Antara Jas Hujan dan Kantong Kresek

jas_hujan_dan_kantong_kresek

Rintik gerimis menyapa tubuh ini ketika melangkahkan kaki dari masjid kembali ke ruang kerja. Mungkin tak lama lagi rintiknya membesar menjadi hujan. Dan benar saja, ketika saya masih duduk di depan komputer, hujan turun cukup lebat.

“Pulang bakalan mandi hujan nih!” Begitu pikir saya.

Ya, sepertinya saya lebih suka berkendaraan di bawah siraman hujan meskipun tidak senyaman berkendaraan saat cuaca cerah. Tapi saya suka. Hujan itu berkah.

Saya juga lebih senang jika melintasi jalan di bawah siraman hujan tanpa mengenakan jas hujan. Repot, menurut saya.

Karena tak mau direpotkan itulah, saat ini saya belum berkeinginan untuk membeli jas hujan. Saya lebih memilih pakaian yang saya kenakan basah kuyup daripada mengenakan jas hujan. Nantinya di rumah bisa langsung diganti dengan pakaian yang kering.

Lantas bagaimana jika hujannya di pagi hari saat akan berangkat kerja? Jika demikian terjadi, maka pakaian yang saya kenakan bukanlah pakaian kerja. Pakaian kerja akan saya masukkan ke dalam tas dan baru akan saya kenakan setelah tiba di kantor. Ribet? Ya, mungkin. Tapi itu yang saya lakukan. Selama ini, saya merasa tidak masalah.

Jika cuaca mau hujan sementara saya harus segera pulang atau berangkat, maka saya tidak akan mencari jas hujan. karena percuma, tidak akan pernah ketemu :D. Yang saya cari adalah kantong kresek.

Untuk apa?

Yang jelas bukan untuk dijadikan jas hujan, melainkan untuk melindungi barang bawaan saya seperti handphone, flashdisk, dompet, dan barang-barang lainnya yang tidak boleh terkena air. Ya, saya lebih memilih kantong kresek meski bekas daripada sebuah jas hujan. Dan untuk kesekian kali, barang-barang milik saya tersebut berhasil diamakan di dalam kantong kresek. Alhamdulillah.

57 respons untuk β€˜Antara Jas Hujan dan Kantong Kresek’

    • jampang April 18, 2013 / 07:36

      salam kenal juga, mas.

      cuma ada yang bikin nggak enak ketika perjalanan cukup jauh…. di tengah jalan hujan berhenti malahan cuacanya terang benderang…. sementara pakain sudah basah kutup πŸ˜€

      • Mochammad April 18, 2013 / 08:01

        hahahah iya. apalagi pas kita berjas hujan, ternyata di tempat tertentu cuaca cerah ceria. kita malah jadi bahan tontonan πŸ˜€
        tengsin kan?

      • nengwie April 18, 2013 / 13:15

        Kejebur di Got ya Kang? πŸ˜€

      • jampang April 18, 2013 / 16:42

        xixixixixi…. alhamdulillah…. enggak πŸ˜€

      • jampang April 18, 2013 / 16:41

        iya mas…. cuma kalau dipikir-pikir, belum tentu juga orang pada ngeliatin karena sibuk dengan urusan masing-masing πŸ˜€

  1. nafi12mp April 18, 2013 / 07:58

    Asik…mandi hujan.. πŸ˜€
    Hanya saja sy sering bawa banyak barang yg nggak boleh kena air. Jadi, mau gak mau, pake jas hujan deh :p

    • jampang April 18, 2013 / 16:43

      waktu bawa laptop, saya akhirnya neduh juga…. sayang sama laptopnya πŸ˜€

      • nafi12mp April 19, 2013 / 09:39

        hehehe…itu (laptop) lah yg sy bawa tiap hari, wara wiri ke kantor πŸ˜€

      • jampang April 20, 2013 / 20:44

        kalau laptop mah jangan diajak mandi hujan πŸ˜€

  2. tipongtuktuk April 18, 2013 / 09:15

    saya juga sering kehujanan karena tidak punya jas hujan … he he he …

    • nengwie April 18, 2013 / 13:13

      Peryogi payung kang? abdi gaduh…pan teteh ojeg payung, anu ngingintil payungna, takut dibawa kabur..:D

