Celoteh Syaikhan [79] : Bunga Malu

celoteh syaikhan rainbow

Setiap berangkat ke masjid, Syaikhan selalu melewati sebuah kuburan di salah satu sisi jalan kecil. Biasanya Syaikhan melihat dan bertanya sekali, tapi kemarin, Syaikhan bercerita lebih.”Bi. ini kuburan ya, Bi?” Tanya Syaikhan.

“Iyah,” jawab saya singkat.

Sesaat kemudian, Syaikhan bercerita tentang Kakak Syifa.

“Kakak Syifa bobonya juga di kuburan, Bi.”

“Emangnya Syaikhan pernah ke kuburan Kakak Syifa?”

“Udah pernah, Bi. Ada bunga malu, Bi!”

“Bunga malu?”

“Iya, dipegang terus malu.”

“Yang gini yah?” Tanya saya sambil membuka kedua telapak tangan saya kemudian menutupnya untuk memastikan gerakan tanaman yang dimaksud Syaikhan ketika disentuh.

“Iya, Bi!”

“Itu namanya Putri Malu, bukan Bunga Malu.”

Sambil terus melangkah di teras masjid, Syaikhan tetap mempertahankan pendapatnya bahwa tanaman itu namanya adalah Bunga Malu.

“Kata Tante Uti (Putri) Bunga Malu, Bi!”


Celoteh Syaikhan Lainnya :

27 respons untuk ‘Celoteh Syaikhan [79] : Bunga Malu

  1. jaraway Juni 16, 2012 / 00:00

    iya.. bunganya warna ijo biiiii

  2. tintin1868 Juni 16, 2012 / 00:00

    putri malu juga bunga malu.. di slawi bilangnya juga bunga malu tuh..

  3. jampang Juni 16, 2012 / 00:00

    jaraway said: iya.. bunganya warna ijo biiiii

    xixixixi…. saya belum pernah lihat bunganya :Duntunglah saya tidak nggak nyalahin syaikhan

  4. jampang Juni 16, 2012 / 00:00

    tintin1868 said: putri malu juga bunga malu.. di slawi bilangnya juga bunga malu tuh..

    waks…. untunglah saya nggak bilang syaikhan salah…. bisa malu-maluinxixixixixi

  5. jaraway Juni 16, 2012 / 00:00

    jampang said: xixixixi…. saya belum pernah lihat bunganya :Duntunglah saya tidak nggak nyalahin syaikhan

    eh.. bukaaaan gituu.. maksudnya.. kalo bunga malu ya yang mingkup bunganya.. kalo bunganya warnanya pink..tapi ini yang mingkup daunnya si putri malu.. =Dwarnanya ijoo kan dauun.. hihiji

  6. cawah Juni 16, 2012 / 00:00

    malu malu nakal….soalnya ada durinya hihihihii

  7. nanazh Juni 16, 2012 / 00:00

    dulu sewaktu saya kecil saya keheranan dan penasaran sama fenomena tanaman yang satu ini heheheh

  8. hwwibntato Juni 17, 2012 / 00:00

    saya juga senang sama putri malu … he he he …

  9. rembulanku Juni 17, 2012 / 00:00

    tunjukin sekalian mas, bunganya yang pinkemang asyik mainan tanaman yang satu inibagi anak kecil pasti akan mengundang rasa penasaran 😀

  10. aprillayunita Juni 17, 2012 / 00:00

    hwwibntato said: saya juga senang sama putri malu … he he he …

    :p

  11. trewelu Juni 17, 2012 / 00:00

    alhamdulillah ya syaikhan, di indonesia kuburan aja ada tumbuhannya…

  12. hwwibntato Juni 17, 2012 / 00:00

    aprillayunita said: :p

    :abcdhe he he …

  13. topenkkeren Juni 17, 2012 / 00:00

    Bukannya biasanya banyak kambojanya, Bang? Hehe..

  14. jampang Juni 17, 2012 / 00:00

    jaraway said: eh.. bukaaaan gituu.. maksudnya.. kalo bunga malu ya yang mingkup bunganya.. kalo bunganya warnanya pink..tapi ini yang mingkup daunnya si putri malu.. =Dwarnanya ijoo kan dauun.. hihiji

    ya ya ya….

  15. jampang Juni 17, 2012 / 00:00

    cawah said: malu malu nakal….soalnya ada durinya hihihihii

    ada yah?dulu nggak perhatiin… soalnya cuma nyentuh daunnya aja 🙂

  16. jampang Juni 17, 2012 / 00:00

    nanazh said: dulu sewaktu saya kecil saya keheranan dan penasaran sama fenomena tanaman yang satu ini heheheh

    waktu pelajaran biologi, fenomena tersebut dijadikan sebagai salah satu ciri ciri bahwa tumbuhan adalah makhluk hidup, yaitu menerima rangsangan dari luar 🙂

  17. jampang Juni 17, 2012 / 00:00

    sukmakutersenyum said: baru tau di makam ada bunga malu hehe

    kebetulan yang syaikhan lihat, ada 🙂

  18. jampang Juni 17, 2012 / 00:00

    hwwibntato said: saya juga senang sama putri malu … he he he …

    uhuks….

  19. jampang Juni 17, 2012 / 00:00

    rembulanku said: tunjukin sekalian mas, bunganya yang pinkemang asyik mainan tanaman yang satu inibagi anak kecil pasti akan mengundang rasa penasaran 😀

    dialog ini ka terjadi kemarin mbak, hari ini saya coba cari2, tapi nggak ketemu :Dbener2 lagi malu, sampe2 nggak mau menunjukkan jati dirinya

  20. jampang Juni 17, 2012 / 00:00

    trewelu said: alhamdulillah ya syaikhan, di indonesia kuburan aja ada tumbuhannya…

    ada mbak, biasanya memang sengaja ditanam sebagai tanda kuburan

  21. jampang Juni 17, 2012 / 00:00

    topenkkeren said: Bukannya biasanya banyak kambojanya, Bang? Hehe..

    ada, tapi sekarang kayanya jarang yg ada kambojanya. ini contoh pemakaman umum yang ada di deket rumah

  22. jampang Juni 17, 2012 / 00:00

    hanifahnunk said: bru tau jg dsbut bunga malu 😀

    yang penting nggak malu2in

  23. nanazh Juni 17, 2012 / 00:00

    jampang said: waktu pelajaran biologi, fenomena tersebut dijadikan sebagai salah satu ciri ciri bahwa tumbuhan adalah makhluk hidup, yaitu menerima rangsangan dari luar 🙂

    jadi inget kemudian saat fase sudah paham ilmunya itu ya tetep aja masih agak2 unbelievable ada fenomena begini*dasar-keluguan-yang-aneh*

  24. jampang Juni 17, 2012 / 00:00

    nanazh said: jadi inget kemudian saat fase sudah paham ilmunya itu ya tetep aja masih agak2 unbelievable ada fenomena begini*dasar-keluguan-yang-aneh*

    waktu masih imut-imut…. ta’jub juga dengan si putri malu itu 🙂

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s