[Aku dan Kain Gendongan] Kami Tak Lagi Butuh Kain Gendongan

syaikhan digendong abi
syaikhan digendong abi

Saya mungkin termasuk orang yang simple, yang mau gampangnya aja. Termasuk dalam hal menggendong anak.

Sejak Syaikhan bayi, saya lebih suka menggendongnya langsung dengan kedua tangan saya, tanpa alat bantuan apa pun semisal kain batik gendongan atau pun gendongan instan. Dengan menggendong langsung, saya merasa lebh nyaman dan merasa lebih dekat dengan Syaikhan. Jika saya merasa tangan sudah pegal dengan satu posisi posisi menggendong, saya tinggal mengubah posisi menggendong atau mungkin bersitirahat. Mungkin juga karena saya menggendong Syaikhan dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama, sehingga tidak memerlukan kain gendongan agar bisa menggendong Syaikhan lebih lama.

Pernah suatu ketika, Saya diminta untuk menggunakan gendongan instan yang tinggal “lep” untuk menggendong Syaikhan. Kebetulan Syaikhan memiliki beberapa kain gendongan instan yang merupakan hadiah dari teman atau saudara saya atas kelahiran Syaikhan. Dengan setengah hati, akhirnya saya pun menggunakannya. Tapi itu cuma sebentar, tidak lama. Saya merasa tidak nyaman dan saya merasa Syaikhan pun demikian. Seperti terlihat pada foto di bawah ini.
Hingga beberapa waktu kemudian, saya baru merasakan besarnya manfaat dari kain gendongan instan tersebut ketika saya membonceng Syaikhan di atas motor ketika melakukan perjalan jauh berduaan saja, seperti dari Depok ke rumah orang tua saya di Jakarta, ataupun ke kantor saya. Kain gendongan instan tersebut menjadi alat pengaman yang ampuh bagi Syaikhan ketika dirinya tertidur di atas motor. Syaikhan bisa nyaman, saya pun merasa aman.

Lain lagi ketika Syaikhan sudah bertambah besar dan tidak muat lagi jika menggunakan kain gendongan instan. Atas saran beberapa teman, saya coba menggunakan kain batik sebagai alat untuk menjaga tubuh Syaikhan agar tetap tegak meskipun tertidur di atas sepeda motor ketika saya mengajak Syaikhan ke kantor. Tetapi ternyata hasilnya tidak maksimal.

Syaikhan yang saat itu sudah tertidur, tubuhnya tidak bisa stabil dan selalu miring ke kanan dan kiri. Kondisi demikian justru membuat saya kerepotan di atas motor. Penggunaan kain batik tersebut cuma saya gunakan sekali saja dan tidak pernah lagi.

Kini, Saya tidak mengunakan apa pun untuk menjaga atau mengikat tubuh Syaikhan ke tubuh saya ketika berada di atas sepeda motor.

Lantas bagaimana jika Syaikhan tertidur ketika berada di perjalanan. Awalnya saya akan menghentikan sepeda motor untuk sementara. Namun kini, saya tetap melanjutkan perjalanan meski Syaikhan tertidur. Syaikhan sudah punya posisi yang nyaman di atas sepeda motor yang sedang melaju.

 


Cerita Terkait Lainnya :

86 thoughts on “[Aku dan Kain Gendongan] Kami Tak Lagi Butuh Kain Gendongan

  1. jampang Juli 5, 2012 / 00:00

    li4h said: He em, suka ngeri kalo liat anak kecil tidur di motor. Ngeri jatuh.

    sekilas memang gitu, tapi mudah2an aja yang ngebonceng hati-hati, jadi nggak jatuh

  2. jampang Juli 5, 2012 / 00:00

    mahasiswidudul said: Pake gendongan instan yang warnanya biru itu bukannya di tempatin di depan om? Didada gitu?? kalo di blakang kliatannya kurang stabil, coba skali lagi om.. *jiaahh syeya kan udah gede*😀

    tepatnya begitu, mbak. nah cocok kan ketika saya bawa motor, taronya di depan.foto di atas itu diambil waktu di puncak, supaya enak ketika naik ke atas, jadinya taro di belakang.udah nggak muat syaikhannya, mbak😀

  3. jampang Juli 5, 2012 / 00:00

    dieend18 said: aku bilangnya gendongan kanguru… :)soalnya gendongnya di depan…

    iya yah…. mungkin sebutan itu lebih tepat, mbak

  4. adamdesign Juli 5, 2012 / 00:00

    anak2 spertinya jg lebih suka, bisa merasakan detak jantung ortunya ….

  5. jampang Juli 5, 2012 / 00:00

    adamdesign said: anak2 spertinya jg lebih suka, bisa merasakan detak jantung ortunya ….

    bisa jadi, mas🙂

  6. lolanovalinda Juli 5, 2012 / 00:00

    jampang said: jadi sudah paham yah?:D

    yup… *mangut2 lagi*

  7. jampang Juli 5, 2012 / 00:00

    lolanovalinda said: yup… *mangut2 lagi*

    kalau begitu, nanti tinggal dipraktekkan🙂

  8. tintin1868 Juli 5, 2012 / 00:00

    dieend18 said: aku bilangnya gendongan kanguru… :)soalnya gendongnya di depan…

    ayo dong dee ikutan lombanya.. gendongin lala..

