Nggak Ngantor Dulu Selama Dua Hari

menulis dengan tangan

“Selamat sore, Pak. Kami dari pihak panitia penyelenggara diklat mau konfirmasi kembali kalau Bapak mengajar di kelas besok. Terima kasih.”

Begitu kira-kira bunyi SMS yang masuk ke handphone saya sekitar pukul empat belas lewat sembilan belas menit siang ini. Saya pun menjawab SMS konfirmasi tersebut dengan mengucapkan terima kasih karena sudah diingatkan kembali. Karena dengan konfirmasi tersebut, salah satu manfaatnya adalah kedua pihak, penyelenggara dan pengajar mengetahui kesiapan masing-masing. Sehingga kejadian di hari pertama kegiatan di minggu lalu tidak terulang lagi, di mana salah seorang pengajar tidak mengetahui jadwal mengajarnya, sementara pihak penyelenggara terlambat melakukan konfirmasi.

Penunjukkan pengajar untuk kegiatan kali ini sepertinya langsung ditunjuk, tidak lagi menanyakan terlebih dahulu kesiapan tenaga pengajar dari instansi masing-masing seperti beberapa waktu yang lalu. Mungkin karena pihak penyelanggara menggunakan data siapa saja yang pernah mengajar dan mata pelajaran dari kegiatan sebelumnya. Dan alhamdulillah, saya langsung ditunjuk menjadi salah satu pengajar dalam kegiatan tersebut. Salah satu sebabnya, mungkin karena saya yang telah menyusun modul untuk mata pelajaran terkait.

Mulai besok, selama dua hari, dengan total delapan belas jam pelajaran, saya akan berada di kelas untuk membahas tentang salah satu sistem informasi yang digunakan di instansi tempat saya bekerja. Sebuah diklat untuk ‘jabatan’ tertentu yang sekitar sembilan tahun lalu saya pernah mendudukinya. Beberapa waktu sebelum saya menduduki jabatan tersebut, saya juga pernah menjadi peserta kegiatan diklat yang sama. Kini, saya kembali ke dalam suasana diklat, namun dengan posisi yang sedikit berbeda.

Sebagai tenaga fungsional, menjadi pengajar merupakan salah satu sumber poin penilaian terhadap kinerja saya, meskipun nilainya tidak sebesar ketika saya menyusun sebuah modul. Namun, tetap saja harus disyukuri, karena selain poin yang bisa diraih, koin pun bisa saya dapatkan untuk menambah angka di dalam buku tabungan saya.

Sekarang saatnya untuk menyiapkan materi berupa slide yang akan menjadi bahan tayang besok. Sebenarnya slide yang ada sudah cukup, hanya saja saya ingin mengubah tampilannya sedikit agar ada suasana yang berbeda.

Ada yang tahu di mana saya bisa memperoleh template presentasi atau power point yang bagus?


Tulisan Terkait Lainnya :

28 thoughts on “Nggak Ngantor Dulu Selama Dua Hari

  1. jampang Februari 12, 2012 / 00:00

    roelworks said: bagus seperti apa dulu…sudah pernah baca buku 7 dosa penggunaan powerpoint

    ya…. templatenya lebuh dari template bawaan power poin :-)belum baca mas. duh…. dosanya itu maksudnya apa?

  2. hwwibntato Februari 12, 2012 / 00:00

    siapa tahu ada murid yang berjilbab kuning … he he he …

  3. anotherorion Februari 12, 2012 / 00:00

    aku kemaren dapet template di mampuono.multiply.com neng tempat lain juga okeh mas

  4. yuniezalabella Februari 12, 2012 / 00:00

    Semoga sukses dan lancar acara ngajarnya πŸ™‚

  5. jampang Februari 12, 2012 / 00:00

    hwwibntato said: siapa tahu ada murid yang berjilbab kuning … he he he …

    untuk yang satu ini, hampir 100% laki-laki semua, kang. karena ada ‘tuntutan’ datang paling awal dan pulang paling belakang πŸ™‚

  6. jampang Februari 12, 2012 / 00:00

    anotherorion said: aku kemaren dapet template di mampuono.multiply.com neng tempat lain juga okeh mas

    oke, saya coba cek. terima kasih, mas

  7. jampang Februari 12, 2012 / 00:00

    yuniezalabella said: Semoga sukses dan lancar acara ngajarnya πŸ™‚

    aamiin. makasih doanya, mbak.

  8. dieend18 Februari 12, 2012 / 00:00

    Moga sukses mas…

  9. beautterfly Februari 12, 2012 / 00:00

    Wah ga tau deh. Hehehe.

  10. jampang Februari 12, 2012 / 00:00

    dieend18 said: Moga sukses mas…

    makasih, mbak

  11. jampang Februari 12, 2012 / 00:00

    beautterfly said: Wah ga tau deh. Hehehe.

    seringnya bikin laporan ya, mbak?xixixixixixi

  12. henidebudi Februari 12, 2012 / 00:00

    tanya Om gugel mas

  13. thetrueideas Februari 12, 2012 / 00:00

    Semangat mas! πŸ™‚

  14. trewelu Februari 12, 2012 / 00:00

    bikin sendiri, mas..

  15. jampang Februari 12, 2012 / 00:00

    henidebudi said: tanya Om gugel mas

    sudah pernah nyari… tapi kurang memuaskan, mbak. akhirnya pake wallpaper aja backgroundnya. plus setting animasi biar rada menarik.

  16. jampang Februari 12, 2012 / 00:00

    thetrueideas said: Semangat mas! πŸ™‚

    iya mas…. ini lagi istirahat, ngempi dulu πŸ™‚

  17. jampang Februari 12, 2012 / 00:00

    trewelu said: bikin sendiri, mas..

    iya mbak. akhirnya saya manfaatin gambar2 abstrak buat background dan fasilitas power point 2007. mudah2an yg liat besok nggak bosen πŸ™‚

  18. bunda2f Februari 12, 2012 / 00:00

    sukses ya ngajarnya besok

  19. jampang Februari 12, 2012 / 00:00

    bunda2f said: sukses ya ngajarnya besok

    makasih doanya, mbak.

  20. ipie Februari 12, 2012 / 00:00

    Kok bisa sama ya…

  21. eroza Februari 12, 2012 / 00:00

    ngajar ‘ Orang Cakep’ ya?

  22. jampang Februari 12, 2012 / 00:00

    ipie said: Kok bisa sama ya…

    apanya yang sama, teh?

  23. jampang Februari 12, 2012 / 00:00

    eroza said: ngajar ‘ Orang Cakep’ ya?

    iya uni… nggak ada satu pun ‘Orang Cantik’-nya:)

  24. sukmakutersenyum Februari 12, 2012 / 00:00

    pak guruuuuu hehe

  25. jampang Februari 13, 2012 / 00:00

    sukmakutersenyum said: pak guruuuuu hehe

    iyaaaa…… πŸ˜›

  26. eroza Februari 13, 2012 / 00:00

    biasanya kan ada tuh nyempil barang 1 ato 2. apa yg cantik2 dah ga boleh jd Orang Cakep lg ya?

  27. jampang Februari 13, 2012 / 00:00

    eroza said: biasanya kan ada tuh nyempil barang 1 ato 2. apa yg cantik2 dah ga boleh jd Orang Cakep lg ya?

    angkatan ini nggak ada.ngeliat kelas sebelah jadi pengen tukeran kelas….. xixixixixixi

Tinggalkan jejak anda di sini....

