Bebek

Bebek Sinjay, adalah bebek goreng khas Madura yang katanya lezat. Kenapa saya bilang katanya, karena saya belum mencicipinya dan tak ada keinginan kuat untuk mencicipinya. Jika ada kesempatan untuk mampir ke warung yang menual bebek sinjay yang kebetulan sudah pernah saya lihat lokasinya ketika tiba di Bangkalan ini, mungkin tidak ditolak. Tapi kalau memaksakan diri untuk mencoba, sepertinya bukan diri saya yang sebenarnya. Saya mungkin termasuk orang yang tidak suka dengan wisata kuliner. Apa yang ada, apa yang mudah dijangkau, mungkin itu yang akan masuk ke dalam perut saya. Begitu juga dengan menu makan malam kali ini.

Perburuan malam ini kembali dimulai ketika waktu menunjukkan sekitar pukul sembilan belas lewat. Tempat yang saya dan dua orang rekan saya adalah warung bebek yang sudah kami lihat ketika dalam perjalanan ke hotel dari kantor. Namun warung yang dimaksud bukanlah warung penjual bebek sinjay. Salah seorang dari kawan saya itu mendapat informasi bahwa bebek goreng yang ada di warung itu cukup enak. Akhirnya ke warung itulah kami menuju untuk makan malam.

Tiba di warung tersebut, ternyata sepi. Saya langsung memesan bebek goreng yang sepaketnya seharga dua belas ribu rupiah. Sedangkan untuk minumnya saya memilih es jeruk. Total cukup lima belas ribu rupiah untuk makan malam kali ini.

Kalau dilihat porsinya, nasinya cukup banyak, sementara bebek gorengnya agak kurang besar menurut saya. Mungkin karena di menunya disebutkan bahwa bebeknya adalah bebek muda, makanya kecil. Lalapannya berupa seiris mentimun dan daun kemangi. Ada dua jenis sambal yang disajikan sebagai pelengkap. Satu berwarna hijau, mungkin sambal tersebut yang dinamakan sambal ijo yang rasanya tidak pedas. Satu lagi sambal biasa yang rasanya sangat pedas.

Ukuran bebek goreng yang agak sedikit kecil itu, membuat saya berpikir, kira-kira seperti apa besarnya bebek tersebut ketika masih hidup?

Apakah salah satu dari bebek ini…..


Yang kemudian digoreng menjadi seperti ini…..

51 respons untuk ‘Bebek

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s