      • jampang April 18, 2013 / 16:46

        payungnya diikat donk biar nggak dibawa kabur πŸ˜€

      • tipongtuktuk April 18, 2013 / 19:58

        ojeg payung nganggo argometer henteu, Teteh? he he he …

    • jampang April 18, 2013 / 16:44

      kalau pakai mobil kan nggak kehujanan, kang… πŸ˜€

      • tipongtuktuk April 18, 2013 / 19:59

        kan pakai motor, Bang … he he he …

      • jampang April 19, 2013 / 10:47

        pakai mobil aja…. xixixixixixi

  3. ibuseno April 18, 2013 / 09:45

    ada sebagian orang yg memang malas atau memang pencinta hujan jd lebih memilih hujan2an ya Mas.. tp kalau saya memilih pakai mantel /jas hujan untuk alasan kesehatan aja.. suka sakit badan kalau habis hujan2an.. mungkin krn fisiknya juga ga sekuat yg biasa hujan2an hehe

    • jampang April 18, 2013 / 16:44

      iya teh… mending pilih yang aman aja πŸ™‚

  4. tinsyam April 18, 2013 / 10:20

    wah belabelain dah, kapan lagi menikmati hujan gitu ya..

    • jampang April 18, 2013 / 16:45

      iya mbak…. lumayan…. sekalian mandiin motor dan yang ngendarain πŸ˜€

  5. nengwie April 18, 2013 / 13:14

    Suka banget huhujanan, dulu inget sengaja turun dari angkot masih jauh dari rumah, biar bisa main-main air πŸ™‚

    • jampang April 18, 2013 / 16:49

      hwaa…. ketahuan masa kecilnya niyyy…. xixixixixixi

      • nengwie April 18, 2013 / 17:10

        Bukan masa kecil nya juga kang Rifkiii..sampai SMA..masih hujan-hujanaaann…. pokoknya mirip pelem Indihe laaahhh πŸ˜€

      • jampang April 19, 2013 / 07:34

        tinggal nyari pohon besar biar bisa muter2 ya, teh πŸ˜€

  6. thebimz April 18, 2013 / 14:15

    trus kantong kresek ditaroh di tas? tasnya anti air berarti? atau dibungkus pembungkus tas gitu mas?

    • jampang April 18, 2013 / 16:47

      kantong kreseknya taro di dalam tas, tapi tasnya nggak anti air, tas bahan. tasnya tetep basah mas πŸ™‚

      • thebimz April 18, 2013 / 17:28

        kalo barang2 saya banyak di tas mas, jadi saya serem kalo ga pake jas hujan gitu 😦

      • jampang April 19, 2013 / 10:46

        kalau begitu jangan ditiru, mas … xixixixixixi

  7. syifarah03 April 18, 2013 / 16:37

    baaang…..masih hujan tuuuh. syeneng dooonk πŸ˜€

  8. Ping-balik: Rain | syifarahmp
    • jampang April 19, 2013 / 16:14

      maunya, bu. mudah-mudahan ada kesempatan.

  9. diah indri April 19, 2013 / 17:58

    Wah badannya punya hak juga tuh pak buat dilindungi

    • jampang April 21, 2013 / 13:39

      iya mbak. hati juga butuh juga untuk dibikin senang πŸ˜€

  10. herma1206 September 9, 2013 / 08:35

    haha..sama, sebenarnya klo disuruh milih, saya lebuh suka kehujanan basah2 daripada keringetan karena panas terik. lebih suka kedinginan daripada kepanasan. Saya suka suasana hujan..mendung2 gelapnya..asal jangan ada petir aja..dan mati lampu..

    • jampang September 9, 2013 / 08:53

      πŸ˜€
      kemarin di sini ada juga yang komentar gitu, soal AC, lebih baik kedinginan daripada kepanasan

      • herma1206 September 9, 2013 / 09:08

        ya setujuuuu bangeeeet…

      • jampang September 9, 2013 / 09:27

        πŸ˜€
        tapi lebih enak sih yang pas aja

      • herma1206 September 9, 2013 / 09:36

        iya sih..tpi klo sy salah satu alasan knp senang dingin dan hujan di rumah, krn jaket2 sy bisa kepake. Secara sy hobi beli jaket, terutama yg model2 korea yg gak mgkin di pake keluar rumah..hehe…

      • jampang September 9, 2013 / 09:56

        ooooo…. pantesan…. πŸ˜€

      • herma1206 September 9, 2013 / 09:58

        yaah…begitulah..xixixi…

      • jampang September 9, 2013 / 09:59

        baiklah… πŸ˜›

  11. dani Januari 27, 2015 / 09:21

    Emang seru bang bermotor di bawah hujan Bang..

    • jampang Januari 27, 2015 / 11:18

      saya suka hujan2an. cuma kalau sekarang, istri minta saya pakai jas hujan πŸ˜€

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s