My Dearest Syaikhan : Hadiah Untukmu (II)

bukuhadiahsyaikhan Syaikhan, sehari setelah Abi menulis surat tentang hadiah untukmu, paket buku yang merupakan hadiah karena Abi menang quiz tiba di rumah.

Abi kemudian membuka pembungkus paket buku tersebut. Di dalamnya terdapat dua puluh buku cerita bergambar. Kebanyakan tentang mengenal aneka binatang.

Abi baru melihat salah satu buku yang bercerita tentang jerapah. Iya, betul. Jerapah itu binatang yang paling tinggi. Kakinya dan lehernya panjang. Ternyata, ada informasi yang Abi baru tahu tentang si jerapah. Di antaranya, jerapah kalau berjalan, kaki kanan yang depan dan yang belakang geraknya bersamaan. Sedangkan kalau jerapah berlari, kedua kaki depannya bergerak bersamaan kemudian diikuti kedua kaki belakangnya secara bersamaan juga.

Syaikhan, membaca tentang jerapah, Abi jadi ingat ketika pertama kali mengajakmu ke kebun binatang. Sepertinya kita berdua pernah berfoto bersama jerapah atau patung jerapah. Abi penasaran dan ingin melihatnya.

Abi pun menyalakan laptop. Lalu membuka folder dengan nama “pictures” di mana di dalamnya terdapat banyak file gambar atau foto, termasuk foto kita berdua. Abi lalu melihat satu per satu foto-foto tersebut. Tapi Abi tidak menemukannya.

Lalu Abi mencari ke folder lain, sebuah folder yang berisi file gambar yang pernah Abi upload. Barulah Abi menemukan dua buah foto kita bersama jerapah.

syaikhan-1-tahun04

Foto pertama itu adalah foto ketika usiamu satu tahun. Saat kamu mulai belajar berjalan sendiri. Abi masih ingat cara yang kamu lakukan untuk menjaga keseimbanganmu ketika berjalan. Kamu akan mengangkat kedua tanganmu ke atas sambil mengepalkan kedua tanganmu. Jika Abi tidak salah ingat, kamu sempat makan siang dan berjalan sendiri tak jauh dari kandang jerapah.

syaikhan-2-tahun02

Foto yang kedua, ketika kita berfoto bersama patung jerapah. Saat itu usiamu sekitar satu setengah tahun.

Syaikhan, nantinya kamu bisa mengenal binatang selain jerapah melalui buku-buku yang akan Abi berikan kepadamu. Ada cerita tentang beruang, kelinci, bebek, sapi, siput, dan binatang lainnya. Semoga kamu bertambah pintar seiring bertambah usiamu. Dan Abi, akan selalu menyayangimu.


My Dearest Syaikhan Lainnya :

10 respons untuk β€˜My Dearest Syaikhan : Hadiah Untukmu (II)’

  1. penuhcinta26 Mei 21, 2013 / 08:14

    Semoga Syaikhan menyukai hadiah untuknya ya. Sudah bisa membaca belum?

    • jampang Mei 21, 2013 / 09:05

      semoga aja mbak. untuk per kata sudah bisa, mbak. kalau saya ketemu sering main game scrabble yang nyusun kata

  2. tinsyam Mei 22, 2013 / 12:08

    eh itu bukunya orin ya.. selamat ya menang kuisnya orin.. keren deh syaikhan punya buku serial binatang..

    • jampang Mei 22, 2013 / 15:09

      iya mbak, buku karya mbak orin.

  3. thetrueideas Mei 23, 2013 / 08:43

    alhamdulillah…rejeki emang tidak kemana πŸ™‚

    • jampang Mei 24, 2013 / 08:05

      iya, mas πŸ™‚

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s