Celoteh Syaikhan [21] : Angkot

celoteh syaikhan rainbow
Entah kenapa, Syaikhan sepertinya lebih senang naik angkot ketimbang naik taksi. Sepengetahuan saya, memang Syaikhan lebih banyak naik angkot daripada naik taksi. Mungkin itu salah satu penyebabnya. Tapi saya belum pernah melihat atau mendengar Syaikhan muntah ketika naik taksi seperti yang menjadi jawaban ketika Syaikhan ditanya kenapa tidak mau naik taksi.

Berawal ketika saya mulai menjemput Syaikhan di Depok dengan menggunakan kendaraan umum. Rencana semula, setelah menjemput Syaikhan, saya dan Syaikhan akan menggunakan Debora AC Depok – Kalideres yang ber-AC. Tapi sayang, ketika tiba di terminal Depok, bis yang ditunggu-tunggu tidak kunjung datang. AKhirnya saya dan Syaikhan naik Debora Depok – Lebak Bulus yang tidak ber-AC dan pastinya berdesak-desakan.

Saya berniat, jika nanti tiba di Lebak Bulus, saya akan naik taksi saja karena tidak tega melihat Syaikhan yang di bis Debora ikut berdesak-desakan. Tapi nyatanya, Syaikhan lebih memilih naik angkot. Cerita selengkapnya bisa dibaca di Petualangan Syaikhan Di Akhir Pekan.

Selanjutnya ketika saya mengajak Syaikhan ke kebun binatang. Syaikhan tidak mau naik motor atau naik taksi, malah memilih naik angkot. Saya dibuat kebingungan setelah tiba di Jl TB Simatupang karena sepengathuan saya, tidak ada angkot atau bis yang lewat perempatan kebun binatang. Kalau yang melewati tol, tentu ada.

Untunglah, setelah gagal membujuk Syaikhan naik taksi, Kopaja AC baru lewat. Ternyata, Kopaja jalur tersebut memang berakhir di kebun binatang. Alhamdulillah, Syaikhan akhirnya mau naik. Cerita bagian ini bisa dibaca dalam postingan yang berjudul Akhir Pekan Bersama Syaikhan di Kebun Binatang.

Terakhir adalah di awal tahun baru kemarin. Ketika kami berangkat ke Citraland memang menggunakan angkot. Namun ketika pulang, ada rencana untuk menggunakan jasa taksi. Tetapi nyatanya taksi tidak mau mengangkut lima orang penumpang sekaligus.

“Syaikhan mau naik taksi atau angkot?” Tanya saya untuk meyakinkan Nenek Wawa yang merasa kasihan jika Syaikhan harus naik angkot.

“Ancot aja, nda apa, Bi!” Jawabnya.

Detil ceritanya silahkan baca Catatan Akhir Pekan Bersama Syaikhan [Akhir dan Awal Tahun].

Semalam, sepulang dari minimarket untuk membeli keperluan Syaikhan, di atas motor Syaikhan melihat Mikrolet M09A.

“Bi, kok ada ancot?” Tanyanya.

“Ada. Kan angkot banyak,” jawab saya. “Ada yang biru. Ada yang …”

Syaikhan kemudian menyambung kalimat saya. “Ada yang melah, ada yang ijo, ada yang cuning, ada yang pink.”

“Iya,” saya menyetujui ucapan Syaikhan.

“Ada tipinya, Bi!” Ucap Syaikhan selanjutnya. “Kotak, ni… begini!” Sambil tangan Syaikhan menggambarkan bentuk televisi di dalam angkot.

“Emang Syaikhan pernah lihat tivi di angkot?”

“Pelnah! Nanti kalo Abi beli mobil, yang ada tipinya yah!”

“Iyah. Emang Syaikhan mau lihat apa?”

“Liat kambing (shaun the sheep)…. Nontonnya di belakang” jawab Syaikhan yang tidak bisa saya ingat semuanya.


Celoteh Syaikhan Lainnya :

47 respons untuk β€˜Celoteh Syaikhan [21] : Angkot’

  1. bundel Januari 3, 2012 / 00:00

    Naik ancot ijo ada di sini, di rumah nenek, mau nggak?

  2. ikhwatiislam Januari 4, 2012 / 00:00

    bundel said: Naik ancot ijo ada di sini, di rumah nenek, mau nggak?

    bunda apa kabarmu disana?

