Bermain Bersama Syaikhan dan Abi

syaikhankopdarMP-Main-bola-1Beberapa waktu yang lalu, ketika saya sedang duduk menunggu waktu shalat maghrib di dalam mushalla Bandara Soekarno-Hatta, saya melihat seorang lelaki yang mungkin adalah penjaga mushalla tersebut, menyemprotkan parfum atau minyak wangi ke arah karpet tempat sujud. Tujuannya mungkin agar nanti ketika para jama’ah sujud akan mendapatkan aroma yang wangi, bukan bau apek atau bau yang tidak enak lainnya.

Saat itulah tiba-tiba terlintas di dalam khayalan saya seandainya Syaikhan dan saya yang melakukan hal tersebut di masjid yang sering kami datangi. Pastilah Syaikhan akan senang sekali. Dalam khayalan saya tersebut, Syaikhan berlari-lari ke seluruh bagian masjid sambil menyemprotkan parfum ke setiap karpet atau sajadah yang sudah digelar.

Sesaat berikutnya, terlintas khayalan tentang beberapa kegiatan lain yang umumnya adalah kegiatan bermain yang kami lakukan bersama.

Semuanya memang khayalan saya, karena sebatas itulah yang bisa saya lakukan sementara ini. Khayalan tersebut ingin saya tulis dalam bentuk cerita jika memang memungkinkan. Sementara ini, saya baru menemukan judul beberapa cerita tersebut, seperti :

– karpet masjid
– perahu kertas berbahan bakar sabun
– arena adu ayam dari paku dan karet gelang
– pasbul : dilepas mumbul
– air yang memiliki lapisan kulit

Postingan ini saya maksudkan sebagai pengingat bahwa ada ide yang pernah terlintas di dalam khayalan saya yang mungkin suatu saat nanti bisa diwujudkan.


Tulisan Terkait Lainnya :

17 thoughts on “Bermain Bersama Syaikhan dan Abi

  1. Julie Utami Maret 17, 2013 / 10:40

    Ih abi Syaikhan mengecoh saya. Kiranya ada foto Syaikhan di sini 😦

    • jampang Maret 18, 2013 / 09:22

      belum ada foto baru, bunda πŸ˜€

      • Julie Utami Maret 18, 2013 / 10:18

        Ya, makanya abi buruan nganter oleh-oleh ke Depok dong, biar ada fotonya yang terbaru. Kangen ih sama dia.

      • jampang Maret 18, 2013 / 11:30

        pengennya begitu bunda…. tapi….. 😦

      • sari Maret 18, 2013 / 13:00

        pengennya begitu bunda…. tapi….. 😦 —– kenapa atuh?

      • jampang Maret 18, 2013 / 13:06

        hhhmmm……. rahasia….. πŸ˜€

  2. nazhalitsnaen Maret 18, 2013 / 17:16

    wuaah, mas rifki, lama tak berkunjung di rmh maya,mas… dari syaikhan tnyata msh bnyk tpikir ide2 cerita mas ya… hmm keknya jg perlu semcm pengingat gt biar ndak khbsn ide huhuhu

    • jampang Maret 19, 2013 / 05:34

      iya, soalnya sikon di rumah baru ini nggak seperti rumah yang lama πŸ˜€

      alhamdulillah ada meski belum tentu bisa ditulis.

  3. ibuseno Maret 18, 2013 / 22:02

    ah mas rifky ini ada aja ide buat ngeblognya ya..

    • jampang Maret 19, 2013 / 05:44

      lagi datang idenya, teh πŸ™‚

  4. Ina Maret 18, 2013 / 22:41

    klo udah penulis tulen ( baca blogger), kemana aja, ngliat apa aja selalu ada banyak ide berputar2 di kepala untuk siap dituangkan. walaupun beberapa akhirnya lenyap karena kesibukan satu dan lain hal.

    beruntungnya syaikan, punya papa yg selalu ingat terus dimana aja.

    • jampang Maret 19, 2013 / 05:49

      mungkin begitu mbak, saya sendiri seh akhir2 ini jarang dapat ide seperti dulu…. apa karena semua yang udah dilihat udah ditulis yah? πŸ˜€

      semoga syaikhan juga ingat sama saya πŸ™‚

      • Ina Maret 19, 2013 / 07:53

        ah masa sih ada istilah mentok? saking kawaknya ngeblog gitu yah?…

      • jampang Maret 19, 2013 / 10:18

        adakalanya seperti itu mbak….. blogger juga manusia… πŸ˜€

  5. jaraway Maret 21, 2013 / 20:02

    hihihi.. kirain lagi main beneran

    • jampang Maret 22, 2013 / 05:15

      belum main bareng lagi 😦

Tinggalkan jejak anda di sini....

