Celoteh Syaikhan [83] : Jambu Asin!

celoteh syaikhan rainbow

Hari ini, seperti dua hari sebelumnya, Syaikhan sudah terbangun menjelang shubuh. Bahkan kali ini, Syaikhan bangun pukul setengah empat karena ingin pup. Selanjutnya, Syaikhan tidak tidur lagi hingga saya berangkat kerja.Ketika saya ingin berangkat ke masjid, Syaikhan merengek minta ikut, akhirnya saya ajak meski ditengah perjalanan dirinya minta saya gendong. Begitu pulang, Syaikhan meminta juga untuk digendong. Namun ketika sudah mengenakan kedua sandalnya dan melangkah keluar masjid, Syaikhan tidak ingat akan permintaannya itu. Akhirnya kami berjalan bersebelahan.Tiba-tiba Syaikhan bercerita tentang buah jambu.

“Bi, Syaikhan nggak suka jambu manis!” Ucapnya.

“Syaikhan sukanya jambu apa?” Timpal saya.

“Jambu asin!”

“Jambu asin? Emang ada jambu asin?” Tanya saya terkejut.

“Ada, Bi. Syehan beli sama tukangnya.”

Saya pun teringat tukang buah-buahan yang menggunakan gerobak yang sering lewat di depan rumah. Yang biasanya dibeli adalah pepaya, semangka, dan jambu.

“Syaikhan makannya pake garam kalli, jadi asin.”

“Enggak, Bi!” Syaikhan ngotot.

“Asin apa asam?”

Sejenak Syaikhan berpikir, lalu menjawab, “Asam!”


Celoteh Syaikhan Lainnya :

29 respons untuk β€˜Celoteh Syaikhan [83] : Jambu Asin!’

  1. bundel Juni 20, 2012 / 00:00

    jampang said: Hari ini, seperti dua dua sebelumnya,

    Dua dua itu maksudnya apa sih?Jambu asin, itu karena si mamang yang ngeladenin Syaikhan habis ngupil.

  2. dyasbaik Juni 20, 2012 / 00:00

    asinan jambu?ato jambu biasa tapi masih asem?

  3. hwwibntato Juni 20, 2012 / 00:00

    jambu dicocol ke garam memang enak …rasanya asin gitu … he he he …

  4. deikka Juni 20, 2012 / 00:00

    ngomongin jambu, jarang nemuin jambu air yg warnanya putih

  5. jejak2mimpi Juni 20, 2012 / 00:00

    hohohoo…kemaren aku juga makan jambu, tp manis :D*ga da yg tanya

  6. trewelu Juni 20, 2012 / 00:00

    Ada lho jambu asin.. Jambu monyet, kan digaremin dulu.. Bonus sepet.Btw, balita yang di sini juga sering kebalik2 asin asem.

  7. ibuseno Juni 20, 2012 / 00:00

    ya ampun tiba2 ngiler jambu asin, jambu pakai garem * cabe πŸ™‚

  8. ydiani Juni 20, 2012 / 00:00

    haha salah rasa ya

  9. rembulanku Juni 20, 2012 / 00:00

    hahahahaha dari asin jadi asam hehehehe

  10. onit Juni 20, 2012 / 00:00

    jambu asam asin pedes enak loh dek… πŸ˜€

  11. jampang Juni 20, 2012 / 00:00

    bundananda said: jadi pengen jambu deh..

    nah lho…. di sini sih ada tukang yang keliling, bahkan ada yang tinggal di rumah kontrakan deket rumah :)*pamer

  12. jampang Juni 20, 2012 / 00:00

    bundel said: Dua dua itu maksudnya apa sih?Jambu asin, itu karena si mamang yang ngeladenin Syaikhan habis ngupil.

    dua hari maksudnya, bundawah…. pengalaman pribadi ya bunda…. xixixixixi

  13. jampang Juni 20, 2012 / 00:00

    thetrueideas said: jambu yang enak πŸ™‚

    pas syaikhan di sini, saya jadi bisa menikmati jambu lagi.soalnya syaikhan sering nggak habis, jadinya saya yang ngabisin πŸ˜€

  14. jampang Juni 20, 2012 / 00:00

    hanifahnunk said: Ooh maksudnya kecut.. gt?

    sepertinya begitu, meskipun nggak kecut2 amat

  15. jampang Juni 20, 2012 / 00:00

    dyasbaik said: asinan jambu?ato jambu biasa tapi masih asem?

    jambu biasa yang sedikit asem mbak, bukan asinan jambu

  16. jampang Juni 20, 2012 / 00:00

    hwwibntato said: jambu dicocol ke garam memang enak …rasanya asin gitu … he he he …

    tadinya saya bilang begitu, ternyata bukan, kang

  17. jampang Juni 20, 2012 / 00:00

    deikka said: ngomongin jambu, jarang nemuin jambu air yg warnanya putih

    jadi yang ditemuin yg warnanya apa, mbak?

  18. jampang Juni 20, 2012 / 00:00

    titintitan said: ahah..syaikhan suaikhan -.-

    πŸ˜€

  19. jampang Juni 20, 2012 / 00:00

    jejak2mimpi said: hohohoo…kemaren aku juga makan jambu, tp manis :D*ga da yg tanya

    nah… saya juga… dibagi saa tetangga, kebetulan lagi berbuah pohonnya

  20. jampang Juni 20, 2012 / 00:00

    trewelu said: Ada lho jambu asin.. Jambu monyet, kan digaremin dulu.. Bonus sepet.Btw, balita yang di sini juga sering kebalik2 asin asem.

    berarti kan karena garamnya, mbak. yang syaikhan makan nggak pake garam.jadi inget udah lama nggak makan jambu monyet :)ooo… jadi syaikhan ada temennya…. xixixixi

  21. jampang Juni 20, 2012 / 00:00

    ibuseno said: ya ampun tiba2 ngiler jambu asin, jambu pakai garem * cabe πŸ™‚

    nah lho….. efek ini di luar tanggung jawab saya, tehxixixixixi

  22. jampang Juni 20, 2012 / 00:00

    ydiani said: haha salah rasa ya

    sepertinya begitu, mbak

  23. jampang Juni 20, 2012 / 00:00

    rembulanku said: hahahahaha dari asin jadi asam hehehehe

    ketukar kali yah rasanya πŸ˜€

  24. jampang Juni 20, 2012 / 00:00

    onit said: jambu asam asin pedes enak loh dek… πŸ˜€

    pasti enak kalau rasanya campur2 gitu, mbak

  25. thetrueideas Juni 20, 2012 / 00:00

    jambu yang enak πŸ™‚

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s