19 Detik dari Sebuah Keinginan

running
Pagi ini, tiba di lobby kantor, seorang kawan menyapa saya sambil tersenyum, “Yah, nggak dapet!”

Saya langsung mengerti maksud dari ucapan tersebut. Saya tidak datang tepat waktu. Begitu sidik jari saya terbaca oleh mesin pencatat kehadiran, jam yang tertera di layar mesin tersebut adalah 07 : 31 : 18. Artinya saya telat 19 detik dari batas akhir.

Kurang dari lima menit sebelumnya, saya berada di anatrian sebuah jalan sempit yang hanya bisa dilalui oleh satu motor saja. Saya selalu melwati jalan tersebut sebagai jalan pintas menuju kantor. Biasanya tidak ada motor yang berdiam atau menunggu di mulut jalan itu. Tetapi pagi ini, motor yang tepat berada di mulut jalan tersebut terlihat menunggu motor dari ujung jalan lain yang akan melintas. Sungguh sesuatu yang tidak pernah saya perhitungkan sebelumnya.

Sekitar sepuluh menit sebelum tiba di jalan sempit itu, saya berada di antara banyak kendaraan yang berhenti di depan sebuah pintu lintasan kereta api. Pagi ini, saya dan pengendara yang berada di sekeliling saya, tak hanya menunggu satu kereta api yang lewat, melainkan dua.

Kurang lebih sepuluh menit sebelum saya tiba di pintu lintasan kerata api itu, di sebuah kamar, seorang anak lelaki baru saja bangun dari tidurnya. Melihat sang Abi yang sedang mempersiapkan diri untuk berangkat ke kantor, anak lelaki itu berucap, “Syeha mau mandi ama Abi!”

“Ya, Abi udah mau berangkat kerja, Syaikhan. Syaikhan bangunnya kesiangan. Besok aja yah, Syaikhan bangunnya pagi-pagi biar bisa mandi sama Abi.” Saya mencoba menjelaskan situasi dan kondisi saat itu kepada Syaikhan.

Syaikhan tidak menerima penjelasan saya, lalu menangis.

Setelah saya berpakaian lengkap, saya gendong Syaikhan ke luar kamar sambil membujuknya sekali lagi. Di ruang tengah, saya pilih saluran televisi yang menayangkan film kartun tentang seorang anak dengan peralatan tukangnya, “Handy Manny”. Alhamdulillah, akhirnya Syaikhan mau diam dan melepaskan saya untuk berangkat ke kantor.

49 respons untuk โ€˜19 Detik dari Sebuah Keinginanโ€™

  1. fightforfreedom Januari 9, 2012 / 00:00

    Melepas anak agar bisa tenang dan damai ketika mau berangkat kerja adalah sebuah perjuangan yg menyenangkan ya ๐Ÿ™‚

  2. eroza Januari 9, 2012 / 00:00

    nyumbang buat negara ๐Ÿ™‚ masih 1,5% kah

  3. deikka Januari 9, 2012 / 00:00

    Syaikhan butuh teman, ayolah carikan ibu baru utk Syaikhan he he he ….

  4. jampang Januari 9, 2012 / 00:00

    fightforfreedom said: Melepas anak agar bisa tenang dan damai ketika mau berangkat kerja adalah sebuah perjuangan yg menyenangkan ya ๐Ÿ™‚

    melihat syaikhan tenang… bener2 senang, pak ๐Ÿ™‚

  5. jampang Januari 9, 2012 / 00:00

    thetrueideas said: dapet rejeki lainnya mas ๐Ÿ™‚

    aamiin ๐Ÿ™‚

  6. jampang Januari 9, 2012 / 00:00

    faraziyya said: ๐Ÿ™‚

    ๐Ÿ™‚ juga

  7. jampang Januari 9, 2012 / 00:00

    eroza said: nyumbang buat negara ๐Ÿ™‚ masih 1,5% kah

    perraturannya udah beda cuma 0.5%dan peraturan baru… bisa enggak dipotong asal pulang 30 menit setelah waktu normal ๐Ÿ™‚

  8. jampang Januari 9, 2012 / 00:00

    deikka said: Syaikhan butuh teman, ayolah carikan ibu baru utk Syaikhan he he he ….

