Lelaki Pembawa Khutbah

ilustrasi : http://shutterstock.com/

“Doa kita pasti dikabulkan!” Ucap lelaki itu dengan penuh semangat.

“Di suatu masa akan terjadi, di mana sikap kehati-hatian seseorang tidak bisa menghindarkan dirinya dari sebuah musibah. Sebagai contoh, seseorang mengendarai sepeda motor dengan kecepatan sedang di sisi kiri jalan. Orang tersebut memperhatikan dan mematuhi semua rambu-rambu yang ada. Tapi dalam hitungan detik, sepeda motornya ditabrak oleh pengendara mobil dari arah belakang. Mungkin seperti itulah apa yang akan terjadi jika tak ada doa yang dipanjatkan oleh orang tersebut ketika melangkah keluar dari rumahnya. Jika saja dia berdoa, Insya Allah dia akan selamat. Kalaupun misalnya terjadi kecelakaan, mungkin lukanya tidak parah.” Sambung lelaki itu dengan meniru gaya seperti seorang penceramah kondang.

“Ada tiga kondisi doa yang dipanjatkan oleh seseorang. Pertama, doanya tersebut langsung dikabulkan langsung oleh Allah. Kedua, Allah memberikan sesuatu yang berbeda dengan yang diminta oleh orang tersebut dalam doanya. Ketiga, semua doa-doa orang tersebut disimpan oleh Allah dan akan diperlihatkannya di hari perhitungan nanti sebagai tambahan amalan kebaikan untuknya.”

“Ada adab yang perlu diperhatikan ketika berdoa. Semisal, mendahuluinya dengan hamdalah dan shalawat. Kemudian menggunakan asma-asma Allah. Serta tidak tergesa-gesa. Tergesa-gesa di sini maksudnya, seseorang berkata bahwa dia sudah berdoa dan terus berdoa, tetapi belum juga dikabulkan oleh Allah.”

“Jadi, sebagai kesimpulan, perbanyaklah berdoa, sebelum, ketika, dan setelah kita berusaha. Pasti akan diproses. Sementara hasil dari doa tersebut, adalah hak Allah sepenuhnya.” Lelaki itu mengakhiri bicaranya sambil melihat sepiring nasi hangat dengan tumis kangkung, tahu goreng, dan ikan kembung di hadapannya.

“Kira-kira begitu isi khutbah jum’at tadi, Neng!” Ucap lelaki itu sambil tersenyum kepada perempuan manis yang duduk di hadapannya.

30 respons untuk ‘Lelaki Pembawa Khutbah’

  1. bundel Maret 30, 2012 / 00:00

    Saya ingin Allah mendengar dan mengabulkan doa-doa saya nak Kiki.

  2. jampang Maret 30, 2012 / 00:00

    sumart74 said: Amiin

    ya rabbal ‘alaamiin

  3. jampang Maret 30, 2012 / 00:00

    bundel said: Saya ingin Allah mendengar dan mengabulkan doa-doa saya nak Kiki.

    pasti didengar bunda… Allah kan Maha Pendengar. Insya Allah dikabulkan. Ud’uunii astajib lakum. (Berdoalah kepadaKU. Niscaya akan Aku kabulkan). kalau tidak salah di surat al-mu’min ayat 60 *mohon dikoreksi kalau salah

  4. jampang Maret 30, 2012 / 00:00

    thetrueideas said: jadi pengen makan (lagi) 🙂

    nasi hangat, tumis kangkung, tahu goreng, plus ikan kembung…. mantapnya nggak kalah sama menu di hotel berbintang mas. makannya juga langsung pake tangan…. xixixixixixi

  5. siantiek Maret 30, 2012 / 00:00

    ooow gt ya khutbahnya tadi :)pengennya siiih, pengennya niih….doanya dikabulkan ga diganti gitcuu :)))masih terus berusaha untuk bisa meyakini 3 ketentuan tsb. Walau kadang masih sering terpengaruh pertanyaan orang lain. Kita udh menerima, tp justru orang lain yg ga menerima 😦

  6. museliem Maret 30, 2012 / 00:00

    Jadi tadi jumatan dimana mas? Shalahudin?

