Lelaki dan Bidadari Surga

love-heart-lolly

Lelaki berkacamata itu sedang duduk di atas tempat tidurnya. Di hadapannya terdapat sebuah meja kecil dengan sebuah laptop di atasnya. Meski sudah beberapa tahun kakinya lumpuh, tetapi otak dan jemarinya tidak demikian. Lelaki itu masih bisa menghasilkan karya yang luar biasa untuk otang banyak.

Tiba-tiba pintu kamar terbuka. Seorang perempuan masuk dengan membawa sepotong roti dab segelas susu di atas nampan. Perempuan itu kemudian meletakkan bawaannya tersebut di sisi kanan lelaki yang masih berkutat dengan laptopnya.

“Kak, sarapan dulu!” Ucap perempuan itu.

Sang lelaki menoleh ke sumber suara tersebut sambil tersenyum.

“Terima kasih, dek!” Ucapnya sambil menutup laptop dan memindahkannya. Kemudian memindahkan nampan sarapan pagi ke atas meja kecil yang sudah kosong.

Lelaki itu menikmati sarapan pagi tersebut, seperti ribuan pagi yang telah dia lalui sebelumnya. Dipandanginya wajah perempuan yang telah menemaninya sejak lama. Ada rasa sedih yang melebihi rasa sakit yang sudah lama dideritanya.

“Dek!” Lelaki itu memanggil.

“Iya, Kak!” Jawab perempuan itu.

“Sebagai suami, Aku sudah expired. Sementara dirimu masih muda dan cantik. Tidakkah ada keinginanmu untuk meninggalkanku dan mencari yang jauh lebih daripada diriku?” Tanya lelaki itu.

Mendengar pertanyaan itu, perempuan tersebut menangis.

“Kak, Aku tidak akan meninggalkanmu. Aku tetap akan bersamu. Sungguh, Aku menikmati setiap apa yang aku lakukan untuk menjaga dan merawatmu. Aku tak mau kehilangan kenikmatan itu.” Jawab perempuan tersebut di sela-sela tangisnya.


Seri Lelaki Lainnya :

30 respons untuk ‘Lelaki dan Bidadari Surga’

  1. jampang Oktober 30, 2011 / 00:00

    *uhuk-uhuk… jadi batuk*

  2. jampang Oktober 30, 2011 / 00:00

    itu penggalan kisah nyata… jadi nggak ada kaitannya sama jilbab kuning. tadi ngeliat… jilbabnya hitam 🙂

  3. jampang Oktober 30, 2011 / 00:00

    tergantung dapat idenya mas… 🙂

  4. jampang Oktober 30, 2011 / 00:00

    tuh… sudah ada yg bisa nebak

  5. jampang Oktober 30, 2011 / 00:00

    emang dari beliau idenya mbak. tadi saya ngeliat beliau dan istri ketika diwawancarai 🙂

  6. jampang Oktober 30, 2011 / 00:00

    mungkin banyak bunda… cuma yg saya lihat baru beliau dan istrinya itu.

  7. jampang Oktober 30, 2011 / 00:00

    ya…. pernah denger juga waktu lagi ngetrend 🙂

  8. jampang Oktober 30, 2011 / 00:00

    insya Allah begitu mbak.

  9. jampang Oktober 30, 2011 / 00:00

    emang dari situ idenya, mas 🙂

  10. utewae Oktober 30, 2011 / 00:00

    Saya suka tulisan sebentuk penggalan kejadian kek gini. apalagi kalo dramatisirnya oke, kerasa lebih nendang drpada paparan atw narasi:D. *Sok2an bgt sih ute*

  11. dieend18 Oktober 30, 2011 / 00:00

    Perempuan itu berjilbab kuning gak 😀

  12. ipie Oktober 30, 2011 / 00:00

    Ow ow siapa dia..

  13. binarlangitbiru Oktober 30, 2011 / 00:00

    Baca ini yang terbayang om pepeng dan istrinya ^^

  14. bundel Oktober 30, 2011 / 00:00

    Duh sebegitunya…….. alhamdulillah kalau beneran ada selain pasangan pak dan bu Pepeng seperti yang nak Erie bilang.

  15. lailatulqadr Oktober 30, 2011 / 00:00

    jadi keinget lagunya Wali… Hehehe…

  16. tintin1868 Oktober 30, 2011 / 00:00

    wanita solehah..

  17. togogsemar Oktober 30, 2011 / 00:00

    aku mau kayak gt. bidadari.. Hmm ..suka ama bidadari

  18. thetrueideas Oktober 30, 2011 / 00:00

    Kalau jilbab kuning, lebih romantis lagi? 🙂

  19. melatidesa Oktober 30, 2011 / 00:00

    Bertuah seorang suami punya istri yg punya kasih sayang sejati.

  20. masfathin Oktober 30, 2011 / 00:00

    Pas baca aku kok kebayang om pepeng 🙂

  21. debapirez Oktober 30, 2011 / 00:00

    aww…co cwit…

  22. mywolly Oktober 30, 2011 / 00:00

    Indahnya…

  23. ayanapunya September 5, 2013 / 13:06

    semoga kelak saya juga bisa mendapati pernikahan yang samara

    • jampang September 5, 2013 / 13:56

      *mengaminkan*

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s