Celoteh Syaikhan [67] : Bi, Main Ke Lapangan, Yu!

celoteh syaikhan rainbow

“Bi, main ke lapangan, yu!” Pinta Syaikhan kepada saya ketika mendengar teriakan anak-anak dari lapangan bulutangkis yang terletak persis di depan rumah.Rupanya, bukan kepada saya saja Syaikhan meminta demikian, kepada neneknya juga pernah. Sepertinya, ini adalah salah satu perkembangan baru dari Syaikhan.

Jika sebelumnya, Syaikhan tidak pernah mau diajak untuk bermain di lapangan meski dibujuk dengan mengatakan bahwa di lapangan banyak teman-teman yang sedang bermain. Kalau pun seandainya Syaikhan mau diajak, tak lama waktu berselang, Syaikhan akan langsung mengajak pulang. Sekarang, Syaikhan sudah mau bergabung dan bermain dengan anak-anak yang lain.

Ibu saya bercerita, bahwa suatu hari Syaikhan tidak mau diajak pulang dari lapangan. Di lapangan itu, Syaikhan bermain kejar-kejaran dengan teman-temannya hingga tubuhnya banyak berkeringat.

Kemarin pagi, saya pun melihat hal yang serupa. Syaikhan dan beberapa anak-anak yang rata-rata lebih besar bermain dan mengejar bola. Tentu saja, Syaikhan agak kesulitan mendapatkan bola. Syaikhan hanya berlari ke sana ke mari.

Video di atas adalah rekaman ketika Syaikhan beraksi di arena permainan yang disediakan oleh sebuah restoran cepat saji. Awalnya, Syaikhan agak malas-malasan bermain karena tidak ada temannya. Begitu datang seorang anak yang usianya lima tahun [menurut pengakuan si anak], Syaikhan langsung bermain dan tertawa.

Dan ketika teman itu pulang bersama orang tuanya, Syaikhan hampir saja menangis karena ditinggal. Hiks…

Tak lama kemudian, datang beberapa anak yang lain. Syaikhan kembali bermain. Hanya saja tidak “seseru” dengan anak sebelumnya, tapi sepertinya Syaikhan cukup menikmatinya.

Dan ketika anak-anak itu pulang, kembali wajah Syaikhan menyiratkan kesedihan.


Celoteh Syaikhan Lainnya :

32 respons untuk ‘Celoteh Syaikhan [67] : Bi, Main Ke Lapangan, Yu!

  1. jampang Mei 23, 2012 / 00:00

    tehcokelat said: Syaikhan umur brp mas?

    tanggal 2 juni besok, genap empat tahun*siap-siap nerima kado…. #eh

  2. tehcokelat Mei 23, 2012 / 00:00

    Xixixii gaaak. Mau tau aje umur brp. Soale khalisa agak susah buat disuruh main ma temen2 sebayanya. Khalisa 3,5 tahun. Mungkin karna 24 jam sama emaknya aja ya

  3. jampang Mei 23, 2012 / 00:00

    tehcokelat said: Soale khalisa agak susah buat disuruh main ma temen2 sebayanya. Khalisa 3,5 tahun. Mungkin karna 24 jam sama emaknya aja ya

    mungkin setiap anak agak sedikit berbeda perkembangannya, mbak.nanti juga bisa bersosialisasi. awal-awalnya sih syaikhan diajak untuk melihat anak-anak lain. selanjutnya…. malah ngajakin main 😀

  4. abisabila2 Mei 23, 2012 / 00:00

    Sabila juga termasuk anak rumahan, Bang. Dia hanya keluar untuk sekolah, ngaji dan jajan ( itupun warungnya sebelah rumah ). Sabila itu pemalu, tapi untungnya nda malu-maluin dan satu yang penting malu tidak sama dengan minder.

  5. adamdesign Mei 23, 2012 / 00:00

    udah mulai senang bersosialisasi, kayaknya bang

  6. jampang Mei 23, 2012 / 00:00

    abisabila2 said: Sabila juga termasuk anak rumahan, Bang. Dia hanya keluar untuk sekolah, ngaji dan jajan ( itupun warungnya sebelah rumah ). Sabila itu pemalu, tapi untungnya nda malu-maluin dan satu yang penting malu tidak sama dengan minder.

    jika keluar lebih banyak mudharatnya, ya lebih baik di rumah 🙂

  7. jampang Mei 23, 2012 / 00:00

    adamdesign said: udah mulai senang bersosialisasi, kayaknya bang

    sepertinya, mas…alhamdulillah

  8. tehcokelat Mei 23, 2012 / 00:00

    Iya sih, khalisa emang tipe pemalu kayaknya. Xixixii.. Cuma katanya temenku yg sekolah dijepang, 2-3 jam berada diluar rumah, mengurangi kemungkinan untuk terjadi myopi pada anak.

  9. jampang Mei 23, 2012 / 00:00

    tehcokelat said: Iya sih, khalisa emang tipe pemalu kayaknya. Xixixii.. Cuma katanya temenku yg sekolah dijepang, 2-3 jam berada diluar rumah, mengurangi kemungkinan untuk terjadi myopi pada anak.

    kalau ditemenin sama ibunya, mau kan main di luar rumah?

