Celoteh Syaikhan [38] : Yang Pintar dan Yang Terlambat

celoteh syaikhan rainbow

Saya sedang memakaikan celana Syaikhan yang baru saja selesai buang air besar/kecil. Ternyata, saya terbalik memakaikan celana tersebut.

“Yah, kebalik. Buka lagi Syaikhan,” pinta saya.

Syaikhan pun mengikuti apa yang saya pinta. Sambil memegang dan mengusap kepala saya, Syaikhan berkomentar, “Kok salah, Bi? Abi kan pintar.”

Abi juga manusia, Syaikhan. Jadi bisa salah juga. *alasan

Saya tiba di rumah setelah adzan maghrib selesai berkumandang. Akibatnya saya hanya shalat di rumah.

“Syaikhan, Abi shalat dulu yah.” Saya izin kepada Syaikhan.

“Di mana, Bi?” Tanya Syaikhan.

“Di rumah. Udah terlambat (ke masjid),” jawab saya.

“Asyiiiik,” Syaikhan teriak kegirangan.

Ketika waktu isya datang, hujan turun. Saya tidak shalat di masjid lagi. Ketika saya izin kepada Syaikhan untuk shalat, Syaikhan kembali bertanya, “Shalat di mana, Bi?”

“Di rumah,” jawab saya.

“Abi terlambat lagi ya?” Tanya Syaikhan.

Kan hujan, Syaikhan *alasan lagi


Celoteh Syaikhan Lainnya :

44 respons untuk ‘Celoteh Syaikhan [38] : Yang Pintar dan Yang Terlambat

  1. dyasbaik Maret 28, 2012 / 00:00

    alesan nya banyak…hehe tapi syaikhan senang

  2. sya2 Maret 28, 2012 / 00:00

    yah gara2 kebalik jadi terlambat sholat di masjid deh abinya..:)

  3. huflepuff Maret 28, 2012 / 00:00

    pintar cari alasan ya mas.. hhaa

  4. ibuseno Maret 28, 2012 / 00:00

    shalat berdua syaikhan dong jadinya :-p

  5. jampang Maret 28, 2012 / 00:00

    bundananda said: syaikhan terus belajar.

    iya mbak. harus bersikap yg baik2 aja nih 🙂

  6. jampang Maret 28, 2012 / 00:00

    mahasiswidudul said: Ah abi.. Alesyan terus.. ihihihi *peaceom!* 😀

    tapi alasannya cuma ngomong di hati lho… 😀

  7. jampang Maret 28, 2012 / 00:00

    dyasbaik said: alesan nya banyak…hehe tapi syaikhan senang

    pasti ada aja yang bisa dijadiin alasan 🙂

  8. jampang Maret 28, 2012 / 00:00

    sya2 said: yah gara2 kebalik jadi terlambat sholat di masjid deh abinya..:)

    xixixixixi…tp kejadiannya nggak berurutan, mbak

  9. jampang Maret 28, 2012 / 00:00

    huflepuff said: pintar cari alasan ya mas.. hhaa

    habis mau gimana lagi 😀

  10. jampang Maret 28, 2012 / 00:00

    ibuseno said: shalat berdua syaikhan dong jadinya :-p

    shalat sendiri. syaikhan kalau mau ya ikut…. meski cuma rakaat awal doank 🙂

  11. jampang Maret 28, 2012 / 00:00

    tintin1868 said: hujan kog jadi alasan?

    sepengetahuan saya… hujan yg deras dan panas yg terik, boleh dijadikan.alasan untuk tidak shalat berjamaah di masjid.wallaahu a’lam.

