Celoteh Syaikhan [48] : Permohonan Maaf dan Jangan Menangis

celoteh syaikhan rainbow

Seperti biasa, saya mengantarkan Syaikhan ke Depok dengan menggunakan sepeda motor. Seperti biasa pula, Syaikhan banyak bercerita dalam perjalanan sebut, sementara tidak semua cerita Syaikhan bisa saya dengar dengan jelas.

Ketika menyusuri Jl TB Simatupang, Syaikhan kembali mengucapkan sebuah kalimat yabg tidak jelas terdengar di telinga saya.

“Abi nggak denger, sayang!” Ucap saya. “Nanti berhenti dulu yah,” pinta saya kemudian.

Tak beberapa lama, kami berhenti di lampu lalu-lintas yang sedang menyala merah. Saya buka kaca helm Syaikhan dan langsung bertanya, “Kenapa Syaikhan?”

“Maafin Syehan, yah!” Ucap Syaikhan pelan dengan wajah penuh penyesalan.

Saya bingung mendengar kalimat tersebut.

“Maaf kenapa?” Tanya saya lanjut.

Masih dengan mimik wajah yang sama, Syaikhan menjawab, “Syehan hapus jem.”

Saya pun mengerti maksud kalimat Syaikhan. Beberapa hari yang lalu, Syaikhan telah menghapus seluru file foto dan video yang ada di handphone saya. Mendengar permintaan maaf yang tulus itu, saya jadi tersenyum.

“Iyah, gak papa!” Jawab saya sesaat sebelum lampu warna hijau menyala.

*****

Setelah bertemu dengan Eyang Putrinya di Margo City, saya pamit kepada Syaikhan untuk pulang.

“Syaikhan, Abi pulang dulu yah!”

“Iyah. Nanti… Kalau Syehan udah sekolah, Abi nda nangis kan?” Tanya Syaikhan.

Rencananya, bulan Juni besok, Syaikhan akan mulai sekolah. Jika demikian, maka waktu kebersamaan saya dan Syaikhan akan berkurang drastis. Dan mungkin kondisi itu yang ditangkap oleh Syaikhan sehingga mengajukan pertanyaan demikian.

“Nggak,” jawab saya dengan hati penuh haru.

Hikss…..


Celoteh Syaikhan Lainnya :

80 respons untuk β€˜Celoteh Syaikhan [48] : Permohonan Maaf dan Jangan Menangis’

  1. nurinautami April 10, 2012 / 00:00

    Salah satu cerita kehidupan yg mengharukan pak… Jadi pengen nanya koq ga balikan aja ama ibu syaikhan? *maaf jd nanya2, hehehe

  2. estiningtyas April 10, 2012 / 00:00

    nurinautami said: Salah satu cerita kehidupan yg mengharukan pak… Jadi pengen nanya koq ga balikan aja ama ibu syaikhan? *maaf jd nanya2, hehehe

    oh

  3. cawah April 10, 2012 / 00:00

    haru ya…permintaan maaf yg bnar2 tulus dr seorg anak kpd abinya πŸ™‚

  4. sya2 April 10, 2012 / 00:00

    tiap hari harus menyusuri simatupang-Depok utk nganget Syaihan mas? ckckckc

  5. sya2 April 10, 2012 / 00:00

    ehh ralat..nganter..bukan nganget

  6. ipie April 10, 2012 / 00:00

    semoga keduanya dikuatkan hati dan diberi kesabaran.. Aamiin YRA

  7. eroza April 10, 2012 / 00:00

    Kalau syaikan udah sekolah abi cari umi baru ajaaaa πŸ™‚

  8. jampang April 10, 2012 / 00:00

    bundananda said: aku yg nangis niy mas rifki..

    duh… maaf mbak…. hiks

  9. jampang April 10, 2012 / 00:00

    nurinautami said: Jadi pengen nanya koq ga balikan aja ama ibu syaikhan? *maaf jd nanya2, hehehe

    jawabannya…. secara tersirat ada di buku saya, teh. dua cerita pertama di bagian jejak cerita. udah baca kan?*malah promosi

  10. jampang April 10, 2012 / 00:00

    estiningtyas said: haru bacanyaa

    waktu denger saya sih biasa aja… pas diingat-ingat koq lain rasanya yah

  11. jampang April 10, 2012 / 00:00

    estiningtyas said: oh

    eh πŸ™‚

  12. jampang April 10, 2012 / 00:00

    cawah said: haru ya…permintaan maaf yg bnar2 tulus dr seorg anak kpd abinya πŸ™‚

    iya, mas… tanpa disuruh atau diminta

  13. jampang April 10, 2012 / 00:00

    sya2 said: tiap hari harus menyusuri simatupang-Depok utk nganget Syaihan mas? ckckckc

    nggak mbak… dua minggu sekali. kalau tiap hari pastinya saya kecapean dan kasihan syaikhan

