Syaikhan’s Report

Tak terasa, sudah satu semester Syaikhan sekolah. Di pertemuan terakhir saya berkesempatan melihat buku laporan perkembangan Syaikhan di sekolah. Alhamdulillah, secara umum nilai untuk Syaikhan adalah “Berkembang Baik” untuk seluruh aspek penilaian di samping ada beberapa aspek yang mendapat nilai “Mulai Muncul”.

Di usia Syaikhan yang menginjak 4 tahun 6 bulan, berata badan Syaikhan 15 kg dengan tinggi 105 cm. Berikut adalah rangkuman penilaian yang saya salin dari buku laporan perkembangan milik Syaikhan. Ada beberapa yang sesuai dengan kondisi Syaikhan, tapi ada juga yang sebenarnya Syaikhan memiliki kemampuan yang lebih, namun mungkin belum masuk dalam kriteria penilaian.

Bidang Pengembangan Pembiasaan

Moral dan Nilai-nilai Agama

Alhamdulillah ananda masmpu mengikuti penugasan dengan baik, mengikuti hapalan surat pendek dengan baik. Latihan dan bimbingan akan sangan membantunya dalam hapalan bacaan shalat.

Sosial, Emosional, dan Kemandirian

Alhamdulillah ananda sudah mandiri dalam melakukan pekerjaan dan menyelesaikan tugas dengan baik. Ananda cukup sabdar dalam menunggu giliran dan mau bergaul dengan teman sebaya dan orang lain.

Bidang Pengembangan kemampuan Dasar

Berbahasa

Alhamdulillah kemampuan ananda dalam berbehasa berkembang dengan baik. Ananda mampu menirukan kembali 2 sampai 4 urutan angka/urutan kata, mampu menyebutkan nama benda dan kegunaannya dengan baik.

Kognitif

Alahmdulillah kemampuan kognitif ananda berkembang dengan baik. Ananda mampu menyebutkan urutan bilangan 1-10, mengenal lambang bilangan dengan baik. Ananda masih membutuhkan bimbingan dalam menyebutkan nama-nama hari dan bulan.

Fisik/Motorik

Alhamdulillah kemampuan fisik/motorik ananda berkembang dengan baik. Ananda mampu merayap, merangkak, berlari lurur, meloncat, dan berjalan di atas papan titian dengan baik. Untuk senam dan gerakan tari ananda masih membutuhkan motivasi dan bimbingan.

Seni

Alhamdulillah ananda mampu menulis angka dan menarik garis datar, tegak, miring kanan, miring kiri dengan baik. Ananda perlu berlatih lagi untuk mewarnai gambar sederhana. Rajin belajar dan terus semangat.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Terus semangat ya Syaikhan.
Syaikhan anak yang pintar.
Abi bangga. Abi sayang Syaikhan.

10 respons untuk ‘Syaikhan’s Report’

  1. Julie Utami Januari 21, 2013 / 09:44

    Nenek juga sayang sama Syaikhan lho bi. Peluk cium nenek khusus buat Syaikhan aja ya bi?!

    • jampang Januari 21, 2013 / 10:43

      makasih bunda

  2. syifarah03 Januari 21, 2013 / 14:25

    bandelnya Syaikhan gmn mas? Pengen tau, ceritain donk. Anakku bungsu kan cowok, dari imut kaya gini aja ulahnya udah beda sama kakak2nya yg cewek 🙂

    • jampang Januari 21, 2013 / 14:55

      anak kecil itu nggak ada yang bandel 😀
      syaikhan saat bersama saya, susah diminta mandi, makan, minum susu, dan bobo siang. tapi itu wajar aja…. orang dewasa aja suka kek gitu kan?

    • jampang Januari 21, 2013 / 18:59

      terima kasih mas edwin

  3. matahari_terbit Januari 22, 2013 / 16:15

    alhamdulillaah..

    makin piinter.. hihihi..
    dah bisa nulis huruf hijaiyah juga.. n_nb

    • jampang Januari 23, 2013 / 08:01

      alhamdulillah, mbak…. semoga makin sholeh dan pintar

  4. nfiet Januari 31, 2013 / 21:39

    Kalau meloncat… jangan ditanya… Syaikhan kan jagonya main lompat-lompat dari kecil… kecuali abinya… entahlah bisa atau gak,, tapi sepertinya……. karena…… *kabuuuuur :p

    • jampang Februari 1, 2013 / 05:49

      weks…..

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s