Catatan Akhir Pekan Bersama Syaikhan [21-04-2012]

Sabtu kemarin, saya tidak perlu menjemput Syaikhan dari Depok karena malam Kamis sebelumnya, Syaikhan diantar oleh kedua Eyangnya.

Saya masih merebahkan tubuh saya di samping Syaikhan yang masih tertidur. Perkiraan waktunya sekitar pukul enam pagi. Mungkin karena aktifitas di rumah yang sudah ramai, Syaikhan terbangun. Syaikhan tidak memanggil saya karena tahu saya masih berada di sampingnya.

“Jalan-jalan yuk, Bi!” Ucap Syaikhan.

Saya tersenyum dan hampir tertawa. Bagaimana tidak, Syaikhan mengucapkan kalimat ajakan tersebut dengan kondisi kedua mata masih terpejam.

“Syaikhan aja belum bangun!” Timpal saya kemudian.

Dengan sedikit ngambek, Syaikhan kemudian membuktikan bahwa dirinya sudah bangun. Kedua matanya terbuka dan segera turun dari tempat tidur.

Setelah meminta Syaikhan untuk pipis dan mencucikan mukanya, saya mengajak Syaikhan jalan-jalan pagi.

Jalan dan berlari, itu yang dilakukan oleh Syaikhan. Kadang kami bejalan atau berlari bersisian dengan saling bergandengan atas permintaan Syaikhan agar kami berdua “bergabung.” Sepertinya ini karena sering melihat film kartun robot di mana dua robot bergabung menjadi satu. Adakalanya saya menunggu di depan untuk mengambil videonya ketika Syaikhan berlari. Sedang di lain waktu, saya berada di belakang Syaikhan.

Cukup jauh juga jalur yang dipilih oleh Syaikhan. Maka saya tak heran, jika ketika sudah mendekati rumah, Syaikhan minta digendong karena sudah kecapean.

Siang hari Syaikhan istirahat.

Menjelang Isya, kami berangkat ke rumah salah satu saudara di daerah Kelapa Dua, Kebon jeruk. Syaikhan yang ditawarkan langsung mau ikut.

Sebelum berangkat, saya mengganti celana pendek yang dikenakan Syaikhan dengan celana panjang untuk mengurangi hawa dinginnya malam.

“Syaikhan coba pake celananya sendiri!” Pinta saya.

Mungkin karena suasana hatinya senang, Syaikhan langsung menuruti permintaan saya tersebut dan membuktikan dirinya bisa mengenakan celana sendiri. Video di bawah ini adalah buktinya. Tapi sayang, karena kurang cahaya, jadi gelap.

Tiba di rumah yang dituju, Syaikhan agak malu-malu karena orang-orang yang ditemuinya tergolong baru. Pernah bertemu beberapa kali, tetapi sudah lama berlalu.

Selanjutnya, Syaikhan dibelikan bola tendang oleh Aki (kakeknya) yang langsung dimainkan oleh Syaikhan dengan semangat hingga waktu pulang.

23 respons untuk β€˜Catatan Akhir Pekan Bersama Syaikhan [21-04-2012]’

  1. dyasbaik April 22, 2012 / 00:00

    semangatt olahraga, syaikhan!!!

  2. jaraway April 22, 2012 / 00:00

    syeyan pemaluu.. hihihi

  3. hwwibntato April 22, 2012 / 00:00

    ha ha ha … abinya Syaikhan ngos-ngosan diajak lari … he he he …

  4. sya2 April 22, 2012 / 00:00

    abis lari kok jongkok berdiri..:D

  5. jampang April 22, 2012 / 00:00

    takedisaja said: senyumnya.

    manis yah?xixixixixi

  6. jampang April 22, 2012 / 00:00

    thetrueideas said: lari pagi, biar tambah sehat πŸ™‚

    iya, mas…

  7. jampang April 22, 2012 / 00:00

    dyasbaik said: semangatt olahraga, syaikhan!!!

    apalagi dapat bola baru… ya udah ngajakin main bola terus

  8. jampang April 22, 2012 / 00:00

    jaraway said: syeyan pemaluu.. hihihi

    tapi nggak malu2in koqxixixixixi

  9. jampang April 22, 2012 / 00:00

    tehfairiez said: Kompak niyh..

    iya donk πŸ™‚

  10. jampang April 22, 2012 / 00:00

    sya2 said: abis lari kok jongkok berdiri..:D

    sepertinya…. udah mulai kecapean, tapi karena saya godain… jadinya gitu

  11. jampang April 22, 2012 / 00:00

    thebimz said: ganteng syaikhan

    terima kasih….. *lho!

  12. jampang April 22, 2012 / 00:00

    hwwibntato said: ha ha ha … abinya Syaikhan ngos-ngosan diajak lari … he he he …

    nggak koq….. *nggak salah lagi

  13. ibuseno April 22, 2012 / 00:00

    Syaihan senyumnya maniiisss :-p

  14. gitacinta April 22, 2012 / 00:00

    ada tutorial pake celana hehhee..

  15. jampang April 22, 2012 / 00:00

    ibuseno said: Syaihan senyumnya maniiisss :-p

    semanis abinya…. *diseblak

  16. jampang April 22, 2012 / 00:00

    gitacinta said: ada tutorial pake celana hehhee..

    iyah… dokumentasi karena saking terpananya xixixixixixi

  17. topenkkeren April 23, 2012 / 00:00

    gayanya syaihan yang di foto itu kayak foto model.

  18. jampang April 23, 2012 / 00:00

    topenkkeren said: gayanya syaihan yang di foto itu kayak foto model.

    iya kah?sebenarnya ada tiga posenya.

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s