    kemarin saya tanya, “boleh enggak?””boleh”dan mintanya…. yang cakep ๐Ÿ™‚

  9. eroza Januari 9, 2012 / 00:00

    ya udah lembur deh mpe 17.30 ๐Ÿ™‚ kalau ini mah saya dari dulu sudah melakukannya pulang jam 17.30 dah bahkan kadang jam 18.00

  10. eroza Januari 9, 2012 / 00:00

    bukan karena rajin tapi karena menunggu jemputan ๐Ÿ™‚ (lanjutan komen diatas)

  11. jampang Januari 9, 2012 / 00:00

    eroza said: ya udah lembur deh mpe 17.30 ๐Ÿ™‚ kalau ini mah saya dari dulu sudah melakukannya pulang jam 17.30 dah bahkan kadang jam 18.00

    nungguin jemputan yah?xixixixixi

  12. eroza Januari 9, 2012 / 00:00

    bisa di klaim ga yah yg dulu2 itu ๐Ÿ˜€

  13. jampang Januari 9, 2012 / 00:00

    eroza said: bisa di klaim ga yah yg dulu2 itu ๐Ÿ˜€

    emangnya asuransi ๐Ÿ™‚

  14. nanabiroe Januari 9, 2012 / 00:00

    “ฬฎ ฦ—ฦ—ษฦ—ฦ—ษฦ—ฦ—ษ “ฬฎ ฦ—ฦ—ษฦ—ฦ—ษฦ—ฦ—ษ “ฬฎ

  15. penuhcinta Januari 9, 2012 / 00:00

    Semoga besok2 gak telat2 lagi… susah sih kalau si Jakarta.

  16. titintitan Januari 9, 2012 / 00:00

    wah, peraturannya makin memudahkan yah? ๐Ÿ™‚

  17. rengganiez Januari 9, 2012 / 00:00

    tadi angkot yang kunaiki juga nunggu tiga kereta jalan :-((

  18. ratnapratiwi Januari 9, 2012 / 00:00

    wah kudu diperhitungkan lagi ya pak, kalo ada halang rintang mendadak di tengah jalan :)btw, peraturan yg baru kok enak gitu?? berlaku di semuanya ga pak?

  19. jampang Januari 9, 2012 / 00:00

    nanabiroe said: “ฬฎ ฦ—ฦ—ษฦ—ฦ—ษฦ—ฦ—ษ “ฬฎ ฦ—ฦ—ษฦ—ฦ—ษฦ—ฦ—ษ “ฬฎ

    ๐Ÿ™‚

  20. jampang Januari 9, 2012 / 00:00

    penuhcinta said: Semoga besok2 gak telat2 lagi… susah sih kalau si Jakarta.

    mudah2an.iya mbak… sudah diprediksi

  21. jampang Januari 9, 2012 / 00:00

    titintitan said: wah, peraturannya makin memudahkan yah? ๐Ÿ™‚

    alhamdulillah….

  22. cambai Januari 9, 2012 / 00:00

    handy manny…:)Billa juga suka gitu kalau mau sekolah..:) kudu nonton dulu..aih, 19 detik ya… betapa detik berharga banget kalau pake alat pendeteksi sidik jari ya…:)

  23. jampang Januari 9, 2012 / 00:00

    rengganiez said: tadi angkot yang kunaiki juga nunggu tiga kereta jalan :-((

    wah… lumayan lama, mbak

  24. bundanyarafi Januari 9, 2012 / 00:00

    pulang setengah enam dong..kami kmrn juga telat..tapi saya gak mau diajak pulang jam 1/2 6, akhirnya suami ngikut deh pulang kayak biasa aja..daripada saya ngambek, mending dipotong aja deh..hehe..

  25. jampang Januari 9, 2012 / 00:00

    ratnapratiwi said: wah kudu diperhitungkan lagi ya pak, kalo ada halang rintang mendadak di tengah jalan :)btw, peraturan yg baru kok enak gitu?? berlaku di semuanya ga pak?

    iya mbak. jadi lebih aman berangkat lebih awal :)sepertinya baru bersifat khusus, mbak

  26. jampang Januari 9, 2012 / 00:00

    cambai said: aih, 19 detik ya… betapa detik berharga banget kalau pake alat pendeteksi sidik jari ya…:)

    iya mbak…. baru membuktikan waktu adalah uangxixixixixixi

  27. jampang Januari 9, 2012 / 00:00

    bundanyarafi said: pulang setengah enam dong..kami kmrn juga telat..tapi saya gak mau diajak pulang jam 1/2 6, akhirnya suami ngikut deh pulang kayak biasa aja..daripada saya ngambek, mending dipotong aja deh..hehe..

    kalau mau aman ya begitu, mbak.iyalah daripada nunggu ditemenin sama yang ngambek, bukannya ngobrol malah diem2an ….xixixixixi….

