[terima kasih] Multiply

Jampang's books
My Books

Beberapa waktu yang lalu saya pernah menulis bahwa saya sudah enam tahun memiliki akun di WP ini. Info tersebut baru saya ketahui setelah mendapat ucapan dari admin. Namun demikian, selama kurun waktu tersebut, tak banyak tulisan yang benar-benar saya tulis di WP kecuali sejak beberapa bulan yang lalu. Saya lebih banyak menghasilkan tulisan ketika akun saya di Multiply masih aktif. Yup, multiply yang kini sudah berubah drastis, tidak seperti dulu.

Awalnya saya mengenal Multiply dan membuat akun karena saya melihat seorang rekan kerja saya yang sudah punya akun terlebih dahulu. Saya pun mengikutinya. Padahal saat itu saya sudah punya akun di blogspot dan blogdrive. Adalah fasilitas yang disediakan oleh Multiply, pada saat itu, yang membuat saya tertarik. Jika di tempat sebelumnya tidak ada fasilitas pertemanan, di Multiply tersedia. Jika di tempat sebelumnya tak menyediakan fasilitas untuk membuat album foto, di Multiply ada. Dengan beberapa fasilitas lain yang tak kalah kerennya, saya pun menjadi betah untuk mencorat-coret. Hampir setiap hari ada saja ide yang keluar dan abadikan dalam bentuk tulisan.

Selain itu, saya juga bisa memperluas pertemanan di dunia maya. Bahkan saya mempunyai kontak yang tinggal di luar negeri. Memang saya belum pernah bertatap muka dengan seluruh kontak saya di Multiply, namun interaksi di setiap postingan jurnal, foto, review, atau pun quick note, cukup kiranya dijadikan isyarat bahwa saya dan mereka memiliki hubungan pertemanan.

Ada banyak hal yang bermula dari Multiply. Tak hanya kesenangan yang saya dapatkan. Kejadian yang berujung duka pun pernah singgah. Namun saya tak ingin berbagi cerita duka itu. Sebab jika saya menceritakan kembali, maka itu akan bertentangan dengan tulisan saya di sini. Karenanya saya akan berbagi yang indah-indah saja.

Dari sekian coretan yang tersimpan di Multiply, ada beberapa yang saya coba kirimkan ke eramuslim.com untuk rubrik oase iman. Alhamdulillah, beberapa tulisan saya pernah dimuat. Jika ada yang penasaran, silahkan googling dengan kata kunci “rifki oase iman eramuslim.com”. *narsisdikit*

Hingga akhirnya, ada inisiatif untuk membukukan coretan saya di Multiply tersebut. Dan terbitlah buku pertama saya, meski melalui jalur indie, “Jejak-jejak yang Terserak.”

Setelah setahun berlalu, kembali saya membukukan coretan saya di Multiply melalui jalur indie juga. Dan terbitlah “Jejak-jejak yang Terserak 2”, “Lelaki dan …”, “Perempuan Berjilbab Kuning”, “Rima Perjalanan Cinta”, dan “Rima Perjalanan Jiwa.”

Buku-buku saya itu berawal dar Multiply. Karenanya, meski ada kekecewaan ketika secara sepihak Multiply menutup fitur blog dan bermetamorfosis menjadi bentuk yang lain, saya tetap mengucapkan terima kasih kepada pihak Multiply karena telah menyediakan fasilitas bagi saya untuk menuangkan coretan-coretan saya selama kurang lebih tujuh tahun.

Lalu di wordpress ini, mungkin akan ada keindahan lain yang akan saya temukan… wallaahu a’lam.

9 respons untuk ‘[terima kasih] Multiply’

  1. thetrueideas April 24, 2013 / 11:50

    lanjutkan mas…!!

    • jampang April 25, 2013 / 19:01

      insya Allah, mas

    • jampang April 25, 2013 / 19:01

      iya mbak. tetep nyorat-nyoret,
      satu lagi tambahan…. di sini jadi ngomik juga. bikin komik celotehnya syaikhan 😀

  2. tinsyam April 24, 2013 / 18:50

    jadi banyak kenangan ya di empi.. dilanjutkan dimari..

    • jampang April 25, 2013 / 19:00

      iya mbak… siapa tahu ada yang indah-indah lagi di sini 🙂

    • jampang April 25, 2013 / 19:00

      siap!
      😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s