Lelaki dan Romantisme

Lelaki itu merasa dirinya tidak romantis. Dalam bayangannya, lelaki romantis adalah lelaki yang pandang merangkai kata puitis yang bisa membuat perasaan istrinya melayang tinggi. Baginya, lelaki yang bisa mengucap kata-kata indah untuk merayu sang pasangan jiwa. Menurutnya, lelaki romantis adalah lelaki yang senantiasa membawakan bunga ke hadapan sang belahan hati. Sementara dirinya, hampir tak pernah melakukan itu semua.”Maaf, Dik. Aku tidak bisa romantis seperti lelaki itu!” Ucapnya kepada sang istri ketika keduanya menyaksikan film bergenre drama romantis di ruang tengah rumah kontrakan tempat keduanya tinggal.

“Siapa bilang Abang nggak romantis?” Tanya sang istri dengan nada protes. “Abang itu romantis, kok!” Lanjutnya meyakinkan diri lelakinya itu.

“Masa sih?” Tanya lelaki itu penasaran.

“Abang harus tahu, bahwa ketika Abang memegang tanganku ketika dibonceng motor, itu sebuah keromantisan. Abang juga romantis ketika menyisir rambutku, menyimak bacaan tilawahku, dan ketika meninabobokanku dengan kidung shalawat dan dzikir.

“Benarkah?” Lelaki itu seperti tidak percaya.

Sang istri kemudian memeluk sang lelaki.

“Tak usah bicara, Bang. Abang nggak perlu berkata apa-apa lagi. Aku tidak butuh sanggahan,” ucapnya sambil menambah erat pelukannya.

 

26 respons untuk ‘Lelaki dan Romantisme’

  1. azizrizki Agustus 10, 2012 / 00:00

    posting baruntar ga nambah2in yang harus diangkut?hehe

  2. ummuyusuf24 Agustus 10, 2012 / 00:00

    azizrizki said: posting baruntar ga nambah2in yang harus diangkut?hehe

    uwis di krospos kayakepak bikinin tutorial buat posting via imel dng ke bssaya nyoba bingungnemunya push imel

  3. jampang Agustus 10, 2012 / 00:00

    azizrizki said: posting baruntar ga nambah2in yang harus diangkut?hehe

    biasanya sih posting via email. jadi bisa sekaligus. sekali posting masuk kedua tempat, multiply dan blogspot… yang ke wordpress belum berhasil

  4. jampang Agustus 10, 2012 / 00:00

    ummuyusuf24 said: uwis di krospos kayakepak bikinin tutorial buat posting via imel dng ke bssaya nyoba bingungnemunya push imel

    insya Allah, mbak.kalau koneksi laigi ok nanti saya coba prinscreen

  5. zaffara Agustus 10, 2012 / 00:00

    Ini cerita romantis 🙂

  6. hwwibntato Agustus 10, 2012 / 00:00

    iya, betul …yang tak romantis itu yang cuek apa pun yang terjadi dengan istrinya … he he he …

  7. jampang Agustus 10, 2012 / 00:00

    zaffara said: Ini cerita romantis 🙂

    iya, teh 🙂

  8. jampang Agustus 10, 2012 / 00:00

    hwwibntato said: iya, betul …yang tak romantis itu yang cuek apa pun yang terjadi dengan istrinya … he he he …

    begitu ya, kang?:D

  9. embunpagi2023 Agustus 10, 2012 / 00:00

    uhuuuy, beduk maghrib masih lama Mas, romantisnya ntar aja, hehe

  10. jampang Agustus 10, 2012 / 00:00

    embunpagi2023 said: uhuuuy, beduk maghrib masih lama Mas, romantisnya ntar aja, hehe

    kata lelaki itu, “siang-siang ketia puasa gpp romantis, cium peluk boleh koq”:-D

  11. jampang Agustus 10, 2012 / 00:00

    lailatulqadr said: Bukan suami romantis.

    nah… itu yg dirasa oleh lelaki itu…

  12. jampang Agustus 10, 2012 / 00:00

    hanifahnunk said: Salah masuk kamar lghwaaahwaaa

    nah lho….!xixixixxi

  13. drprita Agustus 10, 2012 / 00:00

    waduh…tayangan dewasa! I’tikaf…i’tikaf….NB. Temui bSMI di masjid Baitul Ikhsan Bank Indonesia (BI-BI)

  14. jampang Agustus 12, 2012 / 00:00

    burdah25 said: 🙂

    🙂

  15. jampang Agustus 12, 2012 / 00:00

    ipie said: Setuju

    setuju apanya, teh?

  16. jampang Agustus 12, 2012 / 00:00

    drprita said: waduh…tayangan dewasa! I’tikaf…i’tikaf….NB. Temui bSMI di masjid Baitul Ikhsan Bank Indonesia (BI-BI)

    xixixixixixi…..

  17. jampang Agustus 13, 2012 / 00:00

    ipie said: semua kata-kata diantas…. romantis gak selalu gombal! Yang penting perbuatan.

    ooo….. ya… yaa…

  18. thetrueideas Agustus 10, 2012 / 00:00

    Romantisnya…

  19. jampang Agustus 10, 2012 / 00:00

    thetrueideas said: Romantisnya…

    xixixixixi…

  20. ipie Agustus 10, 2012 / 00:00

    Setuju

  21. ipie Agustus 13, 2012 / 00:00

    jampang said: setuju apanya, teh?

    semua kata-kata diantas…. romantis gak selalu gombal! Yang penting perbuatan.

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s