulillah terkabul yarejeki utk anak dan org tua selalu ada

  17. adamdesign September 11, 2011 / 00:00

    mesin cuci android, hp merk sanyo πŸ˜€

  18. tintin1868 September 11, 2011 / 00:00

    mesin cucinya berlogo android.. πŸ˜€

  19. itsmearni September 11, 2011 / 00:00

    akhirnya…..jadi penghulunya siapa nihyang cewek mesin cuci ato hape?xixixi

  20. hwwibntato September 11, 2011 / 00:00

    ternyata mesin cuci …pantas tidak terlihat ada jilbab kuning … he he he …

  21. dekmaniezt September 11, 2011 / 00:00

    gak suka tahu :((maunya telor

  22. jampang September 11, 2011 / 00:00

    bunda3f said: Alhamdulillah terkabul yarejeki utk anak dan org tua selalu ada

    iya, mbak.tinggal mencari rezeki untuk keinginan berikutnya πŸ™‚

  23. jampang September 11, 2011 / 00:00

    adamdesign said: mesin cuci android, hp merk sanyo πŸ˜€

    xixixixi… biarin deh terbalik asal bisa berfungsi dengan baik πŸ™‚

  24. jampang September 11, 2011 / 00:00

    tintin1868 said: mesin cucinya berlogo android.. πŸ˜€

    nyari yang gampang ngeditnya aja mbak. kalau sebaliknya susah ngeditnya

  25. jampang September 11, 2011 / 00:00

    itsmearni said: akhirnya…..jadi penghulunya siapa nihyang cewek mesin cuci ato hape?xixixi

    nggak tahu deh… saya nggak teliti sampe hal itu πŸ˜›

  26. jampang September 11, 2011 / 00:00

    hwwibntato said: ternyata mesin cuci …pantas tidak terlihat ada jilbab kuning … he he he …

    emang gak kliatan, kan lagi dicuci jilbabnyaxixixixixixixi

  27. jampang September 11, 2011 / 00:00

    ayudiahrespatih said: hahhaha gambarnya kaeren…

    makasih, teh :)))

  28. jampang September 11, 2011 / 00:00

    dekmaniezt said: gak suka tahu :((maunya telor

    ooo…. gak punya telor πŸ˜›

  29. trewelu September 12, 2011 / 00:00

    wah, mesin cuci bonus doa ya, mas?

  30. jampang September 12, 2011 / 00:00

    trewelu said: wah, mesin cuci bonus doa ya, mas?

    ya, karena kita enggak tahu doa siapa yang dikabulkan, mbak πŸ™‚

  31. cawah September 12, 2011 / 00:00

    wah alhamdulillah kompor gas dan mesin cuci baru…eh android juga πŸ™‚

  32. ipie September 12, 2011 / 00:00

    Aamiin YRA. Alon2 asal kalakon*ngakak bc kometar2

  33. jampang September 12, 2011 / 00:00

    cawah said: wah alhamdulillah kompor gas dan mesin cuci baru…eh android juga πŸ™‚

    alhamdulillah… πŸ™‚

  34. jampang September 12, 2011 / 00:00

    ipie said: Aamiin YRA. Alon2 asal kalakon*ngakak bc kometar2

    ho oh!

  35. saturindu September 12, 2011 / 00:00

    wah, kisah inspiratif mengenai keajaiban doa yang saya baca hari ini.thx tuk sharingnya:)

  36. na2t September 12, 2011 / 00:00

    mirip dong bang Jampang, doeloe juga.. gaji pertama dibelikan mesin cuci tuk ibu.. alhamdulillah masih berfungsi sampai sekarang…

  37. jampang September 12, 2011 / 00:00

    saturindu said: wah, kisah inspiratif mengenai keajaiban doa yang saya baca hari ini.thx tuk sharingnya:)

    sama-sama, mas πŸ™‚

  38. jampang September 12, 2011 / 00:00

    na2t said: mirip dong bang Jampang, doeloe juga.. gaji pertama dibelikan mesin cuci tuk ibu.. alhamdulillah masih berfungsi sampai sekarang…

    wah… awet juga yah.mesin cuci cerita di atas bisa bertahan selama 10 tahun doank

  39. debapirez September 12, 2011 / 00:00

    hahaha…syaikhan lucu jg,Om.dah tahu barang bagus hehe…

  40. jampang September 12, 2011 / 00:00

    debapirez said: hahaha…syaikhan lucu jg,Om.dah tahu barang bagus hehe…

    sepertinya, mas :))))

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s