Celoteh Syaikhan [37] : Vitamin yang Diemut

celoteh syaikhan rainbow

Keinginan Syaikhan yang minta diajak ke timezone di hari pertama lansung berubah menjadi keinginan pergi ke apotik di hari kedua. Rupanya, Syaikhan masih ingat kejadian ketika dirinya dibawa ke apotik bersama saya, nenek, Nenek Wawa, Kakek Didi, dan omnya. Saat itu Syaikhan terkena radang. Cerita itu pula yang mengalir dari mulutnya ketika ditanya oleh Nenek.”Syaikhan mau ngapain ke apotik?” Tanya saya.

“Beli vitamin, Bi,” jawabnya.

“Lho, vitaminnya kan ada. Tuh!” Sambil tangan saya menunjuk ke sebuah botol yang berisi sirup rasa jeruk yang mengandung minyak ikan.

“Bukan, Bi. Vitamin yang diemut.” Sanggah Syaikhan.

Rupanya Syaikhan minta dibelikan vitamin yang cara makannya cukup dihisap dan sering dilihatnya di iklan televisi.

Akhirnya saya menjanjikan kalau Senin sore, saya akan mengajak Syaikhan untuk membeli vitamin.

“Tapi, Syaikhan harus sudah mandi dan makan. Jadi waktu Abi pulang, langsung pergi.” Saya mengajukan syarat kepada Syaikhan.

“Jadi Syaikhan mau ditelpon jam berapa?” Tanya saya sebelum berangkat.

“Jam sembilan… eh, Abi pulang jam berapa?” Syaikhan malah balik bertanya.

“Abi pulang jam lima. Sampe rumah setengah enam.”

“Jam lima aja deh,” Syaikhan memilih. “Abi telpon Syehan, udah mandi belom. Gitu, Bi!”

Rupanya Syaikhan minta diingatkan sebelum saya pulang supaya dia mandi dan makan supaya begitu pulang, langsung berangkat seperti ucapan saya sebelumnya.

Sekitar pukul empat sore, saya menelpon. Tetapi setelah mencoba beberapa kali, telepon tidak diangkat. Belakangan diketahui bahwa telepon rumah memang tidak mengeluarkan suara. Sepertinya ada yang bermasalah.

Begitu saya pulang kerja dan tiba di rumah, Syaikhan menyambut kedatangan saya dengan kondisi baru selesai mandi. Saya bertanya kepada ibu yang sedang memakaikan Syaikhan baju, apakah Syaikhan yang minta untuk mandi atau bagaimana. Jawaban ibu, Syaikhan yang meminta untuk mandi.

Kami segera pergi untuk membeli vitamin yang diminta Syaikhan sekaligus kebutuhan Syaikhan lainnya.

Pagi ini, pertama kali yang diminta Syaikhan adalah vitaminnya.

“Bi, mau vitamin!”


Celoteh Syaikhan Lainnya :

30 respons untuk ‘Celoteh Syaikhan [37] : Vitamin yang Diemut’

  1. masfathin Maret 26, 2012 / 00:00

    Haha, jd inget dulu waktu kecil makan vitamin malah kayak makan permen :p

  2. cawah Maret 26, 2012 / 00:00

    spertinya syaikhan akn mnjd anak yg dsiplin nnti,mnepati waktu hehe. g spt jam indonesia yg molor2. vit emut mau dong

  3. sumart74 Maret 26, 2012 / 00:00

    vitamin yg diemut kan enak

  4. jampang Maret 26, 2012 / 00:00

    masfathin said: Haha, jd inget dulu waktu kecil makan vitamin malah kayak makan permen :p

    saya dulu nggak pernah ngemut vitamin 🙂

  5. jampang Maret 26, 2012 / 00:00

    cawah said: spertinya syaikhan akn mnjd anak yg dsiplin nnti,mnepati waktu hehe. g spt jam indonesia yg molor2. vit emut mau dong

    aamiin.bisa beli sendiri kan 😀

  6. jampang Maret 26, 2012 / 00:00

    sumart74 said: vitamin yg diemut kan enak

    belum nyobain vitamin yg dibeli syaikhan itu

  7. ipie Maret 26, 2012 / 00:00

    vitamin ipi bukan?

  8. nanabiroe Maret 26, 2012 / 00:00

    Enyaaakkk.Bagi dunk, tante Nana jg pengen ngemut.

  9. dyasbaik Maret 26, 2012 / 00:00

    korban iklan -___-“tapi vitamin yang diemut emang enak, c hehe

  10. bundel Maret 26, 2012 / 00:00

    Ya udah diturutin aja daripada ngemutnya ngemut permen.

