Bye Bye Balige, Bye Bye Palembang

“Ki, jadi pergi?” Tanya ibu saya ketika saya masih rebahan di atas tempat tidur pagi ini.

“Nggak jadi,” jawab saya singkat.

“Kenapa nggak jadi?”

“Temen yang pergi.”

*****

Pagi ini, akhirnya saya berada di kantor lagi setelah sekian lama tidak pernah masuk kantor di hari Rabu karena mendapat jadwal mengajar di Kampus STAN. Bahkan, Rabu ini pun saya nyaris tidak masuk kantor lagi jika tidak ada perubahan penugasan ke luar kota.

Beberapa minggu yang lalu, atasan menanyakan kesanggupan saya untuk berangkat ke Balige pada tanggal 18 Juli (hari ini) sampai dengan tanggal 26 Juli. Agak berat sebenarnya karena itu artinya saya akan berada di negeri orang ketika awal Ramadhan. Tapi akhirnya saya sanggupi karena teman saya tidak mendapat izin terkait dengan pekerjaan di kantor.

Beberapa hari kemudian, saya diminta konfirmasi tentang kesanggupan saya untuk ditugaskan ke Palembang pada tanggal 23-27 Juli. Awalnya saya menyanggupi karena penugasan ke Palembang adalah pilihan saya. Tetapi setelah menyadari bahwa aka terjadi bentrokan dengan jadwal ke Balige, akhirnya saya mundur dari penugasan ke Palembang karena lebih dahulu ditugaskan ke Balige.

Senin kemarin, saya mencoba mencari informasi mengenai penugasan ke Balige kepada seorang teman yang langsung dijawab bahwa saya tidak jadi mendapat tugas ke Balige, teman saya yang lain yang menggantikan. Saya kemudian menghubungi teman yang lain untuk mengetahui penugasan ke Palembang. Ternyata, tempat saya sudah digantikan oleh orang lain.

Jadinya, saya tidak jadi ditugaskan ke Balige atau pun Palembang. Mungkin belum menjadi rezeki saya. Mungkin di lain kesempatan. Mungkin Ramadhan ini memang sebaiknya saya di rumah saja. Mungkin nantinya bisa lebih fokus dalam beribadah. Uhuks…. *menghibur diri.

*****

“Nanti puasa di mana?” Tanya ibu setelah mendengar kabar bahwa saya akan ditugaskan ke luar kota menjelang bulan ramadhan.

“Ya di sana.” Jawab saya.

Sepertinya, ibu saya sedikit kecewa mendengar kabar bahwa saya tidak berada di rumah di awal Ramadhan. Mungkin ini juga salah satu sebab kenapa saya tidak jadi berangkat. Mungkin ibu lebih senang jika saya berada di rumah selama bulan Ramadhan.

Dan nyatalah bahwa manusia hanya bisa berencana, namun ketetapan adalah milik Allah semata.

35 respons untuk ā€˜Bye Bye Balige, Bye Bye Palembangā€™

  1. bundel Juli 17, 2012 / 00:00

    Ya syukuri aja yuk, enakan di rumah memang untuk tarawih pertama mah. Anak saya aja belum balik lagi ke kampusnya, nunggu puasa pertama.

  2. jampang Juli 17, 2012 / 00:00

    bundel said: Ya syukuri aja yuk, enakan di rumah memang untuk tarawih pertama mah. Anak saya aja belum balik lagi ke kampusnya, nunggu puasa pertama.

    iya bunda… tetap bersyukur šŸ™‚

  3. jampang Juli 18, 2012 / 00:00

    thetrueideas said: yah..gak jadi makan jeruk medan šŸ™‚

    xixixixi… kayanya di pasar sini ada, mas

  4. wib711 Juli 18, 2012 / 00:00

    Keinginan ibuk terlaksana ….. šŸ™‚

  5. nanabiroe Juli 18, 2012 / 00:00

    Yup,Allah swt say NO,And Ų§ŁŽŁ„Ł„Ł‘Ł‡Ł swt will give you the best.

  6. hwwibntato Juli 18, 2012 / 00:00

    bisa tetap bersama si Eneng di awal Ramadhan … he he he …

  7. masfathin Juli 18, 2012 / 00:00

    Wah sayang gak jd ke Palembang šŸ˜¦ tp mungkin hikmahnya bisa puasa bersama keluarga šŸ™‚

  8. jampang Juli 18, 2012 / 00:00

    wib711 said: Keinginan ibuk terlaksana ….. šŸ™‚

    iya, mas šŸ™‚

  9. jampang Juli 18, 2012 / 00:00

    nanabiroe said: Yup,Allah swt say NO,And Ų§ŁŽŁ„Ł„Ł‘Ł‡Ł swt will give you the best.

    aamiin…

  10. jampang Juli 18, 2012 / 00:00

    hwwibntato said: bisa tetap bersama si Eneng di awal Ramadhan … he he he …

    halah…. si eneng mah lain “dunia”, kangxixixixixi

  11. jampang Juli 18, 2012 / 00:00

    bundananda said: ayo kapan ke Samarinda…

    udah nggak ada kesempatan ke sana, mbak.penugasan ke sana sudah lewat dan saya nggak ditugaskan ke sana.

