Karena Aku Mencintaimu

love-love

karena aku mencintaimu, maka kau menjadi cantik
tak perlu lagi aku melirik
apalagi membidik
bila ada yang datang pun pasti kutampik
karena tak ada lagi ruang berbilik
di hatiku dan di waktuku yang terus berdetik

karena aku mencintaimu, maka kau menjadi tampan
tak perlu aku mengalihkan pandangan
apa lagi mengharap datangnya seorang pangeran
bila ada yang datang pun pasti kusingkirkan
karena tak ada lagi ruang yang tersisakan
di hatiku dan di waktuku yang terus berjalan

karena aku mencintaimu, maka kau terlihat anggun
membuatku selalu tertegun
menatapmu laksana tersiram embun
yang terkumpul dari ujung-ujung dedaun
pergi sudah gelisahku ke ilalang rimbun
yang tinggal hanya kebahagiaan menahun

karena aku mencintaimu, maka kau terlihat sempurna
tanpa perlu kau mengenakan pakaian kebesaran raja
tanpa perlu kau bertahta di singgasana
tanpa perlu kau tinggal di istana
karena apa yang kau punya
ibarat dunia seisinya

karena aku mencintaimu, maka kau berparas jelita
tanpa perlu ada mahkota
tanpa perlu gaun para putri raja
tanpa perlu riasan pipi merona
karena apa yang kau punya
menenggelamkan segalanya

karena aku mencntaimu, maka kau terlihat gagah
membuatku selalu terperangah
pandanganku seolah tak ingin berkedip atau pun pindah arah
hilang semua gundah gelisah
tersingkir jauh oleh air bah
bersamamu segalanya menjadi indah

tak ingin aku mencintaimu karena kau cantik
karena sang waktu akan membuatmu tak lagi menarik
tak ingin aku mencintaimu karena kau anggun
karena aku tak bisa menikmatinya lagi ketika mataku rabun
tak ingin aku mencintaimu karena kau berparas jelita
karena perjalanan masa kan segera memudarkannya

tak ingin aku mencintaimu karena kau tampan
karena sang waktu akan membuatmu tak lagi rupawan
tak ingin aku mencintaimu karena kau sempurna
karena kesempurnaan bukanlah milik manusia
tak ingin aku mencintaimu karena kau gagah
karena perjalanan masa kan segera membuatnya punah


Baca Puisi Lainnya :

76 thoughts on “Karena Aku Mencintaimu

  1. jampang Februari 23, 2012 / 00:00

    roelworks said: πŸ™‚ iya iya ngerti kok …β€œaku ingin mencintaimu dengan sederhana;dengan kata yang tak sempat diucapkankayu kepada api yang menjadikannya abuaku ingin mencintaimu dengan sederhana;dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada”

    nah…. itu dia πŸ™‚

  2. jampang Februari 23, 2012 / 00:00

    bunda2f said: aiiihh, bagus puisinyapantes kog liat gambar kog kek ihwan, ternyata iya ya?

    makasih, mbak…. warna biru itu, makanya saya pasang… dan rasanya pas πŸ™‚

  3. jampang Februari 23, 2012 / 00:00

    thebimz said: weks! ada lombanya, jadi mau ikutan πŸ˜€

    silahkan…. masih banyak waktu

  4. museliem Februari 23, 2012 / 00:00

    Luar biasa… Luar biasa….

  5. jampang Februari 23, 2012 / 00:00

    museliem said: Luar biasa… Luar biasa….

    terima kasih…. terima kasih…

  6. inimona Februari 23, 2012 / 00:00

    khas ya, ujung hurufnya selalu sama. kosakatanya pasti selemari lebih

  7. ydiani Februari 23, 2012 / 00:00

    Bagus sajaknya:)

  8. binarlangitbiru Februari 23, 2012 / 00:00

    ooo ada dibukunya, pantesan kayaknya pernah baca.Moga menang

  9. onit Februari 23, 2012 / 00:00

    siapa yg bikin gambarnya mas?

  10. jampang Februari 23, 2012 / 00:01

    inimona said: khas ya, ujung hurufnya selalu sama. kosakatanya pasti selemari lebih

    saya nggak tahu kenapa kalau bikin puisi selalu aja mentingin rima. kalau nggak berima kayanya ada yg kurang. mungkin karena dulu seneng banget sama puisi lama kali yah… πŸ™‚

  11. jampang Februari 23, 2012 / 00:01

    ydiani said: Bagus sajaknya:)

    makasih, mbak.

  12. jampang Februari 23, 2012 / 00:01

    binarlangitbiru said: ooo ada dibukunya, pantesan kayaknya pernah baca.Moga menang

    iya mbak. yg ada di buku.makasih…..

  13. jampang Februari 23, 2012 / 00:01

    ekspresilepas said: Keren keren..

    makasih, mbak

  14. jampang Februari 23, 2012 / 00:01

    onit said: siapa yg bikin gambarnya mas?

    nggak tahu, mbak.itu dari hasil googling.

  15. hwwibntato Februari 23, 2012 / 00:01

    bangun tidur pun kau terlihat seperti baru mandi … he he he …

  16. jampang Februari 23, 2012 / 00:01

    hwwibntato said: bangun tidur pun kau terlihat seperti baru mandi … he he he …

    xixixixixi….katanya… cantik atau tidaknya itu bisa dinilai saat bangun tidur. kalau saat itu terlihat udah cantik… maka dia benar2 cantik πŸ™‚

  17. itsmearni Februari 23, 2012 / 00:01

    waaaaaaa bagusnyaaaaaaakeren ih pemilihan katanya

  18. jampang Februari 24, 2012 / 00:01

    itsmearni said: waaaaaaa bagusnyaaaaaaakeren ih pemilihan katanya

    makasih, mbak πŸ™‚

  19. dhaimasrani Februari 24, 2012 / 00:01

    πŸ™‚ wah, gak bakal bisa saya bikin yang seperti ini, salut Mas Rifki πŸ™‚

  20. jampang Februari 24, 2012 / 00:01

    dhaimasrani said: πŸ™‚ wah, gak bakal bisa saya bikin yang seperti ini, salut Mas Rifki πŸ™‚

    ya jangan seperti ini kalau gitu. kalau yang beda, bisa kan?:)

  21. hwwibntato Februari 24, 2012 / 00:01

    jampang said: xixixixixi….katanya… cantik atau tidaknya itu bisa dinilai saat bangun tidur. kalau saat itu terlihat udah cantik… maka dia benar2 cantik πŸ™‚

    ayo, kita lanjutkan pencarian … he he he …

  22. jampang Februari 24, 2012 / 00:01

    hwwibntato said: ayo, kita lanjutkan pencarian … he he he …

    baiklah… kita lihat siapa yg lebih dulu mendapatkan.xixixixixixi

  23. Mas Djie Agustus 25, 2014 / 16:52

    Nice… Thanks ya kang πŸ™‚

Tinggalkan jejak anda di sini....

