Celoteh Syaikhan [92] : Hari Pertama Sekolah

celoteh syaikhan rainbow

Hari Senin, 16 Juli 2012, adalah hari pertama Syaikhan masuk sekolah. Sebenarnya ada keinginan saya untuk mengantarkan Syaikhan di hari pertamanya masuk sekolah, tapi nyatanya saya tidak bisa. Jarak yang cukup jauh, serta tugas mengajar yang tidak bisa ditinggalkan.Sekitar pukul setengah tujuh, saya coba menghubungi Syaikhan, namun tidak ada yang mengangkat telepon. Saya pikir, mungkin semuanya sibuk mempersiapkan Syaikhan ke sekolah. Sekitar pukul tujuh lewat, saya coba menelpon kembali. Tapi sayang, saya tidak sempat bicara dengan Syaikhan, Syaikhan sudah berangkat. Dari eyangnya saya mendapat jadwal sekolah Syaikhan, berangkat pukul tujuh dan pulang pukul sepuluh.

Sekitar pukul setengah sebelas, saya menelpon Syaikhan kembali. Alhamdulillah, setelah beberapa kali percobaan dan putus nyambung, akhirnya Saya bisa bicara dengan Syaikhan.

“Assalaamu ‘alaikum.”

“Kum salam.”

“Syaikhan tadi sekolah yah?”

“Iyah. Dapat hadiah dari Bu Guru!”

“Hadiahnya apa?”

“^%#^**&^%$” Jawaban Syaikhan tidak jelas karena jaringan telepon mengelami gangguan.

“Bu Gurunya siapa namanya?”

Syaikhan diam, mungkin belum tahu.

“Syaikhan temannya siapa namanya?”

Syaikhan tidak menjawab pertanyaan tersebut namun menjawab dengan menceritakan hal lain.

“Ada dua, Bi. Dipisah. Ada cowo, ada cewe,” kira-kira seperti itu. Jawaban Syaikhan ini membuat saya bingung. Apakah kelasnya dipisah antara murid laki-laki dengan perempuan.

“Syaikhan tadi berangkat sama siapa?”

“Pagi diantar sama ummi. Pulangnya dijemput sama eyang.”

“Syaikhan senang?”

“Senang.”

“Abi nggak ngaterin Syaikhan, gak papa?”

“Nda apa.”

“Besok Syaikhan mau sekolah lagi?”

“Mau. Dikasih hadiah lagi sama Bu Guru!”

Sekalian cari tahu yah namanya dan nomor teleponnya, biar nanti Abi bisa tanya-tanya perkembangan Syaikhan di sekolah.


Celoteh Syaikhan Lainnya :

68 respons untuk β€˜Celoteh Syaikhan [92] : Hari Pertama Sekolah’

  1. trewelu Juli 18, 2012 / 00:00

    syaikhan udah bisa ngapalin angka?

  2. ibuseno Juli 18, 2012 / 00:00

    Wah senengnya.. abi Syaikhan sudah dpt foto syaikhan dengan seragam sekolahnya belum ?

  3. jampang Juli 18, 2012 / 00:00

    trewelu said: syaikhan udah bisa ngapalin angka?

    angka sudah bisa dari 1 sampe 20, mbak

  4. jampang Juli 18, 2012 / 00:00

    ibuseno said: Wah senengnya.. abi Syaikhan sudah dpt foto syaikhan dengan seragam sekolahnya belum ?

    hiks…. belum teh

  5. nikinput Juli 19, 2012 / 00:00

    tenang… mas rifki kasih aja nope mas rifki ke gurunya, jd kalau ada apa apa dg syehan di sekolah, gurunya bisa cepat menghubungi ortunya.

  6. jampang Juli 19, 2012 / 00:00

    nikinput said: tenang… mas rifki kasih aja nope mas rifki ke gurunya, jd kalau ada apa apa dg syehan di sekolah, gurunya bisa cepat menghubungi ortunya.

    xixixixi…. iya jugacuma kapan yah saya ke sekolah syaikhan…????

  7. bundanyarafi Juli 19, 2012 / 00:00

    jampang said: xixixixi…. iya jugacuma kapan yah saya ke sekolah syaikhan…????

    ngajuin cuti aja ato TL4..menyenangkan lho nemenin anak sekolah..ayahnya rafi aja kmrn sibuk sendiri foto2 rafi di kelas..

  8. jampang Juli 19, 2012 / 00:00

    bundanyarafi said: ngajuin cuti aja ato TL4..menyenangkan lho nemenin anak sekolah..

    gitu yah…. πŸ˜€

  9. sahabatry Juli 20, 2012 / 00:01

    Alhamdulillah Syaikhan udh masuk skulah …. TKnya dekat rumah kah ??

  10. jampang Juli 20, 2012 / 00:01

    iya mbak…. nggak begitu jauh dari rumah di depok

  11. sahabatry Juli 20, 2012 / 00:01

    jampang said: iya mbak…. nggak begitu jauh dari rumah di depok

    Pak Rifki Depoknya dimana ?? #ada yg baru jln2 ke Depok kan#hehehhhe

  12. jampang Juli 20, 2012 / 00:01

    sahabatry said: Pak Rifki Depoknya dimana ?? #ada yg baru jln2 ke Depok kan#hehehhhe

    syaikhan tinggalnya di tirta jaya…. lumayan jauh sih dari batujajarkalau saya di jakarta, kebon jeruk

  13. jaraway Juli 22, 2012 / 00:01

    eaaaaaaaaa… endingnyauhuukk.. hihihi

  14. jampang Juli 22, 2012 / 00:01

    jaraway said: eaaaaaaaaa… endingnyauhuukk.. hihihi

    xixixixixi…. tapi kayanya nggak bisa 😦

  15. sahabatry Juli 23, 2012 / 00:01

    jampang said: syaikhan tinggalnya di tirta jaya…. lumayan jauh sih dari batujajarkalau saya di jakarta, kebon jeruk

    #buka-buka Om Google #liat CCTV jugaOooh di Depok trus lanjut ke Kb.Jeruk….:)

  16. jampang Juli 23, 2012 / 00:01

    sahabatry said: #buka-buka Om Google #liat CCTV jugaOooh di Depok trus lanjut ke Kb.Jeruk….:)

    πŸ˜›

  17. ipie Juli 18, 2012 / 00:00

    Ada udang dibalik peyek tuh

  18. thetrueideas Juli 18, 2012 / 00:00

    wes…sudah gede nih, udah masuk TK, yang pinter yah…. πŸ™‚

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s