  7. jampang Maret 30, 2012 / 00:00

    siantiek said: ooow gt ya khutbahnya tadi :)pengennya siiih, pengennya niih….doanya dikabulkan ga diganti gitcuu :)))masih terus berusaha untuk bisa meyakini 3 ketentuan tsb. Walau kadang masih sering terpengaruh pertanyaan orang lain. Kita udh menerima, tp justru orang lain yg ga menerima 😦

    kira-kira begitu.ya harus yakin dong…. kan kita yang berdoa 🙂

  8. jampang Maret 30, 2012 / 00:00

    museliem said: Jadi tadi jumatan dimana mas? Shalahudin?

    yup.

  9. sarahutami Maret 30, 2012 / 00:00

    Duh enak makannya. Pake tumis kangkung, tahu goreng dan ikan kembung. Jadi lapar.

  10. jampang Maret 30, 2012 / 00:00

    Sebenarnya… pesan tulisan ini adalah di judul. bukan di isi tulisan. ada yang tahu pesan yang tersembunyi itu?

  11. jampang Maret 30, 2012 / 00:00

    sarahutami said: Duh enak makannya. Pake tumis kangkung, tahu goreng dan ikan kembung. Jadi lapar.

    makanya langsung kepikiran menu itu pas bikin tulisan ini…. 🙂

  12. siantiek Maret 30, 2012 / 00:00

    jampang said: Sebenarnya… pesan tulisan ini adalah di judul. bukan di isi tulisan. ada yang tahu pesan yang tersembunyi itu?

    pembawa khutbah nya ente ?

  13. jampang Maret 30, 2012 / 00:00

    siantiek said: pembawa khutbah nya ente ?

    bukan 😀

  14. eroza Maret 30, 2012 / 00:00

    sempat salah baca” lelaki pembawa khitbah” 🙂

  15. jampang Maret 30, 2012 / 00:00

    eroza said: sempat salah baca” lelaki pembawa khitbah” 🙂

    😀

  16. bundel Maret 30, 2012 / 00:00

    jampang said: pasti didengar bunda… Allah kan Maha Pendengar. Insya Allah dikabulkan. Ud’uunii astajib lakum. (Berdoalah kepadaKU. Niscaya akan Aku kabulkan). kalau tidak salah di surat al-mu’min ayat 60 *mohon dikoreksi kalau salah

    Amin-amin-amin. Saya sepakat nih.

  17. bundel Maret 30, 2012 / 00:00

    jampang said: nasi hangat, tumis kangkung, tahu goreng, plus ikan kembung…. mantapnya nggak kalah sama menu di hotel berbintang mas. makannya juga langsung pake tangan…. xixixixixixi

    Hihihihihi……. iya lah, pake tangan, lha kalau langsung pake mulut itu namanya kucing, ayam, burung dst. 😀

  18. jampang Maret 30, 2012 / 00:00

    bundel said: Amin-amin-amin. Saya sepakat nih.

    siiiiiiip lah 🙂

  19. jampang Maret 30, 2012 / 00:00

    bundel said: Hihihihihi……. iya lah, pake tangan, lha kalau langsung pake mulut itu namanya kucing, ayam, burung dst. 😀

    xixixixixi…. iya yahpadahal maksud saya itu nggak pake sendok bunda 🙂

  20. tintin1868 Maret 30, 2012 / 00:00

    hari ini sempet loh tadi begitu disuruh pulang sama bos.. kita doa samasama semoga demo damai.. dan semua selamat tiba di rumah masingmasing.. alhamdulillah.. memuliakan doa dan berusaha..

  21. jampang Maret 30, 2012 / 00:00

    tintin1868 said: hari ini sempet loh tadi begitu disuruh pulang sama bos.. kita doa samasama semoga demo damai.. dan semua selamat tiba di rumah masingmasing.. alhamdulillah.. memuliakan doa dan berusaha..

    alhamdulillah… ada kekuatan yang luar biasa di dalam doa… tentunya atas izin Allah

  22. rembulanku Maret 30, 2012 / 00:00

    hari ini ada yang minta di doain, mudah2an Tuhan mendengar doa itu

  23. jampang Maret 30, 2012 / 00:00

    rembulanku said: hari ini ada yang minta di doain, mudah2an Tuhan mendengar doa itu

    aamiin…

  24. hwwibntato April 4, 2012 / 00:00

    eh, ternyata ada si eneng di situ … he he he …-curi-curi pandang …

  25. jampang April 4, 2012 / 00:00

    hwwibntato said: eh, ternyata ada si eneng di situ … he he he …-curi-curi pandang …

    weks… enengnya ada di situ yah?

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s