  14. jampang April 10, 2012 / 00:00

    sya2 said: ehh ralat..nganter..bukan nganget

    ralat diterima πŸ™‚

  15. jampang April 10, 2012 / 00:00

    titintitan said: wah, ikut terharu

    πŸ™‚

  16. jampang April 10, 2012 / 00:00

    sukmakutersenyum said: huhuhu 😦

    jangan ikutan nangis donk, mbakxixixixixixi

  17. jampang April 10, 2012 / 00:00

    ipie said: semoga keduanya dikuatkan hati dan diberi kesabaran.. Aamiin YRA

    aamiin.makasih doanya, teh

  18. jampang April 10, 2012 / 00:00

    eroza said: Kalau syaikan udah sekolah abi cari umi baru ajaaaa πŸ™‚

    sepertinya begitu… memulai babak baru :)*lah… dari dulu ke mane aja

  19. bundel April 10, 2012 / 00:00

    Oh Syaikhan……… oh Syaikhan……….. cerdas plus lucu!

  20. hwwibntato April 10, 2012 / 00:00

    jampang said: “Iyah. Nanti… Kalau Syehan udah sekolah, Abi nda nangis kan?” Tanya Syaikhan.

    wah, kalimat yang indah … he he he …

  21. jampang April 10, 2012 / 00:00

    thetrueideas said: Syehan month masuk PG?

    sepertinya begitu, mas

  22. jampang April 10, 2012 / 00:00

    bundel said: Oh Syaikhan……… oh Syaikhan……….. cerdas plus lucu!

    iya bunda πŸ™‚

  23. jampang April 10, 2012 / 00:00

    hwwibntato said: wah, kalimat yang indah … he he he …

    yup…. πŸ˜€

  24. jampang April 10, 2012 / 00:00

    ayudiahrespatih said: syaikhan udah ngerti perasaan abinya yah..

    sepertinya begitu, teh πŸ™‚

  25. jampang April 10, 2012 / 00:00

    topenkkeren said: hiks

    ikut-ikutan…

  26. ibuseno April 10, 2012 / 00:00

    Hati anak pasti ngerasain apa yg dirasakan bapaknya

  27. arsitaarsita April 10, 2012 / 00:00

    Masya Allah, sungguh lembut dan pengertiannya hati Syaikhan

  28. jampang April 10, 2012 / 00:00

    ibuseno said: Hati anak pasti ngerasain apa yg dirasakan bapaknya

    iya teh… padahal saya nggak bilang gitu ke syaikhan

  29. jampang April 10, 2012 / 00:00

    arsitaarsita said: Masya Allah, sungguh lembut dan pengertiannya hati Syaikhan

    yup…. syaikhan sepertinya memiliki itu..

  30. sahabatry April 11, 2012 / 00:00

    *sambil bayangin muka tulus Syaikhan*

  31. jampang April 11, 2012 / 00:00

    @mbak ria : wah… wajahnya bikin adem, mbak πŸ™‚

  32. sahabatry April 16, 2012 / 00:00

    jampang said: @mbak ria : wah… wajahnya bikin adem, mbak πŸ™‚

    Muka saya juga tulus lho…*cerminnya retak*

  33. jampang April 16, 2012 / 00:00

    sahabatry said: Muka saya juga tulus lho…*cerminnya retak*

    πŸ˜›

  34. bundanyarafi April 17, 2012 / 00:00

    PG? bukannya TK A ya? *biaya sekolah sekarang mahal ya..di jakarta..huhu..

  35. jampang April 17, 2012 / 00:00

    bundanyarafi said: PG? bukannya TK A ya? *biaya sekolah sekarang mahal ya..di jakarta..huhu..

    play group sama tk lain yah?xixixixixikalau deket rumah pendaftaran sekitar 400rb, cuma syaikhan sekolahnya mungkin di depok

  36. bundanyarafi April 17, 2012 / 00:00

    ya..lain dong..Di deket rumah sini, tk umum sekitar 500ribu-1jutaan, tk islam 4-6jutaan..SPP tk umum 25ribu-100ribu, tk islam 300-500ribu.. *hasil survey langsung

  37. jampang April 17, 2012 / 00:00

    bundanyarafi said: ya..lain dong..Di deket rumah sini, tk umum sekitar 500ribu-1jutaan, tk islam 4-6jutaan..SPP tk umum 25ribu-100ribu, tk islam 300-500ribu.. *hasil survey langsung

    wah… ketahuan nggak merhatiin… yang di sini itu PAUD… masuk mana tuh… playgroup atau tk?ternyata lebih mahal daripada waktu sekolah dulu… πŸ˜€

  38. bundanyarafi April 17, 2012 / 00:00

    PAUD=Play Groupiya..mahal..syaikhan udah daftar belum sekolahnya? rafi udah bulan lalu, daftar tk islam deket rumah..

  39. jampang April 17, 2012 / 00:00

    bundanyarafi said: PAUD=Play Groupiya..mahal..syaikhan udah daftar belum sekolahnya? rafi udah bulan lalu, daftar tk islam deket rumah..

    kabarnya, syaikhan masuk bulan juni. pas empat tahun.

