Tiga Minuman dan Handuk Ungu

fast foodSaya dan Syaikhan baru saja tiba di arena permainan, ketika seorang permpuan datang menghampiri sambil meminta maaf dan izin untuk bertanya mengenai minuman rasa buah.

“Minuman rasa buah yang sering Bapak beli, merknya apa?” Tanya perempuan itu.

Spontan saya menjawab minuman yang sering saya belikan untuk Syaikhan.

Selanjutnya, perempuan itu meminta waktu sebentar untuk melakukan tanya-jawab lebih lanjut. Sepertinya perempuan itu sedang melakukan sebuah penelitian tentang minuman rasa buah. Permintaan tersebut tidak dapat saya penuhi dengan alasan karena menemani Syaikhan.

“Mungkin nanti setelah selesai Bapak bisa datang ke tempat kami. Tempatnya di samping A*,” ucap perempuan itu lagi sebelum meninggalkan saya.

Saya menyanggupi karena lokasi yang disebutkan perempuan itu adalah tempat makan yang dipilih olehSyaikhan untuk makan siang.

*****

Ketika tiba di tempat makan dan bersiap-siap untuk makan, dua orang perempuan menghampiri meja makan saya dan Syaikhan. Rupanya kedua perempuan tersebut sedang melakukan penelitian atau apalah namanya seperti apa yabg dilakukan oleh perempuan pertama yang menemui saya sebelumnya.

“Boleh tanya-tanya sebentar, Pak?” Tanya salah satu dari mereka.

Tanya-jawab di bagian awal antara kedua perempuan itu dengan saya sama persis dengan yang terjadi dengan perempuan sebelumnya.

Pertanyaan-pertanyaan selanjutnya ternyata harus dicatat, termasuk biodata.

“Tapi saya lagi nyuapin dan mondar-mandir,” ucap saya. Kebetulan saat itu saya akan mengambil saos dan sedotan.

“Gak apa-apa. Sambil makan juga boleh!” timpal salah satu dari mereka.

Tanya-jawab pun berlanjut. Di bagian selanjutnya saya diminta mencicipi tiga tester minuman rasa jeruk secara bergantian kemudian menjawab pertanyaan mereka tentang rasa dari masing-masing tester.

Selesai mencicipi tester, ternyata ada tanya jawab lagi. Kali ini, saya diberikan tiga buah jenis minuman rasa jeruk. Satu dalam botol plastik, dua dalam kemasan kotak karton.

Ketiga minuman tersebut lalu saya cicipi secara bergantian dan menjawab pertanyaan lagi. Mungkin karena salah satu di antara ketiga merk minuman tersebut adalah minuman yang paling sering saya beli untuk Syaikhan, lidah saya merasa cocok. Sementara dua minuman sisanya terasa kurang pas di lidah. Seperti itulah penilaian saya yang sekaligus menjadi jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Selesai tanya jawab, saya diberikan sebuah handuk kecil warna ungu dan tentu saja, tiga minuman yang sudah saya cicipi tadi.

Alhamdulillah. Gara-gara Syaikhan sering minta dibelikan minuman rasa buah, saya jadi bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Karena saya hampir tidak pernah beli minuman rasa buah kecuali ketika bersama Syaikhan.


Tulisan Terkait Lainnya :

38 respons untuk β€˜Tiga Minuman dan Handuk Ungu’

  1. dieend18 Maret 31, 2012 / 00:00

    Handuknya buat Syaikhan donk :-DTrus 3 minumannya yg ngabisin Syaikhan ato abinya πŸ™‚

  2. sahabatry Maret 31, 2012 / 00:00

    Langsung dipake tuh handuknya…*ngelap keringet*

  3. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    dieend18 said: Handuknya buat Syaikhan donk :-DTrus 3 minumannya yg ngabisin Syaikhan ato abinya πŸ™‚

    handuknya belum dipake, kalau syaikhan mau ya buat syaikhan. kalau minumannya, satu yang buat syaikhan, yang memang minuman kesukaannya. dua, buat abinya πŸ™‚

  4. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    sahabatry said: Langsung dipake tuh handuknya…*ngelap keringet*

    belum… masih ada merknya tuh πŸ˜€

  5. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    topenkkeren said: handuknya mana?

    ada… tuh! *nunjuk ke arah kamar

  6. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    masfathin said: Semacam angket gt kali ya?

    kurang tahu persisnya. tapi formnya seperti kuisioner gitu. saya nggak ngisi langsung πŸ™‚

  7. ibuseno Maret 31, 2012 / 00:00

    lumayaaan…. hehehe, asik juga ditanya2 gini dpt hadiah, kalau di supermarket besar SPGnya suka nanya2 aja, sampe nanya data dan no telp tp gak dpt hadiah

