[Arisan Kata : XVIII] Euforia di Balik Jerami

http://www.strawbale.com
dari balik dinding jerami
kupandangi fajar yang berseri
bersama kekasih hatikulangkahkan kaki
menghapus stigma di masa yang tak mungkin kembali
menggantinya dengan eulogi

jika mereka bisa mudik dan kembali
mengikis alpa dan luka diri
aku pun bisa, bersamamu, fitri

dalam euforia tak bertepi

*************

untuk memeriahkan arisan kata ke-18 dengan menggunakan sepuluh kata berikut :

eu·fo·ria /éuforia/ n perasaan nyaman atau perasaan gembira yg berlebihan

je·ra·mi n batang padi yg sudah kering (yg padinya sudah dituai); 2je·ra·mi n serat; serabut (yg terdapat di antara isi buah nangka)

eu·lo·gi /éulogi/ n 1 ucapan atau tulisan yg memuji atau menghormati seseorang, terutama yg sudah meninggal dunia; 2 penghargaan atau pujian yg tinggi

fa·jar n cahaya kemerah-merahan di langit sebelah timur pd menjelang matahari terbit

mu·dik v 1 (berlayar, pergi) ke udik (hulu sungai, pedalaman; 2cak pulang ke kampung; — menyongsong arus, hilir menyongsong pasang, pb tt usaha yg mendapat rintangan dr kiri dan kanan namun diteruskan juga; belum tentu hilir — nya, pb belum tentu keputusan atau kesudahan suatu hal atau perkara; kokoh, baik dl soal yg kecil-kecil maupun dl soal yg besar-besar; ke — tentu hulunya, ke hilir tentu muaranya, pb suatu maksud atau niat hendaklah tentu wujud atau tujuannya

al·pa a lalai dl kewajiban; kurang mengindahkan; kurang memperhatikan; lengah

fit·ri Ar a 1 berhubungan dng fitrah (sifat asal); 2 berhubungan dng berbuka puasa; 2fi·tri n kesederhanaan; hal yg tidak dibuat-buat

stig·ma n ciri negatif yg menempel pd pribadi seseorang krn pengaruh lingkungannya; tanda: 2stig·ma n Bot kepala putik

lang·kah n 1 gerakan kaki (ke depan, ke belakang, ke kiri, ke kanan) waktu berjalan; 2 jarak antara kedua kaki waktu melangkah ke muka (waktu berjalan; 3 sikap; tindak-tanduk; perbuatan; 4 tahap; bagian

ke·ka·sih n (orang) yg dicintai; buah hati


Baca Juga Arisan Kata Lainnya :

34 thoughts on “[Arisan Kata : XVIII] Euforia di Balik Jerami

  1. rhedina Agustus 28, 2012 / 00:10

    Neng Fitri teh temen teteh lhoo 😀

  2. tintin1868 Agustus 28, 2012 / 00:10

    tetep ramudeng sama arisan kata ini..

  3. jampang Agustus 28, 2012 / 00:10

    @teh dewi : kenalin donk, teh…. Xixixixixidi atas itu sebenarnya untuk sebuah kondisi, teh…. bukan nama orang 🙂

  4. jampang Agustus 28, 2012 / 00:10

    @mbak tintin : menyusun kata yang diminta menjadi sebuha puisi atau prosa, itu aja mbak 🙂

  5. jampang Agustus 28, 2012 / 00:10

    @birumuda : semuanya dapat, mbak 😀

  6. dyasbaik Agustus 28, 2012 / 00:10

    cepet benerr, bang udah setor ajaa…otak saya masih mudik, nih… -_____-“

  7. titintitan Agustus 28, 2012 / 00:10

    singkat, padat, cepat*iyaaah, cepeet beneer

  8. sastrapertala Agustus 28, 2012 / 00:10

    bagus, Mas.. bersama kekasih rasanya memang seperti euforia tak bertepi 🙂

  9. jampang Agustus 28, 2012 / 00:10

    @mas roel : menikamati selagi bisa… 🙂

  10. jampang Agustus 28, 2012 / 00:10

    @mbak dyas : nah…. sudah satu kata dipake… sisa sembilan lagi 😀

  11. jampang Agustus 28, 2012 / 00:10

    @mbak titin : makasih…karena keterbatasan jadinya bikin yang singkat2 aja… dan jadinya bisa lebih cepat

  12. jampang Agustus 28, 2012 / 00:10

    @sastrapertala : jadi…. kepengen….. uhuksss

  13. sastrapertala Agustus 28, 2012 / 00:10

    haha.. euforia mah cenderung semu, Mas 🙂

  14. jampang Agustus 28, 2012 / 00:10

    @sastrapertala : kalau begitu…. cari yang hakiki aja 🙂

  15. jaraway Agustus 18, 2012 / 00:00

    kupandangi fajar yang berserieiiittts.. ga booleeehh.. hahaha.. =))

  16. jaraway Agustus 18, 2012 / 00:00

    wooo jadi sama si fitri? *salahfokuslagi =))

  17. jaraway Agustus 18, 2012 / 00:00

    *ngacir sebelum digetok yang punya puisi =))*merusak suasana

  18. hwwibntato Agustus 18, 2012 / 00:00

    dinding jerami jadi indah kalau sama kekasih, ya … he he he …

  19. lovusa Agustus 18, 2012 / 00:00

    aiiiihh… Baguuuus

  20. jampang Agustus 18, 2012 / 00:00

    @mbak fajar : masa sih nggak boleh?

  21. jampang Agustus 18, 2012 / 00:00

    @mbak fajar : fitri juga ada kepanjangannya koq… 😀

  22. jampang Agustus 18, 2012 / 00:00

    @mbak fajar : *lemparin jerami*

  23. jampang Agustus 18, 2012 / 00:00

    @mbak rifi : makasih, mbak

  24. jampang Agustus 18, 2012 / 00:00

    @mbak gita : makasih, mbak 🙂

  25. inacw Agustus 18, 2012 / 00:00

    iya bagus banget. sayang aku ga pernah bisa nyusun puisi begini

  26. jampang Agustus 18, 2012 / 00:00

    @mbak ina : makasih, mbak. dicoba aja…. kalau nggak dicoba jadi nggak tahu bisa apa nggak 🙂

  27. nurusyainie Agustus 18, 2012 / 00:00

    Ih, kerenSaya suka yang terakhir –>> “Euforia tak bertepi”

  28. jampang Agustus 18, 2012 / 00:00

    @nurusyainie : makasih, mbak.ada puisi satu lagi lho…. saya bikin dua buat arisan kata ini…. *eh, nggak nanya yah? xixixixixi

  29. nazhalitsnaen September 6, 2012 / 17:03

    saya belum buaaaaaaaaat….
    *ini hasil import langsung dari WP yaks?

    • Rifki Asmat Hasan September 7, 2012 / 06:03

      bukan….. kalau yang baru-baru… setelah tulisan dengan judul cerite jampang, saya export manual dengan bikin file xml-nya satu-satu per postingan

      *kurang kerjaan

    • Rifki Asmat Hasan September 7, 2012 / 21:20

      makasih….

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s