  3. ikhwatiislam Januari 4, 2012 / 00:00

    kemarin tumben sya ke kantor naik angkot dong *penting ya pengumuman

  4. utewae Januari 4, 2012 / 00:00

    samaaaa…! saya pusing dan mual kalo naik taksi.. apalagi ketika macet atau jarak tempuh jauh… hueks, mending jalan kaki

  5. hwwibntato Januari 4, 2012 / 00:00

    awas, jangan nonton tv sambil nyetir saja, ya … he he he …

  6. jampang Januari 4, 2012 / 00:00

    bundel said: Naik ancot ijo ada di sini, di rumah nenek, mau nggak?

    kejauhan πŸ™‚

  7. jampang Januari 4, 2012 / 00:00

    ikhwatiislam said: kemarin tumben sya ke kantor naik angkot dong *penting ya pengumuman

    semarnya ke mana?

  8. jampang Januari 4, 2012 / 00:00

    pianochenk said: Tiap hari naik angkot:-P

    saya sudah lama nggak naik angkot ke kantor

  9. jampang Januari 4, 2012 / 00:00

    utewae said: samaaaa…! saya pusing dan mual kalo naik taksi.. apalagi ketika macet atau jarak tempuh jauh… hueks, mending jalan kaki

    jalan kaki jarak jauh…. nggak cape, mbak?

  10. ikhwatiislam Januari 4, 2012 / 00:00

    jampang said: semarnya ke mana?

    semarnya blm mandi2 dr 2 bln, jdi malu bawa2 doi, wkwk,,,

  11. jampang Januari 4, 2012 / 00:00

    hwwibntato said: awas, jangan nonton tv sambil nyetir saja, ya … he he he …

    pastinya, kang. berbahaya πŸ™‚

  12. jampang Januari 4, 2012 / 00:00

    ikhwatiislam said: semarnya blm mandi2 dr 2 bln, jdi malu bawa2 doi, wkwk,,,

    jadi inget…. motor saya juga belom dimandiin.xixixixixixi

  13. bundel Januari 4, 2012 / 00:00

    jampang said: kejauhan πŸ™‚

    Kan malah gonta-ganti transportasi, naik bus, naik kereta, baru naik ancot, mau ya?

  14. bundel Januari 4, 2012 / 00:00

    ikhwatiislam said: bunda apa kabarmu disana?

    Saya nggak kemana-mana lho, dan saya alhamdulillah baik-baik aja.Habis jalan ke mana kemarin akhir tahun nak Sully?

  15. katerinas Januari 4, 2012 / 00:00

    di angkot, akan ada banyak hal yang dijumpai ya Syaikhan…

  16. jampang Januari 4, 2012 / 00:00

    bundel said: Kan malah gonta-ganti transportasi, naik bus, naik kereta, baru naik ancot, mau ya?

    xixixixixi…. abinya yg kewalahan πŸ™‚

  17. jampang Januari 4, 2012 / 00:00

    katerinas said: di angkot, akan ada banyak hal yang dijumpai ya Syaikhan…

    dan bisa bebas mau duduk gimana. kemaren syaikhan duduk dipangku, duduk di kursi, sampe selonjoran di angkot πŸ™‚

  18. ikhwatiislam Januari 4, 2012 / 00:00

    bundel said: Habis jalan ke mana kemarin akhir tahun

    ndekem di jakarta mawon bun, hehe,,

  19. utewae Januari 4, 2012 / 00:00

    jampang said: jalan kaki jarak jauh…. nggak cape, mbak?

    maksudnya jalan kaki bentar, trus naik lagi :p

  20. wib711 Januari 4, 2012 / 00:00

    jadi nanti kambingnya dimasukin dalam mobil? πŸ˜€

  21. jampang Januari 4, 2012 / 00:00

    utewae said: maksudnya jalan kaki bentar, trus naik lagi :p

    oooh….. *manggut2

  22. jampang Januari 4, 2012 / 00:00

    wib711 said: jadi nanti kambingnya dimasukin dalam mobil? πŸ˜€

    nggak… bau kambingnya. kalau kata syaikhan “belom mandi kaliiiiii!”

  23. ratnapratiwi Januari 4, 2012 / 00:00

    jampang said: Nanti kalo Abi beli mobil, yang ada tipinya yah!

    jadi inget Fahri, ponakan saya pak. Sama ga kuat AC dan muntah naek taksi, jd tiap naek taksi minta AC dimatiin dan jendela dibuka, dia juga pernah bilang ke papanya :ntar kalo beli mobil ga usah pake AC ya! πŸ˜€

  24. rhedina Januari 4, 2012 / 00:00

    Anak2 teteh jg suka naik angkot waktu pulkam kemaren….Alhamdulillah ndak protes cuma sedikit heran mereka..: D

