Celoteh Syaikhan [41] : Baju Basah, Mi Rebus, dan Jelly

celoteh syaikhan rainbow

Beberapa hari yang lalu, saya pulang dari kantor dengan kondisi pakaian agak sedikit basah karen terkena gerimis. Setelah membuka kemeja, tanpa mengganti celana panjang, saya duduk di bangku sambil menemani Syaikhan yang sedang nonton televisi.

“Abi nda ganti celana?” Tanya Syaikhan.

“Nanti aja,” jawab saya.

“Ganti dong, Bi!” pinta Syaikhan.

“Emang kenapa?”

“Syehan mau dipangku Abi. Kalau celana Abi basah, nanti celana Syehan basa juga.” jawab Syaikhan.

Akhirnya saya bangun dari tempat duduk saya untuk mengganti celana sesuai dengab permintaan Syaikhan. Lalu saya keluar kembali dan duduk di bangku yang sama. Syaikhan pun langsung duduk di pangkuan saya.

*****

Malam harinya, saya makan malam dengan mie instan. Syaikhan yang duduk di samping saya berkomentar.

“Bi, nanti kalau Syehan udah gede, boleh makan mie yah!” pinta Syaikhan sambil mendekati hidungnya ke mangkuk mie instan untuk kemudian menghirup aromanya.

Syaikhan mengerti bahwa saya melarang dirinya untuk makan mie instan dan beberapa makanan lainnya. Karenanya Syaikhan tidak pernah meminta jika ada yang makan mie instan di rumah.

Melihat gelagat Syaikhan yang sepertinya ingin makan, saya memintanya untuk mengambil agar-agar jelly yang ada di dalam kulkas, sambil berkata bahwa saya juga mau. Biasanya Syaikhan akan semangat makan jika ada yang menemani. Syaikhan pun mengikuti permintaan saya.

Tak lama kemudian, kami menikmati agar-agar jelly yang dibuatkan oleh ibu saya.

“Bi, kalau nanti Abi udah gede, Abi bikin jelly yah!” Pinta Syaikhan.

Saya tersenyum dan mengiyakan.

“Eh, Abi kan udah gede, yah?” Sambung Syaikhan sambil tertawa.


Celoteh Syaikhan Lainnya :

57 respons untuk ‘Celoteh Syaikhan [41] : Baju Basah, Mi Rebus, dan Jelly’

  1. topenkkeren Maret 31, 2012 / 00:00

    berarti bikin jelly sekarang. asiiik~

  2. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    topenkkeren said: berarti bikin jelly sekarang. asiiik~

    yang udah jadi masih ada. bahan bakunya belum beli lagi 🙂

  3. ibuseno Maret 31, 2012 / 00:00

    abi , makan mie instan kan jelek bi. abi koq nyontohin yg jelek :-p

  4. dyasbaik Maret 31, 2012 / 00:00

    hehe kok saya kasian ama syaikhan, ya?padahal dlu saya ky’ gt jg, g boleh makan2an ber-msg

  5. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    ibuseno said: abi , makan mie instan kan jelek bi. abi koq nyontohin yg jelek :-p

    lagi nggak ada lauk, teh 🙂

  6. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    dyasbaik said: hehe kok saya kasian ama syaikhan, ya?padahal dlu saya ky’ gt jg, g boleh makan2an ber-msg

    kalai ngerasa kasihan sih pasti kasihan… tapi demi kebaikan 🙂

  7. ydiani Maret 31, 2012 / 00:00

    Syaikhan mau ga icip2 mie, hebaat

  8. armyofroses Maret 31, 2012 / 00:00

    oooh.. berarti syaikhan ga boleh makan spagethi? atau ciki2 gitu ya om?

  9. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    asal jangan dipancing2 aja 🙂

  10. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    thetrueideas said: Bagi dong jellynya…

    mau binatang apa?*jellynya dicetak bentuk binatang

  11. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    armyofroses said: oooh.. berarti syaikhan ga boleh makan spagethi? atau ciki2 gitu ya om?

    spageti boleh… kalau chiki nggak 🙂

  12. pianochenk Maret 31, 2012 / 00:00

    Mi instan yang ga pake MSG ajah Syaikhan…enak kok *malahiklan

  13. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    pianochenk said: Mi instan yang ga pake MSG ajah Syaikhan…enak kok *malahiklan

    yang warnanya hijau itu yah?