  10. tehcokelat Mei 23, 2012 / 00:00

    “Ica, main diluar yuk. Mama dorong stroller adek, trus kita kejer2an””Gak mau ma. Ica mau main masak2an””Masak2an bisa ntar agak siang. Sekarang mataharinya enak deh””Ica ngantuk ma” *tiba2 menguap*Mama membeku. :p

  11. jampang Mei 23, 2012 / 00:00

    tehcokelat said: “Ica, main diluar yuk. Mama dorong stroller adek, trus kita kejer2an””Gak mau ma. Ica mau main masak2an””Masak2an bisa ntar agak siang. Sekarang mataharinya enak deh””Ica ngantuk ma” *tiba2 menguap*Mama membeku. :p

    mungkin sedang masanya begitu, mbak 🙂

  12. tehcokelat Mei 23, 2012 / 00:00

    Ho ooohhh. Ya gpp kok. Cuman anak umur segitu dah bisa aja jawabnya. Xixixii

  13. tintin1868 Mei 23, 2012 / 00:00

    anakanak emang gitu.. kalu ada temennya mau main.. giliran temennya pulang eh nangis.. padahal baru kenal disitu juga ya..

  14. jampang Mei 23, 2012 / 00:00

    thetrueideas said: iya mas, kalau ada temennya memang seneng, makanya anak saya Ibrahim, saya ‘sekolahkan’ tujuannya ya supaya bisa gaul dg temen2nya… 🙂

    sebelumnya syaikhan juga pernah “diselundupkan” ke sekolah, tapi ternyata… kebijakan sekolahnya berubah… xixixixixi

  15. jampang Mei 23, 2012 / 00:00

    tehcokelat said: Ho ooohhh. Ya gpp kok. Cuman anak umur segitu dah bisa aja jawabnya. Xixixii

    pinter berarti 🙂

  16. jampang Mei 23, 2012 / 00:00

    tintin1868 said: anakanak emang gitu.. kalu ada temennya mau main.. giliran temennya pulang eh nangis.. padahal baru kenal disitu juga ya..

    iya mbak. cuma saya aja yang baru ngeliat ekspresinya kaya gitu 🙂

  17. debapirez Mei 24, 2012 / 00:00

    mgkn syaikhan membutuhkan adik,Om #eaaa

  18. jampang Mei 24, 2012 / 00:00

    debapirez said: mgkn syaikhan membutuhkan adik,Om #eaaa

    di rumah ada adiknya kok 🙂

  19. hwwibntato Mei 24, 2012 / 00:00

    dulu paling asyik memang main sama teman-teman … main layangan, main kelereng, dan main perosotan … he he he …

  20. jampang Mei 24, 2012 / 00:00

    hwwibntato said: dulu paling asyik memang main sama teman-teman … main layangan, main kelereng, dan main perosotan … he he he …

    sementara ini, syaikhan belum bisa main layangan dan kelereng, kang

  21. titiesti Mei 27, 2012 / 00:00

    Anakku juga lagi seneng senengnya main di luar. September nanti 4 th. Caranya minta ijin itu lho, pasang wajah memelas “Abi, boleh ikut main di luar ?” klo abi-nya ngangguk langsung deh ngacir dg wajah ceria mbuntutin kakaknya

  22. jampang Mei 27, 2012 / 00:00

    titiesti said: Caranya minta ijin itu lho, pasang wajah memelas

    mirip 🙂

  23. bundanyarafi Mei 27, 2012 / 00:00

    juli besok syaikhan udah mau di-sekolah-in TK belum? kalo Rafi tipe ekstrovert, seneng banget main sama temen2 sebayanya..kebalikan Rifa yang pemalu, kalo ada keramaian senengnya malah mojok..

  24. jampang Mei 27, 2012 / 00:00

    bundanyarafi said: juli besok syaikhan udah mau di-sekolah-in TK belum? kalo Rafi tipe ekstrovert, seneng banget main sama temen2 sebayanya..kebalikan Rifa yang pemalu, kalo ada keramaian senengnya malah mojok..

    sudah didaftarin. TK Pelangi, kata Syaikhan.masing-masing anak beda-beda 🙂

  25. bundanyarafi Mei 28, 2012 / 00:00

    iya..masing2 anak memang beda..dan itu berarti beda pula cara pendekatan ke masing2nya..jadi orangtuanya harus banyaaaaak belajar..waa..TK-nya di Depok ya syaikhan.. Rafi di TK Al-Iman, bakal dianter jemput pake motor sama mbahnya, kalo Rifa di Kelompok Bermain Muara Hati, cukup jalan kaki dari rumah dianter sama mamak yang bantu2 di rumah..

  26. jampang Mei 28, 2012 / 00:00

    bundanyarafi said: waa..TK-nya di Depok ya syaikhan..

    iya… jaraknya sekitar lima ratus meter dari rumah

  27. thetrueideas Mei 23, 2012 / 00:00

    iya mas, kalau ada temennya memang seneng, makanya anak saya Ibrahim, saya ‘sekolahkan’ tujuannya ya supaya bisa gaul dg temen2nya… 🙂

  28. pinkvnie Oktober 24, 2013 / 22:16

    setiap anak pst pny masa nya … masa sk bermain dgn teman2nya dan kadang klo sdh besar mulai malu dan enggan main bersama tmn2 lamanya yg dl dkt bgt …

    • jampang Oktober 25, 2013 / 03:48

      iya. pasti akan ada perubahan

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s