Terharu…

Seperti yang pernah saya singgung sedikit di dalam poastingan Insiden di Hari Terakhir, saya memberikan tugas kepada para mahasiswa berupa membuat file presentasi berisi materi selama perkuliahan yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Selama beberapa hari kemarin, saya melakukan penilaian terhadap hasil pekerjaan para mahasiswa. Filenya cukup banyak. Totalnya mungkin kurang lebih sekitar empat ratusan file power point, karena menurut aturan yang saya tetapkan, setiap mahasiswa minimal membuat satu file dan maksimal tiga buah file presentasi, dan sebagian besar mahasiswa membuat tiga file.

Salah satu konten dalam file presentasi tersebut adalah perkenalan dari setiap mahasiswa. Isinya saya isyaratkan berupa biodata pribadi dan sebagainya, termasuk menyertakan foto narsis, jika mau. Alhasil, konten perkenalan pun beragam. Ada yang hanya memuat biodata pribadi saja. Ada yang menambahkan dengan riwayat pendidikan, riwayat beroganisasi, prestasi yang pernah diraih, motto hidup, dan tentunya foto diri.

Lantas kaitannya dengan judul postingan ini adalah, saya menemukan kata-kata atau kalimat-kalimat yang membuat saya terharu. Di antaranya ada beberapa mahasiswa yang mengucapkan terimakasih kepada saya sebagai dosennya dan meminta maaf atas kesalahan serta ungkapan dalam bentuk lain. Dan berikut adalah tiga jenis ungkapan yang membuat saya terharu.

Yang pertama adalah slide terakhir dari slide perkenalan mahasiswa yang memuat kalimat :

Special Thanks to Pak Rifki
Atas pelajaran yang telah diberikan di dalam kelas (materi SIDJP) maupun di luar kelas (lewat
blog bapak)
Maafkan kami ya pak jika pernah melukai hati bapak.

Uhuks…. itu artinya blog saya sering ditengok kan yah? *terharu*

Yang kedua adalah slide terakhir dari slide perkenalan yang memuat foto saya dan para mahasiswa seperti yang pernah saya posting di album Me & Students yang kemudian ditambah dengan tulisan :

..with our beloved lecturer..
RIFKI JAMPANG

Uhuks lagi…*tersandung eh tersanjung*

Dan yang ketiga adalah slide perkenalan mahasiswa yang memuat hasil modifikasi tampilan google yang seolah menampilkan hasil pencarian google ketika mengetik namanya seperti tampilan berikut :

Di bagian pojok kanan bawah memuat keterangan Cerita Pendek favorit : Celoteh Syaikhan [1] s.d [51]

*terharu*

53 respons untuk ‘Terharu…

  1. thetrueideas Juli 22, 2012 / 00:00

    guru yang baik, insya Allah…

  2. ipie Juli 23, 2012 / 00:00

    Pantesan asyik.. Enaknya jadi pengajar.. Pahalanya panjang ya katanya..

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s