Celoteh Syaikhan [65] : Taksi

celoteh syaikhan rainbow

“Assalaamu ‘alaikum!”

“Kum Salam. Abi, Syehan dari rumah sakit.”

“Ngapain?”

“Anterin Dede.”

“Naik apa?”

“Taksi.”

“Lho, kok Syaikhan mau? Katanya mabuk kalau naik taksi.”

“Nda, Bi. Syehan diri aja. Terus bobo. Syehan bangun, udah di rumah Nenek.”

Dialog di atas adalah penggalan obrolan saya dan Syaikhan melalui telepon sekitar pukul tiga sore kemarin.

Sejak pagi harinya dan sehari sebelumnya, saya dan ibu agak khawatir juga dengan rencana mengantarkan adik ipar saya ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan pasca melahirkan. Pasalnya, kendaraan yang digunakan untuk berangkat ke rumah sakit adalah taksi, sementara Syaikhan sering menolak untuk naik taksi. Alasannya karena takut muntah alias mabuk.

Setelah di rumah, saya mendapatkan cerita tambahan dari Ibu tentang Syaikhan ketika naik taksi. Ibu bercerita bahwa ketika pergi, Syaikhan lebih memilih berdiri daripada duduk di kursi. Syaikhan selalu memperhatikan mobil-mobil yang lalu-lalang dan mencari mobil favoritnya, Xenia. Sementara ketika pulang, Syaikhan tertidur pulas dan baru bangun setelah tiba di rumah.Ibu sudah mempersiapkan kantong plastik dan pakaian Syaikhan untuk salinan jika apa yang dikhawatirkan Syaikhan terjadi. Nyatanya, Alhamdulillah, Syaikhan tidak muntah.


Celoteh Syaikhan Lainnya :

49 respons untuk ‘Celoteh Syaikhan [65] : Taksi

  1. hwwibntato Mei 21, 2012 / 00:00

    xenia tetap nomor satu … he he he …

  2. lailatulqadr Mei 21, 2012 / 00:00

    cara efektif untuk tidak mabuk adalah melihat kendaraan… (kata mama saya)

  3. ydiani Mei 21, 2012 / 00:00

    pinter cari cara biar ga mabuk ya

  4. azizrizki Mei 21, 2012 / 00:00

    wah syaikhan pinter ngakalinnya

  5. li4h Mei 21, 2012 / 00:00

    *takjub* Masya Allah 🙂

  6. takedisaja Mei 21, 2012 / 00:00

    Dulu Fatih jg gitu, liatin mobil yg lalulalang. biasanya kami ngobrolin ttg mobil2 itu atau ttg gedung2 atau apa aja yg kami liat d jalan. dia ga mabuk + dpt kosakata baru.

  7. jampang Mei 21, 2012 / 00:00

    hwwibntato said: xenia tetap nomor satu … he he he …

    karena xenia yang sering dinaikin syaikhan 🙂

  8. jampang Mei 21, 2012 / 00:00

    lailatulqadr said: cara efektif untuk tidak mabuk adalah melihat kendaraan… (kata mama saya)

    baru tahu saya….

  9. jampang Mei 21, 2012 / 00:00

    ydiani said: pinter cari cara biar ga mabuk ya

    iyah…. dan sepertinya syaikhan lebih senang diri

  10. jampang Mei 21, 2012 / 00:00

    azizrizki said: wah syaikhan pinter ngakalinnya

    alhamdulillah…

  11. jampang Mei 21, 2012 / 00:00

    li4h said: *takjub* Masya Allah 🙂

    alhamdulillah…

  12. jampang Mei 21, 2012 / 00:00

    takedisaja said: Dulu Fatih jg gitu, liatin mobil yg lalulalang. biasanya kami ngobrolin ttg mobil2 itu atau ttg gedung2 atau apa aja yg kami liat d jalan. dia ga mabuk + dpt kosakata baru.

    kalau di motor, syaikhan juga begitu.kecuali kalau sudah ngantuk.tapi di motor, suara nggak jelas di telinga… 😀

  13. jampang Mei 21, 2012 / 00:00

    armyofroses said: ih cerdas..

    🙂

  14. jampang Mei 21, 2012 / 00:00

    sukmakutersenyum said: alhamdulillah yah 😀

    sesuatuwwww

  15. jejak2mimpi Mei 21, 2012 / 00:00

    Jadi inget temenku yg mabok juga pas turun dari taksi 😀

  16. jampang Mei 21, 2012 / 00:00

    jejak2mimpi said: Jadi inget temenku yg mabok juga pas turun dari taksi 😀

    coba tips di atas… memperhatikan pemandangan di luar jendela…. jangan fokus sama angka-angka di argonya taksixixixixixixixi

  17. tintin1868 Mei 21, 2012 / 00:00

    obat muntah emang tidur.. mungkin karena ac mobil?