  40. fenny September 25, 2013 / 19:52

    Nanti… Kalau Syehan udah sekolah, Abi nda nangis kan? -> memang abinya syehan srg nangis ya … πŸ˜€

    • jampang September 25, 2013 / 19:55

      Syaikhan lebih tahu

      • fenny September 26, 2013 / 07:04

        naluri seorang anak dgn orang tua … dan sebaliknya … πŸ™‚

      • jampang September 26, 2013 / 08:41

        yup. betul

  41. herma1206 September 25, 2013 / 20:41

    Semoga kelak syaikhan tumbuh jdi anak yg sholeh, berbakti pda kedua orgtua..aamiin
    Jadi dpt ide utk ngelanjutin…terilhami cerita2 mas rifki dan syaikhan..boleh tak? ~_^

    • jampang September 26, 2013 / 05:06

      Ya boleh aja. Asal jangan plagiat yah πŸ˜€

      Cerita saya dan syaikhan ada renacana dibukuin juga

      • herma1206 September 26, 2013 / 05:52

        Plagiaaaat aaaah…hehe..gak ding becanda πŸ˜€
        Mksdnya novel yg sy bilang mentok, jdi dpt ide utk chapter II stelah baca ini..:)

        Sdh diajuin ke penerbit..??

      • jampang September 26, 2013 / 05:57

        syukurlah bisa ngasih ide πŸ˜€

        belum… niatnya yang novel dulu

      • herma1206 September 26, 2013 / 06:05

        ehm..tpi mgkn jadinya mau nanya2 yg agak pribadi, ttg perasaan sih..Tpi klo bikin sedih gak mau ya gpp..:)

        oowh…kbr novelnya gimana?

      • jampang September 26, 2013 / 06:11

        wah… double comment

      • herma1206 September 26, 2013 / 06:17

        hah…???double yak..
        kok bisa..pdahal ngetiknya di netbook nih..via notif

      • jampang September 26, 2013 / 06:21

        nggak ngerti. coba aja lihat sendiri. saya juga ngeliatnya dan balasnya via notifikasi

      • herma1206 September 26, 2013 / 06:26

        oh iya bener…double..
        waah..wp-nya yg error nih

      • jampang September 26, 2013 / 06:29

        gpp. komentar di postingan saya kan jadi banyak πŸ˜€

      • herma1206 September 26, 2013 / 06:34

        ooooooooowh….jdi pgn banyak..
        ya ntar sya double2in mulu nih komennya πŸ˜›

      • jampang September 26, 2013 / 08:40

        πŸ˜€
        terima kasih. terima kasih. banyak boleh tapi komennya beda-beda dong. kalau sama nanti dianggap spam

      • herma1206 September 26, 2013 / 09:11

        hehehe…wokelah klo begitu..
        siap2 aja jarinya…:D

      • jampang September 26, 2013 / 11:06

        ya jari mbak yang dipersiapkan πŸ˜€

      • herma1206 September 26, 2013 / 11:33

        iya..ini lgi dikibas2 dulu..buat pemanasan olahrga jari πŸ˜€

      • jampang September 26, 2013 / 11:37

        semangaaaaatttt πŸ˜€

      • herma1206 September 26, 2013 / 13:06

        Iyaaaaaa….Xixixi..Kayak mau lomba aja πŸ˜€

      • jampang September 26, 2013 / 14:01

        πŸ˜€

      • herma1206 September 26, 2013 / 06:05

        ehm..tpi mgkn jadinya mau nanya2 yg agak pribadi, ttg perasaan sih..Tpi klo bikin sedih gak mau ya gpp..:)

        oowh…kbr novelnya gimana?

      • jampang September 26, 2013 / 06:10

        utak-atik cerita saya tentang syaikhan aja deh πŸ˜€

        belum. masih nunggu yg ngasih masukan. cuma kalau belm juga… ya nekat dengan yg ada aja

      • herma1206 September 26, 2013 / 06:16

        hehehe..iya..iya..bisa ngerti. Tapi alhamdulillah dpt ide, cuma blm2 smpt euy mau buat sinopsisnya dlu. Kan katanya mau bantu..:D

        dikonfirmasi dl ke yg bersangkutan..klo kyknya lama, ya udh kirim aja dulu..

      • jampang September 26, 2013 / 06:20

        sudah. jawabnya belum. ya tunggu dulu beberapa hari lagi. kan minta tolong… bukan maksa πŸ˜€

      • herma1206 September 26, 2013 / 06:24

        iya bener..kan minta tlg, gak boleh maksa..
        berarti sy nih yg minta tlg tapi maksa..maaf ya..

      • jampang September 26, 2013 / 06:28

        πŸ˜€

      • herma1206 September 26, 2013 / 06:33

        klo senyum doang..sy gak tau maknanya, dimaafin atau gak, atau ttp mau bantu atau gak, selain sy memaknainya sebagai pemutus percapakan πŸ™‚

      • jampang September 26, 2013 / 08:39

        nggak ada yang salah dan nggak ada perlu dimaafin koq. soalnya komennya kan doubel. jadi yang ini ditutup

      • herma1206 September 26, 2013 / 09:10

        okaay…berarti msih mau bantu πŸ˜€
        sok..mangga di tutup…

      • jampang September 26, 2013 / 11:05

        ok

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s