  8. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    ibuseno said: lumayaaan…. hehehe, asik juga ditanya2 gini dpt hadiah, kalau di supermarket besar SPGnya suka nanya2 aja, sampe nanya data dan no telp tp gak dpt hadiah

    awalnya saya nggak kepikiran bakal dikasih hadiah. paling cuma tanya-tanya doank. eh… nggak tahunya πŸ™‚

  9. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    awalnya saya nggak kepikiran bakal dikasih hadiah. paling cuma tanya-tanya doank. eh… nggak tahunya πŸ™‚

  10. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    awalnya saya nggak kepikiran bakal dikasih hadiah. paling cuma tanya-tanya doank. eh… nggak tahunya πŸ™‚

  11. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    thetrueideas said: Minuman apa ya? πŸ™‚

    minuman buah rasa jeruk… salah satunya yang biasa diminun syaikhan :-)*nggak mau nyebut merk

  12. dieend18 Maret 31, 2012 / 00:00

    jampang said: satu yang buat syaikhan, yang memang minuman kesukaannya. dua, buat abinya πŸ™‚

    abinya lebih banyaaaaakkk…. πŸ˜€

  13. myshant Maret 31, 2012 / 00:00

    gak minta no telp mbak SPG-nya sekalian mas ? πŸ˜€

  14. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    dieend18 said: abinya lebih banyaaaaakkk…. πŸ˜€

    soalnya syaikhan yang nggak mau, mbak πŸ™‚

  15. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    myshant said: gak minta no telp mbak SPG-nya sekalian mas ? πŸ˜€

    bukan SPG mbak… tapi ibu-ibu… xixixixixi

  16. myshant Maret 31, 2012 / 00:00

    jampang said: bukan SPG mbak… tapi ibu-ibu… xixixixixi

    hahaha….jadi misalnya yg tanya2 mbak SPG bakalan dimintain no telp dong ?

  17. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    myshant said: hahaha….jadi misalnya yg tanya2 mbak SPG bakalan dimintain no telp dong ?

    ya belum tentu juga sih πŸ˜€

  18. museliem Maret 31, 2012 / 00:00

    Merk minumannya apa mas? A* itu = AW?

  19. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    fivefebruary said: foto handuknya mana om?

    nggak ada karena emang nggak difoto πŸ™‚

  20. jampang Maret 31, 2012 / 00:00

    yah… jadi ngiklan dong :-)iyah… yg… aw aw aw gitu iklannya

  21. rembulanku April 1, 2012 / 00:00

    pelajaran dari sang buah hatihal sepele yang ga pernah terpikirkan akan bermanfaat πŸ˜€

  22. jampang April 1, 2012 / 00:00

    rembulanku said: pelajaran dari sang buah hatihal sepele yang ga pernah terpikirkan akan bermanfaat πŸ˜€

    iya…. betul, mbak

  23. remangsenja April 1, 2012 / 00:00

    Terima kasih yaaa pak, sudah mau menjawab market riset/survei … πŸ™‚

  24. jampang April 1, 2012 / 00:00

    remangsenja said: Terima kasih yaaa pak, sudah mau menjawab market riset/survei … πŸ™‚

    sama-sama.kalau perlu yang lain, bisa hubungi saya di nomor saya itu, mbak*sambil kedipin mata**diseblak

  25. remangsenja April 1, 2012 / 00:00

    Nanti survey or riset berikutnya deh pak hihihihi

  26. jampang April 1, 2012 / 00:00

    remangsenja said: Nanti survey or riset berikutnya deh pak hihihihi

    mau ada lagi?kalau bisa survey handphone… atau motor yah…. xixixixxi

  27. katerinas April 1, 2012 / 00:00

    Handuknya rasa buah juga ga mas? πŸ˜€

  28. jampang April 1, 2012 / 00:00

    katerinas said: Handuknya rasa buah juga ga mas? πŸ˜€

    belum saya cobain πŸ˜€

  29. katerinas April 1, 2012 / 00:00

    jampang said: belum saya cobain πŸ˜€

    lekas cobain mas :))

  30. jampang April 1, 2012 / 00:00

    katerinas said: lekas cobain mas :))

    penasaran yah?

  31. jaraway April 1, 2012 / 00:00

    hahahaha.. *ngikik liat komennya mba rien.. =))*ngebayangin handuk rasa buah

  32. jampang April 1, 2012 / 00:00

    jaraway said: hahahaha.. *ngikik liat komennya mba rien.. =))*ngebayangin handuk rasa buah

    kalau beneran… tinggal celupin terus diperas πŸ˜€

  33. hwwibntato April 4, 2012 / 00:00

    ah, ternyata tidak ada jurus rayuan …-balik lagi … he he he …

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s