Androidnya Nggak Bisa M-Banking

Siang itu saya tiba di sebuah bank di daerah Palmerah. Setelah disambut oleh seorang satpam dengan ramah, saya pun dipersilahkan untuk langsung bertemu dengan customer service. Tak berbeda dengan satpam, customer service tersebut pun menyambut saya dengan ramah.

“Assalaamu ‘alaikum. Dengan Ratna, ada yang bisa saya bantu?” Ucap customer service tersebut.

“Wa ‘alaikumus salaam. Saya ingin register internet banking, mbak.” Jawab saya.

“Boleh lihat buku tabungannya, Pak? Pertama buka di cabang mana?” Tanyanya lagi.

Saya keluarkan buku tabungan saya dari dalam tas kemudian menyerahkannya. “Saya buka di cabang ini.”

Perempuan berjilbab kuning itu kemudian membuka tabungan saya dan mengetik sesuatu.

“Pak Rifki dari BPK yah?” Tanyanya.

“Kok Mbak tahu?”

“Soalnya saya merasa bapak sedang mengaudit hati saya.” jawabnya.

“Maksudnya?” Saya balik bertanya karena bingung.

“Oh, berarti bukan yah.”

“Instansi maksudnya?”

“Iya.”

“Bukan. Saya bukan dari BPK.”

Kemudian, perempuan berjilbab kuning itu menjelaskan informasi mengenai internet banking. Dia menawarkan, kalau seandainya handphone saya mendukung aplikasi mobile banking, sebaiknya menggunakan m-banking saja, karena tidak ada biaya tambahan setiap bulannya. Berbeda dengan internet banking yang ada tambahan biaya dan tentunya tambahan fasilitas atau fitur.

Saya keluarkan handphone android yang menjadi kebanggaan Syaikhan. Lalu saya diminta membuka alamat web untuk mendownload aplikasi m-banking. Begitu masuk ke web tersebut dan memilih menu donwload, keluar pesan bahwa aplikias m-banking yang ada tidak support dengan handphone android saya. Sepertinya harus ada semacam ‘jembatan’ untuk bisa menghubungkan aplikasi m-banking tersebut dengan android.

Akhirnya saya memilih internet banking saja. Lalu saya diserahkan form pengisian. Saya isi. Lalu diberikan user, password, dan beberapa nomor atau kode sebagai pengaman jika melakukan transaksi semisal pembayaran atau transfer.

Begitu saya bisa terhubung dengan internet, saya coba membuak internet banking dan mencoba beberapa menu, alhamdulillah berhasil.

Tujuan saya untuk menggunakan jasa internet banking bukan sekedar ikut-ikutan saja. Tetapi sebagai persiapan jika nanti, buku saya selesai dicetak dan saya jual secara online, [aamiin], maka internet banking akan sangat membantu saya untuk melihat transaksi yang terjadi. Insya Allah.

63 thoughts on “Androidnya Nggak Bisa M-Banking

  1. tintin1868 Oktober 12, 2011 / 00:00

    oh ada tujuannya.. eh jilbab kuning lagi..eh bank lagi..πŸ˜€

  2. jampang Oktober 12, 2011 / 00:00

    onit said: hihihi kok di bank lagi?

    namanya juga lagi ada perlu, mbak. dan tempatnya cuma di bank. gimana donk?

  3. jampang Oktober 12, 2011 / 00:00

    tintin1868 said: oh ada tujuannya.. eh jilbab kuning lagi..eh bank lagi..πŸ˜€

    padahal nggak tahu kalau seragamnya kuning. padahal sebelumnya ijoπŸ™‚

  4. mywolly Oktober 12, 2011 / 00:00

    sampe baca judulnya 2x… M-banking saya baca membanting *kucek2 mata* hadeeeeh…bukunya udah naik cetak ya? wah selamat… selamat…

  5. jampang Oktober 12, 2011 / 00:00

    thebimz said: hajar mas!πŸ˜€

    siapa yang dihajar? customer servicenya… jangan donkπŸ˜›

  6. jampang Oktober 12, 2011 / 00:00

    mywolly said: sampe baca judulnya 2x… M-banking saya baca membanting *kucek2 mata* hadeeeeh…bukunya udah naik cetak ya? wah selamat… selamat…

    xixixixixi… abis bangun tidur apa krn udah ngantuk?makasih, mbak. insya Allah hari ini mulai proses cetak.jangan lupa beli yah…πŸ™‚

  7. mywolly Oktober 12, 2011 / 00:00

    jampang said: jangan lupa beli yah…πŸ™‚

    Siap komandan! jangan lupa diskon ya….πŸ™‚ hi hi hi hi

  8. jampang Oktober 12, 2011 / 00:00

    mywolly said: Siap komandan! jangan lupa diskon ya….πŸ™‚ hi hi hi hi

    diskon ongkos kirim aja kali yahπŸ™‚

  9. mywolly Oktober 12, 2011 / 00:00

    jampang said: diskon ongkos kirim aja kali yahπŸ™‚

    Xixixi… Becanda kok mas… Sukses ya bukunyaπŸ™‚

  10. jampang Oktober 12, 2011 / 00:01

    mywolly said: Xixixi… Becanda kok mas… Sukses ya bukunyaπŸ™‚

    makasih, mbak*saya berharap belinya serius…. xixixixixixi

  11. mywolly Oktober 12, 2011 / 00:01

    jampang said: makasih, mbak*saya berharap belinya serius…. xixixixixixi

    Bwhuahaha…. Bisa aja niiih….πŸ™‚

  12. jampang Oktober 12, 2011 / 00:01

    mywolly said: Bwhuahaha…. Bisa aja niiih….πŸ™‚

    :)))

Tinggalkan jejak anda di sini....