  14. pianochenk Maret 31, 2012 / 00:00

    jampang said: yang warnanya hijau itu yah?

    iyaaa 🙂

  15. museliem Maret 31, 2012 / 00:00

    Makan mie instan.. Itu favoritku dulu… 😀

  16. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    pianochenk said: iyaaa 🙂

    saya aja belum nyoba 🙂

  17. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    museliem said: Makan mie instan.. Itu favoritku dulu… 😀

    jadi pilihan utama kalau nggak ada nasi atau lauk 😀

  18. museliem Maret 31, 2012 / 00:00

    jampang said: jadi pilihan utama kalau nggak ada nasi atau lauk 😀

    Hahaha yoa, syukurlah skg sudah berhasil mengurangi makan mie instan…

  19. titintitan Maret 31, 2012 / 00:00

    wah, syaikhan gak makan mie? kereen..lucu ih syaikhan, ;d

  20. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    museliem said: Hahaha yoa, syukurlah skg sudah berhasil mengurangi makan mie instan…

    kalau saya… kadang kangen pengen makan kalau beberapa waktu nggak nyicip 🙂

  21. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    titintitan said: wah, syaikhan gak makan mie? kereen..lucu ih syaikhan, ;d

    nggak saya kasih, mbak… belum cukup umur 🙂

  22. wishknew Maret 31, 2012 / 00:00

    Bilang aja minta dibuatin sekarang! Hahahahaha!

  23. penuhcinta Maret 31, 2012 / 00:00

    Iya, dan sekalinya dikasih mie instan, bisa nyandu lo. MSGnya itu bikin ketagihan…he…he.

  24. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    wishknew said: Bilang aja minta dibuatin sekarang! Hahahahaha!

    cara seperti termasuk apa namanya yah… diplomasi?

  25. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    penuhcinta said: Iya, dan sekalinya dikasih mie instan, bisa nyandu lo. MSGnya itu bikin ketagihan…he…he.

    makanya syaikhan belum boleh sekarang… alhamdulillah… dia inget

  26. nurusyainie April 1, 2012 / 00:00

    jampang said: mau binatang apa?*jellynya dicetak bentuk binatang

    Semutada gak cetakannya xixixixi… ^^

  27. jampang April 1, 2012 / 00:00

    nurusyainie said: Semutada gak cetakannya xixixixi… ^^

    waks… nggak ada.tapi semutnya pada datang ke pirng pas jellynya habis … 😀

  28. tintin1868 April 1, 2012 / 00:00

    kalu ga ada lauk, ceplok telor sajalah.. ato goreng tempe ato tahu.. ku selalu ada tempe-tahu bacem deh..

  29. jampang April 1, 2012 / 00:00

    tintin1868 said: kalu ga ada lauk, ceplok telor sajalah.. ato goreng tempe ato tahu.. ku selalu ada tempe-tahu bacem deh..

    harusnya sih nyetok telor buat ceplok… dulu saya sering gitu mbak. tp sekarang ngikut yg punya rumah 🙂

  30. jaraway April 1, 2012 / 00:00

    hahahaha.. kalo abi udah gedhe..

  31. jampang April 1, 2012 / 00:00

    jaraway said: hahahaha.. kalo abi udah gedhe..

    habis gitu diralat sama syaikhan 🙂

  32. fenny September 18, 2013 / 22:48

    Bi, kalau nanti Abi udah gede, Abi bikin jelly yah! -> Syaikhan pintar … abinya curang jellynya blh d minta tp mie nya ngga blh d minta … 😀

    • jampang September 19, 2013 / 05:05

      mie kan nggak bagus buat anak-anak

      • fenny September 19, 2013 / 07:46

        Jelly kan jg ngga bgs buat dewasa … Nnt malah ketagihan lg n ngurangin jatah anak2 … Hehehehe 😀

      • jampang September 19, 2013 / 07:50

        tenang aja…. kalau ada rezeki bisa beli yang banyak 😀

      • fenny September 19, 2013 / 08:44

        Bagi2 dong … 😀 (ngarep.com)

      • jampang September 19, 2013 / 09:15

        udah habis 😀

      • fenny September 19, 2013 / 10:59

        “Yahhh … ” Pergi sambil manyun 😦

      • jampang September 19, 2013 / 11:39

        silahkan beli dan bikin sendiri aja… 😀

      • fenny September 19, 2013 / 14:21

        Sungguh teganya … Teganya … Teganya … (Meggy Z) 🙂

      • jampang September 19, 2013 / 14:58

        😀

      • fenny September 19, 2013 / 15:13

        “Silau man” … Sambil cr kacamata … :p

      • jampang September 19, 2013 / 15:44

        xixixixixi

      • fenny September 19, 2013 / 16:04

        🙂

      • fenny September 19, 2013 / 16:10

        Minggu ini mmg da jdwl bljr buat puding n agar2an 🙂

      • jampang September 19, 2013 / 16:55

        selamat mencoba….

      • fenny September 19, 2013 / 20:59

        semoga berhasil n enak … 😀

      • jampang September 19, 2013 / 21:38

        Yup

      • fenny September 19, 2013 / 21:52

        mau jd kelinci percobaannya ngga ka? 😀

      • jampang September 20, 2013 / 04:07

        waaaahhhh…. nggak ah…. maaf 😀

      • fenny September 20, 2013 / 09:55

        😀
        Lgpl jgn deh … d trk lg penawarannya tkt ngga enak … 🙂

      • jampang September 20, 2013 / 11:06

        😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s