  18. jampang Mei 21, 2012 / 00:00

    tintin1868 said: obat muntah emang tidur.. mungkin karena ac mobil?

    kalau perginya syaikhan nggak tidur mbak, pulangnya baru tidur.yang jelas sih… AC bikin nyaman asal pas 🙂

  19. jampang Mei 21, 2012 / 00:00

    thetrueideas said: biasanya ada korelasi antara penggunaan AC dengan mabuk tidaknya sso

    ada yang mabuk karena AC, tapi ada juga yg nggak

  20. siantiek Mei 22, 2012 / 00:00

    wah udah nemu triknya sendiri syaikhan , pinteeer 😀

  21. arsitaarsita Mei 22, 2012 / 00:00

    waktu kecil saya juga suka mabok,….meski busnya ada ACnya

  22. jampang Mei 22, 2012 / 00:00

    siantiek said: wah udah nemu triknya sendiri syaikhan , pinteeer 😀

    mudah2an begitu, bukan karena emang senangnya berdiri dan merhatiin mobil 😀

  23. jampang Mei 22, 2012 / 00:00

    arsitaarsita said: waktu kecil saya juga suka mabok,….meski busnya ada ACnya

    kalau saya… umumnya sih nggak mabok, tapi pernah 🙂

  24. debapirez Mei 22, 2012 / 00:00

    hahaha….saya juga suka gt pas masih kecil tuh. kalaupun naik taksi suka ga tahan pk AC. eh…skrg malah doyan naik taksi 🙂

  25. jampang Mei 22, 2012 / 00:00

    debapirez said: skrg malah doyan naik taksi 🙂

    adeeeem 🙂

  26. jampang Mei 22, 2012 / 00:00

    rembulanku said: ketagihan naik taksi ya? 😀

    syaikhan baru sekali ini naik taksi lagi

  27. ibuseno Mei 22, 2012 / 00:00

    Syaikhan itu sprt Della juga, yg parno duluan kalau naik taxi, langsung oek-oek, tp lama2 engga juga sih

  28. jampang Mei 22, 2012 / 00:00

    ibuseno said: Syaikhan itu sprt Della juga, yg parno duluan kalau naik taxi, langsung oek-oek, tp lama2 engga juga sih

    iya, teh…

  29. ipie Mei 22, 2012 / 00:00

    Anak pinter… itu cara mengalihkan diri dari sesuatu, buat kesibukan.. good syakhan

  30. jampang Mei 22, 2012 / 00:00

    topenkkeren said: berdiri naik taksi? hihi..

    diri di atas bangku kali yah…

  31. bundanyarafi Mei 25, 2012 / 00:00

    kalo Rafi-Rifa pada seneng kalo naik taksi, sering pulang dari belanja bulanan saya dan anak2 naik taksi tanpa si ayah (ayahnya naik motor). Alhamdulillah gak ada yang mabuk..malah si Rifa muntah2nya pas naik bajaj, katanya bajaj-nya sih goyang2 mulu, Rifa kan jd muntah deh.. 😀

  32. jampang Mei 25, 2012 / 00:00

    bundanyarafi said: malah si Rifa muntah2nya pas naik bajaj, katanya bajaj-nya sih goyang2 mulu, Rifa kan jd muntah deh.. 😀

    syaikhan seneng banget naik bajaj 🙂

  33. thetrueideas Mei 21, 2012 / 00:00

    biasanya ada korelasi antara penggunaan AC dengan mabuk tidaknya sso

  34. fenny Oktober 21, 2013 / 19:32

    Klo naik taksi syaikhan mabuk, klo naik xenia mabuk ngga? 🙂

    • jampang Oktober 21, 2013 / 21:38

      Nggak 😀

      • fenny Oktober 21, 2013 / 23:33

        Hmmm … Bs gitu ya, pdhl kan sama2 mobil berAC …

      • jampang Oktober 22, 2013 / 05:03

        Cuma anggapan syaikhan doang. Dia nggak pernah mabok kalau naik taksi

      • fenny Oktober 22, 2013 / 17:49

        Ooo cm sugest ja …
        Ada tips nih klo anak mabokan d perjlnan lubang pusernya d tutup pake hansaplast …

      • jampang Oktober 22, 2013 / 18:16

        😀
        jangan lupa tembakonya

      • pinkvnie Oktober 22, 2013 / 20:07

        Kok tembako???

      • jampang Oktober 22, 2013 / 20:23

        Ya obat anti mabok jaman dulu tembako ditaro di puser 😀

      • pinkvnie Oktober 22, 2013 / 20:31

        Br th saya … Brrt bau rokok dong …
        Kyknya antimo kalah nih sama cr tradisional …

      • jampang Oktober 22, 2013 / 20:40

        Bisa jadi 😀

      • pinkvnie Oktober 22, 2013 / 20:51

        🙂

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s