  25. jampang Januari 4, 2012 / 00:00

    ratnapratiwi said: jadi inget Fahri, ponakan saya pak. Sama ga kuat AC dan muntah naek taksi, jd tiap naek taksi minta AC dimatiin dan jendela dibuka, dia juga pernah bilang ke papanya :ntar kalo beli mobil ga usah pake AC ya! πŸ˜€

    xixixixixi… mirip yah sama syaikhan

  26. jampang Januari 4, 2012 / 00:00

    rhedina said: Anak2 teteh jg suka naik angkot waktu pulkam kemaren….Alhamdulillah ndak protes cuma sedikit heran mereka..: D

    angkotnya jelek2 ya, teh?:)

  27. faraziyya Januari 4, 2012 / 00:00

    shaun the sheep!tontonan anak2 sejagat πŸ˜€

  28. rahayuyoseph Januari 4, 2012 / 00:00

    Kl naik angkot banyak yg bs diliat ya syaikhan πŸ™‚ *sepertinya suka bertualang ya pak

  29. binarlangitbiru Januari 4, 2012 / 00:00

    beda banget ma ponakan yang seneeeng banget naik taxi, katanya kalo naik taxi ngga keringetan

  30. aghnellia Januari 4, 2012 / 00:00

    aghnat malah senenngnya naek kereta AC, kalo naek kreta ekonomi gak mauu!! *gaya beneur, padahala emaknya sering naek kreta ekonomi…Tapi emang suka gak tega sih kalo bawa anak kecil desek-desekan di kendaraan umum

  31. onit Januari 4, 2012 / 00:00

    senasib dek syeya, saya juga doyan angkot dibanding taksi. dan lebih doyan jalan kaki kalo macet =))

  32. jampang Januari 4, 2012 / 00:00

    faraziyya said: shaun the sheep!tontonan anak2 sejagat πŸ˜€

    iyah… cuma episodenya diulang2 mulu

  33. jampang Januari 4, 2012 / 00:00

    rahayuyoseph said: Kl naik angkot banyak yg bs diliat ya syaikhan πŸ™‚ *sepertinya suka bertualang ya pak

    bisa lebih leluasa di banding naik motor*sepertinya begitu, mbak

  34. jampang Januari 4, 2012 / 00:00

    binarlangitbiru said: beda banget ma ponakan yang seneeeng banget naik taxi, katanya kalo naik taxi ngga keringetan

    masing2 anak pasti ada bedanya

  35. jampang Januari 4, 2012 / 00:00

    aghnellia said: aghnat malah senenngnya naek kereta AC, kalo naek kreta ekonomi gak mauu!! *gaya beneur, padahala emaknya sering naek kreta ekonomi…Tapi emang suka gak tega sih kalo bawa anak kecil desek-desekan di kendaraan umum

    syaikhan belum pernah naik kereta, bareng saya.kalau naik bis mungkin teh, soalnya pasti desek2an. tapi kalau naik angkot kaya mikrolet kan nggak terlalu desak2an.

  36. jampang Januari 4, 2012 / 00:00

    onit said: senasib dek syeya, saya juga doyan angkot dibanding taksi. dan lebih doyan jalan kaki kalo macet =))

    kalau macet emang enakan di luar daripada di dalam kendaraan πŸ™‚

  37. jaraway Januari 4, 2012 / 00:00

    hihihi.. pasang tipi di angkot..

  38. jampang Januari 4, 2012 / 00:00

    jaraway said: hihihi.. pasang tipi di angkot..

    tuk hiburan πŸ™‚

  39. deikka Januari 4, 2012 / 00:00

    jadi anaknya abi syaikhan enak ya, sering diajak pergi-pergi ha ha ha ha ….

  40. jampang Januari 4, 2012 / 00:00

    deikka said: jadi anaknya abi syaikhan enak ya, sering diajak pergi-pergi ha ha ha ha ….

    kalau libur aja, mbak. kalau hari biasa cuma di sekitar rumah aja πŸ™‚

  41. evanda2 Januari 4, 2012 / 00:00

    anak2 jg suka ngangkot… syaikhan ingin berpetualang, jd milih angkot aja ya

  42. debapirez Januari 4, 2012 / 00:00

    Ayo…Shania sudah menunggu utk dibeli hehe..

  43. jampang Januari 4, 2012 / 00:00

    evanda2 said: anak2 jg suka ngangkot… syaikhan ingin berpetualang, jd milih angkot aja ya

    iya… mungkin begitu mbak.

  44. jampang Januari 4, 2012 / 00:00

    debapirez said: Ayo…Shania sudah menunggu utk dibeli hehe..

    nunggu di showroom πŸ™‚

  45. syifarah Januari 5, 2012 / 00:00

    angkot murmer….syaikhan anak hemat πŸ˜€

  46. jampang Januari 5, 2012 / 00:00

    syifarah said: angkot murmer….syaikhan anak hemat πŸ˜€

    yup….. betullll πŸ™‚

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s