  9. eroza Juli 6, 2012 / 00:00

    udah ga butuh gendongan tapi gandengan butuh ga?

  10. jampang Juli 6, 2012 / 00:00

    eroza said: udah ga butuh gendongan tapi gandengan butuh ga?

    xixixixi…… uni tahu aja….😀

  11. sahabatry Juli 6, 2012 / 00:01

    jampang said: keren mana sama vespa?:D

    Jiaaahhh, balik lagi ke si pespa…..#mio tetap sgalanya #promosi motor

  12. jampang Juli 6, 2012 / 00:01

    sahabatry said: #mio tetap sgalanya

    oooo…. pake ini….

  13. jampang Juli 7, 2012 / 00:01

    topenkkeren said: rambut baru. ihiirr..

    yg mana yang rambut baru… itu mah foto lama…

  14. ummuyusuf24 Juli 7, 2012 / 00:01

    wah hati-hati pak, posisinya berbahayapakai sabuk bonceng yang banyak dijual bebas saja itu pak, lebih aman🙂

  15. jampang Juli 7, 2012 / 00:01

    ummuyusuf24 said: wah hati-hati pak, posisinya berbahayapakai sabuk bonceng yang banyak dijual bebas saja itu pak, lebih aman🙂

    syaikhannya sudah besar, mbak indri…. apa masih muat?

  16. ummuyusuf24 Juli 7, 2012 / 00:01

    jampang said: syaikhannya sudah besar, mbak indri…. apa masih muat?

    oh telat berita ya pak saya :Dseusia berapakahsaya pernah lihat sampai anak sd kelas 1 muat pak

  17. jampang Juli 7, 2012 / 00:01

    ummuyusuf24 said: oh telat berita ya pak saya :Dseusia berapakahsaya pernah lihat sampai anak sd kelas 1 muat pak

    baru masuk TK, mbak :)berarti bisa donk yah….

  18. ummuyusuf24 Juli 7, 2012 / 00:01

    jampang said: baru masuk TK, mbak :)berarti bisa donk yah….

    kayaknya bisa pak hehehe

  19. jampang Juli 7, 2012 / 00:01

    ummuyusuf24 said: kayaknya bisa pak hehehe

    mungkin bisa dipertimbangkan, meski seperti cerita saya di atas… saya agak malas kalau pake alat bantu selama masih bisa tanpa alat :)makasih banyak infonya, mbak

  20. ummuyusuf24 Juli 7, 2012 / 00:01

    jampang said: makasih banyak infonya, mbak

    sami-samiutamakan keselamatan anak

  21. jampang Juli 7, 2012 / 00:01

    ummuyusuf24 said: sami-samiutamakan keselamatan anak

    insya Allah, mbak

  22. topenkkeren Juli 8, 2012 / 00:01

    jampang said: yg mana yang rambut baru… itu mah foto lama…

    iya. foto lama rambut baru =p

  23. jampang Juli 8, 2012 / 00:01

    topenkkeren said: iya. foto lama rambut baru =p

    ngelessss😀

  24. sahabatry Juli 8, 2012 / 00:01

    jampang said: oooo…. pake ini….

    aku kan miowati😀

  25. jampang Juli 8, 2012 / 00:01

    sahabatry said: aku kan miowati😀

    wah…. ada sebutannya ternyata….🙂

  26. sahabatry Juli 10, 2012 / 00:01

    jampang said: wah…. ada sebutannya ternyata….🙂

    lebih feminin tapi tetep garang kan….#apa seeeh gak nyambunghahahhha

  27. jampang Juli 11, 2012 / 00:01

    sahabatry said: lebih feminin tapi tetep garang kan….#apa seeeh gak nyambunghahahhha

    iyah… motornya feminim, yang naik garang:D*kabuuuuuuur

  28. sahabatry Juli 11, 2012 / 00:01

    jampang said: iyah… motornya feminim, yang naik garang:D*kabuuuuuuur

    #Ria codet

  29. jampang Juli 11, 2012 / 00:01

    sahabatry said: #Ria codet

    ini julukan pengendaranya yah?xixixixixixi

  30. sahabatry Juli 11, 2012 / 00:01

    jampang said: ini julukan pengendaranya yah?xixixixixixi

    jiaahhh nih bapak ngajak ketawa,hehehhehhe

  31. jampang Juli 11, 2012 / 00:01

    sahabatry said: jiaahhh nih bapak ngajak ketawa,hehehhehhe

    soalnya…. namanya terkesan garang sekali🙂

  32. cambai Juli 11, 2012 / 00:01

    ati2 ya syaikhan….:)

  33. jampang Juli 11, 2012 / 00:01

    syaikhan seneng, uni🙂

  34. sahabatry Juli 12, 2012 / 00:01

    jampang said: soalnya…. namanya terkesan garang sekali🙂

    hahahhha

  35. jampang Juli 12, 2012 / 00:01

    sahabatry said: hahahhha

    😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

