Celoteh Syaikhan [80] : Nulisnya di Mana, Bi?

celoteh syaikhan rainbow

Syaikhan mengira novel anak-anak yang baru saja diperolehnya adalah buku tulis atau buku mewarnai. Mungkin karena selama ini, buku yang saya belikan untuknya adalah buku mewarnai atau kertas kosong yang kemudian dicorat-coret olehnya. Maka tak heran Syaikhan langsung bertanya, “Nulisnya di mana, Bi?” ketika Syaikhan membuka novel “Misi Penyelamatan Kat” di mana di dalamnya tidak ada satu pun halaman kosong.”Itu bukan buku untuk ditulis, tapii untuk dibaca. Nanti Abi bacain,” jawab saya.

Beberapa saat kemudian, Syaikhan terlihat asyik membuka satu demi satu halaman-halaman di dalam novel tersebut, dari awal hingga akhir. Setelah selesai, novel tersebut Syaikhan serahkan kepada saya.

“Udah?” Tanya saya.

“Udah.”

“Syaikhan udah bacanya?” Saya pertegas pertanyaan saya.

Sambil tertawa Syaikhan menjawab, “Lihat-lihat doang!”

Malam hari menjelang tidur, Syaikhan meminta saya membacakan novel tersebut.

“Bi, ceritain!” Pinta Syaikhan.

Saya belum pernah membacakan satu buku cerita pun kepada Syaikhan ketika menjelang tidur. Yang paling sering saya lakukan adalah membacakan Syaikhan surat-surat pendek sambil mengipasinya.

“Lho kalau sama ummi katanya dingajiin,” protes saya.

“Kan nggak ada bukunya, makanya dingajiin. Sekarang ada buku, ceritain!” Syaikhan tidak mau kalah.

Akhirnya, saya membacakan bagian pertama dari novel “Misi Penyelamatan Kat.” Selesai membaca, rupanya Syaikhan belum tertidur. Akhirnya saya lanjutkan dengan membacakan surat-surat pendek seperti biasa sambil mengipasi Syaikhan. Hingga akhirnya, kami tertidur. Entah saya atau Syaikhan yang lebih dahulu masuk ke alam mimpi.


Celoteh Syaikhan Lainnya :

31 respons untuk β€˜Celoteh Syaikhan [80] : Nulisnya di Mana, Bi?’

  1. ayanapunya Juni 17, 2012 / 00:00

    ini buku hadiah menang kemarin, ya?

  2. jampang Juni 17, 2012 / 00:00

    ayanapunya said: ini buku hadiah menang kemarin, ya?

    iya, mbak. yang quiz the backyard itu

  3. li4h Juni 17, 2012 / 00:00

    Buku terjemahan atau asli produk dalam negeri?

  4. jampang Juni 17, 2012 / 00:00

    hanifahnunk said: yg tidur abinya dulu tuh πŸ˜€

    sudah bisa dipastikan πŸ˜€

  5. li4h Juni 17, 2012 / 00:00

    keren euy karyanya πŸ™‚

  6. jaraway Juni 17, 2012 / 00:00

    ceritain kisah2 shahabat dong bi..hihihi

  7. rembulanku Juni 17, 2012 / 00:00

    rupanya Shaikan sudah seneng nulis2

  8. bundel Juni 17, 2012 / 00:00

    Ayo Bi, nggak boleh pelit, beliin buku cerita lagi deh……. seneng tuh dia.

  9. ibuseno Juni 17, 2012 / 00:00

    Iya sekali2 bacain dongeng buat syaikhan dong bi..banyak deh buku dongeng nabi2 buat anak2

  10. hwwibntato Juni 17, 2012 / 00:00

    kayaknya abinya yang tidur duluan malah … he he he …

  11. jampang Juni 17, 2012 / 00:00

    li4h said: keren euy karyanya πŸ™‚

    jelas πŸ˜€

  12. jampang Juni 17, 2012 / 00:00

    suspect03 said: πŸ™‚

    salam kenal, mbak πŸ™‚

  13. jampang Juni 17, 2012 / 00:00

    rembulanku said: rupanya Shaikan sudah seneng nulis2

    kalau corat-coret dan mewarnai seneng, mbak

  14. jampang Juni 17, 2012 / 00:00

    bundel said: Ayo Bi, nggak boleh pelit, beliin buku cerita lagi deh……. seneng tuh dia.

    iya bunda πŸ™‚

  15. jampang Juni 17, 2012 / 00:00

    ibuseno said: Iya sekali2 bacain dongeng buat syaikhan dong bi..banyak deh buku dongeng nabi2 buat anak2

    saya belum terbiasa teh πŸ™‚

  16. jampang Juni 17, 2012 / 00:00

    jaraway said: ceritain kisah2 shahabat dong bi..hihihi

    belum ada yang textbook, adanya yang e-book repot kalau mau dibacain:D

  17. jampang Juni 17, 2012 / 00:00

    hwwibntato said: kayaknya abinya yang tidur duluan malah … he he he …

    tahu ajaaa, ngintip ya kangxixixixixixi

  18. penuhcinta Juni 17, 2012 / 00:00

    Anak2ku juga selalu senang kalau dibacain buku sama ortunya. Bahkan ketika sudah bisa baca sendiri pun masih minta dibacakan buku sebelum tidur.

  19. jampang Juni 17, 2012 / 00:00

    penuhcinta said: Anak2ku juga selalu senang kalau dibacain buku sama ortunya. Bahkan ketika sudah bisa baca sendiri pun masih minta dibacakan buku sebelum tidur.

    dua hari ini, syaikhan jadi minta diceritain (dibacain buku) sebelum bobo πŸ™‚

  20. suspect03 Juni 18, 2012 / 00:00

    jampang said: salam kenal, mbak πŸ™‚

    Salam kenal juga πŸ™‚

  21. jampang Juni 18, 2012 / 00:00

    suspect03 said: Salam kenal juga πŸ™‚

    πŸ™‚

  22. bundanyarafi Juni 18, 2012 / 00:00

    anak2 di rumah paling seneng dibacain buku menjelang tidur..tapi bukannya pada tidur malah tambah seger..padahal emaknya udah ngantuk berat bacain beberapa buku..udah gitu, kalo digantiin ayahnya yg cerita, malah pada protes..ayahnya sih, baca ceritanya gak pake intonasi..lempeeeeng aja..hehe..

  23. jampang Juni 18, 2012 / 00:00

    bundanyarafi said: anak2 di rumah paling seneng dibacain buku menjelang tidur..tapi bukannya pada tidur malah tambah seger..padahal emaknya udah ngantuk berat bacain beberapa buku..udah gitu, kalo digantiin ayahnya yg cerita, malah pada protes..ayahnya sih, baca ceritanya gak pake intonasi..lempeeeeng aja..hehe..

    lain lah bunda ama ayah cara bacanya.dulu saya pernah nyeritain syaikhan menjelang tidur, mungkin masih ingat kali dianya. jadi pengen diceritain lagi πŸ™‚

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s