  11. tintin1868 Maret 26, 2012 / 00:00

    vitamin yang orange itu ya.. kaya permen..

  12. itsmearni Maret 27, 2012 / 00:00

    vitamin apaan mas?asik nih Syaikhan

  13. jampang Maret 27, 2012 / 00:00

    ipie said: vitamin ipi bukan?

    bukan 😛

  14. jampang Maret 27, 2012 / 00:00

    nanabiroe said: Enyaaakkk.Bagi dunk, tante Nana jg pengen ngemut.

    ini untuk anak di bawah umur 12 tahun kalau nggak salah 😛

  15. jampang Maret 27, 2012 / 00:00

    dyasbaik said: korban iklan -___-“tapi vitamin yang diemut emang enak, c hehe

    yang penting bisa bikin sehat 🙂

  16. jampang Maret 27, 2012 / 00:00

    bundel said: Ya udah diturutin aja daripada ngemutnya ngemut permen.

    iya bunda. mending vitamin daripada permen.

  17. jampang Maret 27, 2012 / 00:00

    tintin1868 said: vitamin yang orange itu ya.. kaya permen..

    syaikhan pilih yang rasa strawberr, mbak.kalau nggak salah warnanya merah sama hijau

  18. jampang Maret 27, 2012 / 00:00

    itsmearni said: vitamin apaan mas?asik nih Syaikhan

    itu mbak… yang diiklannya bilang mengandung sekian vitamin dan sayuran.

  19. itsmearni Maret 27, 2012 / 00:00

    jampang said: itu mbak… yang diiklannya bilang mengandung sekian vitamin dan sayuran.

    tetep gak tau sayaefek jarang (nyaris tak pernah) nonton tipi 😦

  20. debapirez Maret 27, 2012 / 00:00

    jampang said: itu mbak… yang diiklannya bilang mengandung sekian vitamin dan sayuran.

    fruit18 bukan yak?*pengamat iklan….

  21. jampang Maret 27, 2012 / 00:00

    itsmearni said: tetep gak tau sayaefek jarang (nyaris tak pernah) nonton tipi 😦

    saya juga lupa merknya… soalnya yang diminta sama syaikhan cuma mirip bentuknya sama yg diiklan…. fitkom… kalau nggak salah.tapi yang dibeli bukan itu…. hanya jenisnya sama

  22. jampang Maret 27, 2012 / 00:00

    museliem said: Vitamin apa? merk apa?

    lupa :)bentuknya kaya pemen yupi… kenyal gitu. isinya 12 buah. di bungkusnya ada gambar tokoh kartun walt disney

  23. jampang Maret 27, 2012 / 00:00

    debapirez said: fruit18 bukan yak?*pengamat iklan….

    iya kali…. lupa 🙂

  24. rembulanku Maret 27, 2012 / 00:00

    jaman aku kecil lebih seneng yang bentuk syirup ketimbang tablet hisap

  25. rembulanku Maret 27, 2012 / 00:00

    tapi yang jadi favorit adalah jamu gendongjamu daun pepaya yang pahit itu karena itu bisa nambah nafsu makandan ga pernah komplin karena rasa pahitnya :D*sampe sekarang akhirnya jadi tukang makan deh* hehehe

  26. jampang Maret 27, 2012 / 00:00

    rembulanku said: jaman aku kecil lebih seneng yang bentuk syirup ketimbang tablet hisap

    vitamin saya dulu bentuknya apa yah?

  27. jampang Maret 27, 2012 / 00:00

    rembulanku said: tapi yang jadi favorit adalah jamu gendongjamu daun pepaya yang pahit itu karena itu bisa nambah nafsu makandan ga pernah komplin karena rasa pahitnya :D*sampe sekarang akhirnya jadi tukang makan deh* hehehe

    kalau jamu gendong… saya sukanya air jahenya aja 🙂

  28. myshant Maret 27, 2012 / 00:00

    jampang said: saya juga lupa merknya… soalnya yang diminta sama syaikhan cuma mirip bentuknya sama yg diiklan…. fitkom… kalau nggak salah.tapi yang dibeli bukan itu…. hanya jenisnya sama

    Fitkom GUmmy bukan mas ?anak saya juga suka vitamin itu karena emang kenyal mirip yupisaya gak suka baunya 🙂

  29. jampang Maret 27, 2012 / 00:00

    myshant said: Fitkom GUmmy bukan mas ?anak saya juga suka vitamin itu karena emang kenyal mirip yupisaya gak suka baunya 🙂

    nah… kemarin ada itu juga. tapi syaikhan nggak mau fitkom mbak. syaikhan pilih combi kids kalau nggak salah… hampir sama… kenyal2 juga. syakhan seneng banget. bahkan minta terus 🙂

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s