  12. jampang Juli 18, 2012 / 00:00

    masfathin said: Wah sayang gak jd ke Palembang šŸ˜¦ tp mungkin hikmahnya bisa puasa bersama keluarga šŸ™‚

    masih berharap bisa ke palembang di kesempatan habis lebaran meski mungkin tipis šŸ™‚

  13. nanazh Juli 18, 2012 / 00:00

    Palembang juga kepengen ke sana… Kepala Kantor asalnya di sanaBalige… di sini ada pegawai yang mutasi dari sana pula pindah ke sini

  14. tianarief Juli 18, 2012 / 00:00

    kantor pajak sudah menjangkau seluruh pelosok tanah air, jadinya berpotensi untuk ditugaskan ke seluruh pelosok negeri. enak juga mas. šŸ™‚

  15. jampang Juli 18, 2012 / 00:00

    nanazh said: Palembang juga kepengen ke sana… Kepala Kantor asalnya di sanaBalige… di sini ada pegawai yang mutasi dari sana pula pindah ke sini

    jadi kapan?xixixixixi

  16. jampang Juli 18, 2012 / 00:00

    tianarief said: kantor pajak sudah menjangkau seluruh pelosok tanah air, jadinya berpotensi untuk ditugaskan ke seluruh pelosok negeri. enak juga mas. šŸ™‚

    maunya cuma surat tugas aja selama beberapa hari mas :)kalau penempatan maunya di jakarta. aamiin

  17. masfathin Juli 18, 2012 / 00:00

    Kontak2 ya mas kl jd ke Palembang. Ditunggu šŸ™‚

  18. ibuseno Juli 18, 2012 / 00:00

    Ibunya pasti seneng šŸ™‚

  19. jampang Juli 18, 2012 / 00:00

    masfathin said: Kontak2 ya mas kl jd ke Palembang. Ditunggu šŸ™‚

    insya Allah, tapi seperti saya tulis… kemungkinannya kecil šŸ™‚

  20. jampang Juli 18, 2012 / 00:00

    ibuseno said: Ibunya pasti seneng šŸ™‚

    iya, teh šŸ™‚

  21. cambai Juli 18, 2012 / 00:00

    wah kalau di palembang, dekat dengan rumah orang tua uni deh kayaknya. *sotoy kumat..:) waaah bye bye mpek mpek palembang yaaa…hehehe

  22. aniadami Juli 18, 2012 / 00:00

    makanan buka puasa di palembang enak2 loh šŸ™‚

  23. jampang Juli 18, 2012 / 00:00

    cambai said: wah kalau di palembang, dekat dengan rumah orang tua uni deh kayaknya. *sotoy kumat..:) waaah bye bye mpek mpek palembang yaaa…hehehe

    iya kah, uni?yaaa… gpp deh šŸ™‚

  24. jampang Juli 18, 2012 / 00:00

    aniadami said: makanan buka puasa di palembang enak2 loh šŸ™‚

    tapi kan harus beli, kalau makanan di rumah nggak pake beli, tinggal makan… xixixixixi

  25. mvthz Juli 18, 2012 / 00:00

    wah ga jadi ke Palembang pak? moga di lain kesempatan pak. dijamin kalo ke Palembang bakal disuguhin sama pemandangan kota yg wah dan makanan2 khas yg ga ada tandingannya, hhe :p

  26. jampang Juli 18, 2012 / 00:00

    mvthz said: wah ga jadi ke Palembang pak?

    belum rezeki, mudah2an di lain kesempatan šŸ™‚

  27. tintin1868 Juli 18, 2012 / 00:00

    ku juga puasa pertama di luar kota.. šŸ˜¦

  28. jampang Juli 18, 2012 / 00:00

    tintin1868 said: ku juga puasa pertama di luar kota.. šŸ˜¦

    tapi saya nggak jadi, mbak

  29. jaraway Juli 22, 2012 / 00:00

    kan jadi bisa ramadhan sama syeyan

  30. jampang Juli 22, 2012 / 00:00

    jaraway said: kan jadi bisa ramadhan sama syeyan

    ternyata nggak juga, mbaksyaikhan udah sekolah….

  31. thetrueideas Juli 17, 2012 / 00:00

    yah..gak jadi makan jeruk medan šŸ™‚

  32. ipie Juli 20, 2012 / 00:00

    Yg terbaik dari Allah.. Ikhlasin ya… Smg dapat rezeki lebih dari ini. Aamiin YRA

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s