Celoteh Syaikhan [84] : Tendangan Awan Tertiup Angin

celoteh syaikhan rainbow

Akhir-akhir ini, ketika saya menemani Syaikhan bermain bola, rasanya bukan hanya kaki saja yang cape karena menendang serta berlari-lari. Tetapi otak dan mulut ikutan cape. Otak harus berpikir untuk mencari nama dari nama tendangan yang akan dilakukan. Mulut cape karena harus meneriakkan nama tendangan tersebut.”Tendangan Awan Tertiup Angin!” Teriak Syaikhan sebelum menendang bola. Sepertinya ini adalah nama tendangan terpanjang hasil karya Syaikhan karena nama tendangan-tendangan berikutnya lebih singkat.

Ketika bola yang ditendang mendekati saya, saya pun menendang kembali bola tersebut ke arah Syaikhan.

“Abi, bilang dong nendangnya!” Pinta Syaikhan ketika saya menendang bola tanpa berkata apa-apa.

“Bilang apa?” Tanya saya.

“Tendangan apa gitu.” Jawab Syaikhan. “Kaya Syehan, Bi!”

“Kalau Syaikhan tendangan apa?” Saya meminta Syaikhan memberikan contoh.

“Tendangn api!” Ucap Syaikhan mberikan contoh sambil menendang bola ke arah saya.

“Tendangan air!” Saya pun mengikuti gayanya Syaikhan.

“Tendangan …. !”

“Tendangan …. !”

“Tendangan …. !”

Entah sudah berapa nama tendangan yang sudah kami berdua ciptakan. Yang jelas, saya sempat merasa malas untuk berteriak dan meminta izin kepada Syaikhan kalau saya tidak perlu berteriak.

Nama tendangan terakhir yang sering digunakan oleh Syaikhan ketika bermain bola bersama saya adalah “Tendangan Sosis Ayam” dan “Tendangan Sosis Sapi.” Awalnya karena meniru iklan sosis yang dilihatnya di televisi.

Padahal, dilapangan hijau kan nggak begitu….


Celoteh Syaikhan Lainnya :

33 respons untuk โ€˜Celoteh Syaikhan [84] : Tendangan Awan Tertiup Anginโ€™

  1. deikka Juni 21, 2012 / 00:00

    kalau tendangan sapu jagad bisa gak Syaikhan hehehe

  2. dyasbaik Juni 21, 2012 / 00:00

    tendangan melepas galaauuu!!!*curcol ahaha

  3. li4h Juni 21, 2012 / 00:00

    wkwkwk terpengaruh film kali ya..

  4. jampang Juni 21, 2012 / 00:00

    deikka said: kalau tendangan sapu jagad bisa gak Syaikhan hehehe

    kalau sudah pernah syaikhan denger, pasti bisa mbak ๐Ÿ™‚

  5. jampang Juni 21, 2012 / 00:00

    dyasbaik said: tendangan melepas galaauuu!!!*curcol ahaha

    sedang galau rupanya ๐Ÿ˜€

  6. jampang Juni 21, 2012 / 00:00

    li4h said: wkwkwk terpengaruh film kali ya..

    sinetron mbak… tapi sekarang syaikahn udah jarang nonton lagi. dulu setiap malam, yang ditunggu ya sinetron itu

  7. ivoniezahra Juni 21, 2012 / 00:00

    Dari judul postingannya saja udah bikin mrenges ๐Ÿ˜€

  8. jampang Juni 21, 2012 / 00:00

    ivoniezahra said: Dari judul postingannya saja udah bikin mrenges ๐Ÿ˜€

    iya, mbak ๐Ÿ˜€

  9. hwwibntato Juni 21, 2012 / 00:00

    tendangan gadis pemalu … he he he …

  10. jampang Juni 21, 2012 / 00:00

    hwwibntato said: tendangan gadis pemalu … he he he …

    lain donk, kang….

  11. birumuda Juni 21, 2012 / 00:00

    aiiih… cute banget sih fotonya syaikhan….

  12. jampang Juni 21, 2012 / 00:00

    birumuda said: aiiih… cute banget sih fotonya syaikhan….

    itu bukan foto yang terbaru sih, mbak. cuma ngepasin aja sama judul postingan

  13. armyofroses Juni 21, 2012 / 00:00

    tendangan siomay… bakpaoo… mie ayamm.. hehe

  14. rembulanku Juni 21, 2012 / 00:00

    tendangan 212 wiro sableng xixixii

  15. jampang Juni 21, 2012 / 00:00

    armyofroses said: tendangan siomay… bakpaoo… mie ayamm.. hehe

    kenyang donk ๐Ÿ™‚

  16. jampang Juni 21, 2012 / 00:00

    rembulanku said: tendangan 212 wiro sableng xixixii

    belum lahir syaikhan waktu ada sinetronnya, mbak ๐Ÿ™‚

  17. rhedina Juni 21, 2012 / 00:00

    Sarapan roti ala Bule ndak nendang ๐Ÿ˜€

  18. jampang Juni 21, 2012 / 00:00

    rhedina said: Sarapan roti ala Bule ndak nendang ๐Ÿ˜€

    tambahin porsinya, teh

  19. rhedina Juni 21, 2012 / 00:00

    jampang said: tambahin porsinya, teh

    Perut teteh mah masih perut urang kampung, kalau blm ketemu nasi ya belum makan namanya ๐Ÿ˜€

  20. trewelu Juni 21, 2012 / 00:00

    Tendangan angin (bolanya gak ketendang)Tendangan pincang (abis nendang jadi pincang)Tendangan maut (takut nendang)

  21. li4h Juni 21, 2012 / 00:00

    Eh, dulu perasaan waktu adik2 saya masih kecil pd suka main begitu jg deh. Niruin jagoan di kartun ato sandiwara radio. Apa anak cowok emg pd begitu ya?

  22. jampang Juni 21, 2012 / 00:00

    rhedina said: Perut teteh mah masih perut urang kampung, kalau blm ketemu nasi ya belum makan namanya ๐Ÿ˜€

    iya sih…. tetep… harus ada nasi ๐Ÿ™‚

  23. jampang Juni 21, 2012 / 00:00

    trewelu said: Tendangan angin (bolanya gak ketendang)Tendangan pincang (abis nendang jadi pincang)Tendangan maut (takut nendang)

    bisa aja, mbak ๐Ÿ™‚

  24. jampang Juni 21, 2012 / 00:00

    li4h said: Apa anak cowok emg pd begitu ya?

    sepertinya….yang jelas, anak-anak itu mudah meniru

  25. imasirawaty Juni 21, 2012 / 00:00

    Anak laki2 memang lbh aktif ya mas, kakak itu seumuran sama syaikhan

  26. jampang Juni 21, 2012 / 00:00

    imasirawaty said: Anak laki2 memang lbh aktif ya mas, kakak itu seumuran sama syaikhan

    iya, mbak ๐Ÿ™‚

  27. ikhwatiislam Juni 21, 2012 / 00:00

    hahaha,,,,bnyak ide kali buat nulis pak, ;))))

  28. jampang Juni 21, 2012 / 00:00

    ikhwatiislam said: hahaha,,,,bnyak ide kali buat nulis pak, ;))))

    diada2inxixixixixi

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s