Celoteh Syaikhan [22] : Satria, Bi!

celoteh syaikhan rainbow

“Satlia, Bi! Satlia, Bi!” Ucap Syaikhan dengan penuh semangat memberitahukan apa yang muncul di layar kaca kepada saya.Saat itu saya tidak tahu siapa itu “Satria” yang sebenarnya. Yang saya tahu saat itu adalah bahwa “Satria” merupakan salah satu anak lelaki dari tiga orang anak yang muncul dalam sebuah tayangan iklan. Itu pun setelah Syaikhan menempelkan jari telunjuknya di layar televisi, pas di wajah “Satria”.

“Oh… Iyah,” hanya itu kalimat yang keluar dari mulut saya karena masih bingung.

Hingga di suatu malam, saya menemukan siapa yang Syaikhan sebut-sebut “Satria” itu. Rupanya yang dimaksud Syaikhan adalah tokoh anak bernama Satria di dalam sebuah sinteron yang berjudul sama dengan nama tokoh itu yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi.

Malam itu adalah kali pertama saya menyaksikan tayangan sinstron tersebut. Sebelumnya tidak pernah. Adegan yang saya lihat pada episode yang tayang malam itu adalah si Satria yang sedang berkelahi dengan seorang lelaki dewasa. Tak hanya berkelahi dengan tangan kosong, tetapi juga terjadi adu ilmu kedigjayaan.

Syaikhan sebenarnya tidak begitu konsen menonton tayangan tersebut karena saat sedang bermain dengan omnya. Di sela-sela menonton dan bermain itu Syaikhan mengajak saya bermain, “Bi, main belantem-belanteman yu!”

Belum saya jawab, Syaikhan langsung beraksi memukul-mukul tubuh saya sambil berteriak, “Ciat…Ciat! Duk… Duk!”

“Syaikhan, tivinya ganti yah?” Pinta saya beberapa waktu kemudian ketika melihat bahwa sinetron Satria sudah selesai.

“Jangan, Bi. Itu Satlia juga!” Protes Syaikhan.

Ternyata, tayangan selanjutnya adalah sinetron Tutur Tinular yang juga menampilkan adegan dua orang anak kecil sedang adu ilmu.

“Syaikhan sering nonton ini yah?” Tanya saya.

“Iyah,” jawabnya.

“Nontonnya sama siapa?”

“Ama Eyang.”

Malam itu, akhirnya saya mengetahui dari mana asal gerakan-gerakan Syaikhan yang terlihat dalam video ini.


Celoteh Syaikhan Lainnya :

20 respons untuk β€˜Celoteh Syaikhan [22] : Satria, Bi!’

  1. titintitan Januari 6, 2012 / 00:00

    wah, satlia2 itu.. sbenernya cukup menyedihkan klo di tonton anak2 yah..

  2. hwwibntato Januari 6, 2012 / 00:00

    ayo, Syaikhan … keluarkan jurus kunyuk melempar buah … he he he …

  3. jampang Januari 6, 2012 / 00:00

    anotherorion said: The webpage at http://www.youtube.com/embed/xPZSbKnojYg might be temporarily down or it may have moved permanently to a new web address. gak ketok vidione mas, opo goro2 koneksiku ya?

    saya coba bisa mas…. :)*pake HP

  4. jampang Januari 6, 2012 / 00:00

    bundananda said: Kirain minta motor..

    bukan, mbak…

  5. jampang Januari 6, 2012 / 00:00

    titintitan said: wah, satlia2 itu.. sbenernya cukup menyedihkan klo di tonton anak2 yah..

    tapi bikin syaikhan jadi banyak gerak. laki2 gpp kali asal diarahkan aja :)soalnya pernah baca tulisan, kalau nggak ada berantem2nya… kasihan anak laki2… waktu masuk play group gurunya perempuan semua. jadi belum tahu sosok tegas laki2 itu kaya apa…. peran bapak di sini bermain:)

  6. jampang Januari 6, 2012 / 00:00

    hwwibntato said: ayo, Syaikhan … keluarkan jurus kunyuk melempar buah … he he he …

    itu mah jurusnya si wiro sableng, kangxixixixixixi

  7. jampang Januari 6, 2012 / 00:00

    tintin1868 said: wah meniru tipi..

    iya, mbak πŸ™‚

  8. jampang Januari 6, 2012 / 00:00

    rahayuyoseph said: Aduh, film kekerasan pak

    iya mbak πŸ™‚

  9. nanazh Januari 6, 2012 / 00:00

    woooooooo diajarin silat betawi nih ya… orang betawi kan pandai silat kan ye…

  10. jampang Januari 6, 2012 / 00:00

    nanazh said: woooooooo diajarin silat betawi nih ya… orang betawi kan pandai silat kan ye…

    yg jago silat ya ada…. yg nggak jago juga ada πŸ™‚

  11. sahabatry Januari 7, 2012 / 00:00

    Oiaa ada tuh sinetron “Satria”….dan juga Tutur Tinular dengan 2 anak kecil ndut-ndut. Anak segitu cepet nangkep hal-hal baru ya πŸ™‚

  12. jampang Januari 7, 2012 / 00:00

    sahabatry said: Oiaa ada tuh sinetron “Satria”….dan juga Tutur Tinular dengan 2 anak kecil ndut-ndut. Anak segitu cepet nangkep hal-hal baru ya πŸ™‚

    iya mbak…. dan ingatnya juga lama.

  13. sahabatry Januari 10, 2012 / 00:00

    jampang said: iya mbak…. dan ingatnya juga lama.

    dan pasti kebawa terus ya…

  14. jampang Januari 10, 2012 / 00:00

    sahabatry said: dan pasti kebawa terus ya…

    iya mbak… mungkin sampe besar kali

  15. sahabatry Januari 11, 2012 / 00:00

    jampang said: iya mbak… mungkin sampe besar kali

    hehehhe

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s