ja-MP-ang

jampang

Bukanlah suatu kebetulan kalau MP menjadi nama tengah saya, eh ID saya maksudnya. Inspirasi saya berasal dari serial Jampang, cerita silat betawi yang selalu hadir setiap harinya di koran pos kota ketika saya duduk di bangku sekolah dasar. Saya sendiri boleh dibilang belum pernah membacanya. Mungkin dikarenakan tulisannya yang kecil-kecil dan tidak ada gambarnya. Beda dengan lembergar yang disajikan di halaman lain dari koran pos kota. Saya selalu membaca semuanya, setiap hari, jika paman saya membeli koran tersebut.

Jadi, tak ada arti khusus dengan ID jampang ini. Mungkin saya merasa terwakili karena saya sendiri berasal dari tanah betawi, seperti halnya si jampang. Soal ilmu kanuragan, jelas saya tidak punya.Suatu ketika, ada yang bertanya kenapa saya menggunakan nick Jampang. Dengan enteng saya menjawab kalau jampang itu ada kepanjangannya. JAMPANG, JAjaka Manis dan PANGartian! *maksa*

Tapi, sekarang saya bukan jajaka lagi, tapi kayanya sih tetep manis dan pengertian. * yang muntah siapin kresek sendiri yah*

******

 


Tulisan Terkait Lainnya :

30 thoughts on “ja-MP-ang

  1. Iwan Yuliyanto Oktober 25, 2012 / 13:27

    *awas, ada kampanye terselubung*

  2. Ibnu Kholqillah Oktober 25, 2012 / 13:38

    sy jg dari jakarta,bang rifkytapi,yg saya denger jampang itu sangar,,hhe

  3. kitsune of kameko Oktober 25, 2012 / 13:44

    kayanya nih pesan terselubung buat jilbab kuning ya mas? :p

  4. Rifki Asmat Hasan Oktober 25, 2012 / 13:49

    xixixixixi…..sekalian aja lah, pak 😀

  5. Rifki Asmat Hasan Oktober 25, 2012 / 13:49

    hmm…. mungkin, namanya juga pendekar:D

  6. Rifki Asmat Hasan Oktober 25, 2012 / 13:50

    haduuh…. ternyata susah yah menghilangkan jilbab kuning dari blog saya….. xixixixixixixixi

  7. Dee An Oktober 25, 2012 / 14:21

    cieee… yang manis dan pengertian… :)))

  8. Rifki Asmat Hasan Oktober 25, 2012 / 14:27

    waduh…. jangan muntah di mari donk, mas:D

  9. Rifki Asmat Hasan Oktober 25, 2012 / 14:27

    *malu*

  10. Ivonie Zahra Oktober 25, 2012 / 14:48

    Dlu pertma bc id ini, yg saya tangkap justru. Gampang :))

  11. Ivonie Zahra Oktober 25, 2012 / 14:52

    Dlu pertma bc id ini, yg saya tangkap justru. Gampang :))

  12. Rifki Asmat Hasan Oktober 25, 2012 / 15:20

    iya mbak…. memang bisa juga seperti itu…. jampang-jampang susah.moto saya di 2011 MPID award kemarin… "Bersama Jampang, Hidup (belum tentu) jadi gampang"*sepertinya saya punya posternya*

  13. Mudhalifana "pia" Haruddin Oktober 25, 2012 / 15:23

    Si jampang temenan ma si pitung, ga?Makasih sudah ikut giveaway kami.

  14. Rifki Asmat Hasan Oktober 25, 2012 / 15:25

    sepertinya nggak…. beda generasi kali yah… xixixixixixisama-sama, mbak

  15. Ihwan Hariyanto Oktober 25, 2012 / 15:37

    ketawa-ketawa sendiri saya baca komen2nya mpe dikatain gila neh ama temen kantor.moga menang ya Mas.

  16. fatika nur cahyani Oktober 25, 2012 / 15:40

    ehem..ehem….jajaka manis ya, kirain jajanan manis :p

  17. Rifki Asmat Hasan Oktober 25, 2012 / 15:46

    tadinya mau ceritain kejadian yang lucu lagi soal nick itu yang lebih di kenal daripada nama asli saya…. 😀

  18. Rifki Asmat Hasan Oktober 25, 2012 / 15:47

    kalau jajanan manis…. lebih banyak lagi donk yang suka….. *tambah lagi deh yg muntah*

  19. yaya syahrir Oktober 25, 2012 / 16:14

    pertama ingat id jampang pas baca yg ada soal madura. :Dmakasih sudah ikut Mas. 🙂

  20. yaya syahrir Oktober 25, 2012 / 16:14

    ihwan ikutan yaa. kok id nya sampe kewalik2 gitu? 🙂

  21. fatika nur cahyani Oktober 25, 2012 / 16:24

    maklum mbak, anak Ngalam ya diwalik-walik gitu kalo ngomong n nulis hehe *ngalamjuga

  22. Rifki Asmat Hasan Oktober 25, 2012 / 16:27

    tulisan saya tentang madura?sama-sama, mbak

  23. anas isnaeni Oktober 25, 2012 / 17:09

    numpang mampir setelah lama ndak menengok…wuaaa sedang membangun kenangan dengan ID MP masing2 nih yah ternyata huhuhu

  24. avizena zen Oktober 25, 2012 / 18:56

    dasar empeyer ternarsis 😀

  25. Julie Utami Oktober 25, 2012 / 19:01

    Tuh 'kan apa enyak bilang, tong Kiki tuh memang rajanya narsis!*hoeeeekkkkkk*

  26. Evi Oktaviani Oktober 25, 2012 / 22:34

    Narsisnya tetep gak ketinggalan yah. Hahaha

    • jampang Oktober 31, 2012 / 20:52

      xixixixixi…. beda lah 😀

  27. nfiet November 1, 2012 / 10:48

    Pertama liat nick jampang.. Langsung bayangin lelaki dengan kumis baplang dan badan kekar berkain sarung ala pendekar.. Pas ketemu.. Ternyata…. 😉

    • jampang November 4, 2012 / 18:38

      😛

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s