  28. utewae Januari 9, 2012 / 00:00

    oo. kek gitu gak 1 menit 19 detik ya, pak, telatnya?

  29. jampang Januari 9, 2012 / 00:00

    utewae said: oo. kek gitu gak 1 menit 19 detik ya, pak, telatnya?

    19 detik doank… kan 07 : 30 : 59 masih dhitung nggak terlambat

  30. azitafebriani Januari 9, 2012 / 00:00

    Dikantor sy belum pake fingerprint mas,Kata kepala kantornya nanti aja kalau udah pindah ke gedung baru.Alhamdulillah masih aman..hehehe

  31. utewae Januari 9, 2012 / 00:00

    jampang said: 19 detik doank… kan 07 : 30 : 59 masih dhitung nggak terlambat

    ooo… baru tau. biasanya, kalo udah ada gelagat telat, sekalian saya lambat2.. daripada nyesek kalo cuma berbilang detik. haha

  32. jampang Januari 9, 2012 / 00:00

    azitafebriani said: Dikantor sy belum pake fingerprint mas,Kata kepala kantornya nanti aja kalau udah pindah ke gedung baru.Alhamdulillah masih aman..hehehe

    masih bisa tenang waktu berangkat ya mbak… nggak khawatir terlambat ๐Ÿ™‚

  33. utewae Januari 9, 2012 / 00:00

    berarti pulang pukul 16.59.01 udah boleh ya…? haha, gak material banget sih, te!

  34. jampang Januari 9, 2012 / 00:00

    utewae said: ooo… baru tau. biasanya, kalo udah ada gelagat telat, sekalian saya lambat2.. daripada nyesek kalo cuma berbilang detik. haha

    kalau saya seh, masih diusahakan ๐Ÿ™‚

  35. hwwibntato Januari 10, 2012 / 00:00

    19 detik yang berharga … he he he …

  36. jampang Januari 10, 2012 / 00:00

    hwwibntato said: 19 detik yang berharga … he he he …

    iya, kang ๐Ÿ™‚

  37. debapirez Januari 10, 2012 / 00:00

    Kayak pelem Vantage Point neh…

  38. jampang Januari 10, 2012 / 00:00

    debapirez said: Kayak pelem Vantage Point neh…

    apanya, mas?

  39. mywolly Januari 10, 2012 / 00:00

    Wuidih…. Syaikhan fotonya keren sekali…. Syaikhan gampang ya di bujuknya ๐Ÿ™‚ baik sekaliii….

  40. jampang Januari 10, 2012 / 00:00

    mywolly said: Wuidih…. Syaikhan fotonya keren sekali…. Syaikhan gampang ya di bujuknya ๐Ÿ™‚ baik sekaliii….

    asal tahu yng disukai aja mbak… terus sambil gendong ๐Ÿ™‚

  41. debapirez Januari 10, 2012 / 00:00

    jampang said: apanya, mas?

    alurnya mundur…

  42. wishknew Januari 10, 2012 / 00:00

    Happened to my daughter. Mesti ikut tiap pagi naik mobil, dan biasanya nurut turun di taman dekat rumah, ini gak mau turun. Jejeritan deehhh…

  43. jampang Januari 10, 2012 / 00:00

    debapirez said: alurnya mundur…

    ooo…. keren yah?xixixixixixi

  44. jampang Januari 10, 2012 / 00:00

    wishknew said: Happened to my daughter. Mesti ikut tiap pagi naik mobil, dan biasanya nurut turun di taman dekat rumah, ini gak mau turun. Jejeritan deehhh…

    wah…. tumben2an ya mas ๐Ÿ™‚

  45. wishknew Januari 13, 2012 / 00:00

    Makin lama kita dekat, makin sayang mereka pada kita…

  46. jampang Januari 13, 2012 / 00:00

    wishknew said: Makin lama kita dekat, makin sayang mereka pada kita…

    iya mas. jadi pengan sama-sama terus…. walaupun kadang kewalahan ๐Ÿ™‚

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s