  12. yuniezalabella Maret 28, 2012 / 00:00

    Hehehe Syaikhan sudah belajar menyimpulkan keadaan yah? Pinter2 :>

  13. jampang Maret 28, 2012 / 00:00

    takedisaja said: Judul: mencari alasan. 😀

    tapi kan alasannya nggak dibuat2*alasan lagi

  14. jampang Maret 28, 2012 / 00:00

    yuniezalabella said: Hehehe Syaikhan sudah belajar menyimpulkan keadaan yah? Pinter2 :>

    alhamdulillah…terkadang juga kaget sendiri ngeliat tingkahnya

  15. jampang Maret 28, 2012 / 00:00

    rembulanku said: kapan ga telat nih Abi? hehehe

    ya… biasanya sih nggak telat… tapi waktu itu kan. ……… *kehabisan alasan

  16. jampang Maret 28, 2012 / 00:00

    sahabatry said: Alasan mulu ahhh….:p

    ya…. ya gitu deh

  17. sahabatry Maret 28, 2012 / 00:00

    jampang said: ya…. ya gitu deh

    selalu saja begitu…..Mawar, maafin Marwan yah:D

  18. jampang Maret 28, 2012 / 00:00

    sahabatry said: selalu saja begitu…..Mawar, maafin Marwan yah:D

    langsung deh diputer… dicelupin… *eh

  19. sahabatry Maret 28, 2012 / 00:00

    jampang said: langsung deh diputer… dicelupin… *eh

    ati-ati…ntar dingiiin lho Afikaaa:D

  20. siantiek Maret 28, 2012 / 00:00

    sahabatry said: ati-ati…ntar dingiiin lho Afikaaa:D

    loch jd td ngobrolnya sm syaikhan apa afika sih ? 😀

  21. hanifahnunk Maret 28, 2012 / 00:00

    Alhamdulillah…abi pinter…siapa dulu anaknya…*upz kebalik?

  22. jampang Maret 28, 2012 / 00:00

    sahabatry said: ati-ati…ntar dingiiin lho Afikaaa:D

    kan di iklan udah dikasih jaket 😀

  23. jampang Maret 28, 2012 / 00:00

    siantiek said: loch jd td ngobrolnya sm syaikhan apa afika sih ? 😀

    *bingung juga

  24. jampang Maret 28, 2012 / 00:00

    topenkkeren said: terlambat berapa bulan, Bang? #eh

    ngitungnya dari mana yah?:D

  25. jampang Maret 28, 2012 / 00:00

    hanifahnunk said: Alhamdulillah…abi pinter…siapa dulu anaknya…*upz kebalik?

    dua2nya pinter koq 🙂

  26. museliem Maret 28, 2012 / 00:00

    Alhadulillah si abi pinter bikin alasan yah… 😀

  27. jampang Maret 28, 2012 / 00:00

    museliem said: Alhadulillah si abi pinter bikin alasan yah… 😀

    yaa…. gitu deh 😛

  28. rahayuyoseph Maret 29, 2012 / 00:00

    Lama ngga  baca jurnal syaikhan :DTmbh pinter ya naak 🙂

  29. jampang Maret 29, 2012 / 00:00

    rahayuyoseph said: Lama ngga  baca jurnal syaikhan :DTmbh pinter ya naak 🙂

    tenang aja, mbak.masih tersimpan koq 🙂

  30. sahabatry Maret 31, 2012 / 00:00

    jampang said: kan di iklan udah dikasih jaket 😀

    tapi itu jaketnya gak anti rayap:p

  31. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    sahabatry said: tapi itu jaketnya gak anti rayap:p

    emang rayap suka sama jaket yah?baru tahu

  32. sahabatry Maret 31, 2012 / 00:00

    jampang said: emang rayap suka sama jaket yah?baru tahu

    Biasalah Pak, rayap ABG kan gitu kelakuannya*ngawur*

  33. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    xixixixixi….. bingung bedain yang ABG sama yg bukan

  34. sahabatry April 1, 2012 / 00:00

    jampang said: xixixixixi….. bingung bedain yang ABG sama yg bukan

    hahahahhahhha

  35. jampang April 1, 2012 / 00:00

    sahabatry said: hahahahhahhha

    apalagi kalau ditambah alay

  36. hwwibntato April 4, 2012 / 00:00

    jampang said: Syaikhan pun mengikuti apa yang saya pinta. Sambil memegang dan mengusap kepala saya, Syaikhan berkomentar, “Kok salah, Bi? Abi kan pintar.”

    ha ha ha …dialog yang mengasyikkan …

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s