Mengapa Kau Katakan?

ilustrasi : http://www.doublejdesign.co.uk

mengapa kau katakan?
padahal akan jauh lebih baik bila cukup kau simpan
mungkin kau tidak tahu atau mungkin kau tidak mengerti
bahwa apa yang terlontar itu tak pernah terbersit dalam hati ini

mengapa kau katakan?
apakah kau hendak menjadi hujan
membasahi jalan-jalan dan bangunan
menyapu debu-debu hingga tak bersisakan

maka kuberikan sebuah jawaban
bahwa sesungguhnya kau tak memiliki hak dan kekuasaan

mengapa kata itu mengalir?
mungkin karena sejenak engkau telah berfikir
bahwa keadaan itu telah hadir
dalam diri ini yang fakir

mengapa kata itu terucap?
seakan-akan kau ingin mengungkap
sebuah rahasia yang tersimpan dalam jiwa ini
padahal tak seorang pun yang mampu menembusnya kecuali Sang Pemilik diri ini

maka kuberikan jawaban
bahwa sesungguhnya kau tak memiliki hak dan kekuasaan

mengapa kau katakan?
padahal akan jauh lebih baik bila cukup kau simpan
bila pada akhirnya aku jatuh dalam kubangan
yang penuh lumpur dan kotoran

mengapa kau katakan?
apakah kau hendak menjadi angin bertiup perlahan
yang akan menjatuhkan titik embun di ujung dedaunan
padahal bila diterpa mentari pagi ia indah berkilauan

maka kuberikan jawaban
bahwa sesungguhnya kau tak memiliki hak dan kekuasaan

mengapa kau sampai hati?
mungkin kau hanya ingin berempati atau bersimpati
untuk mengingatkan diri ini
padahal sesungguhnya kau berucap sambil menyelipkan sebuh duri

mengapa kau begitu tega?
mengingatkan diri apa yang sudah terlupa
bila saja kau jauhkan segala sangka
maka amalku tak tersia-sia

maka kuberikan jawaban
bahwa sesungguhnya kau tak memiliki hak dan kekuasaan

28 respons untuk ‘Mengapa Kau Katakan?’

  1. herma1206 Juli 29, 2013 / 15:10

    Bagus puisinya….naah…klo utk urusan ini, sy nyerah..gak bisa sm sekali nulis puisi…:D

    • jampang Juli 29, 2013 / 16:03

      terima kasih. mungkin karena belum nyoba aja kali. ayooo… pasti bisa 😀

      • herma1206 Juli 29, 2013 / 21:10

        dlu waktu masih aktif di MP pernah nyoba2 sih…tapi gak pede euuy pas diposting…dan smp skrg blm pernah bikin lagi..hehe…

      • jampang Juli 29, 2013 / 21:15

        😀
        cuek aja lagi.

      • herma1206 Juli 29, 2013 / 21:17

        wuiiiiih…mikirin bikin puisi aja dah panas dingin..:D

      • jampang Juli 29, 2013 / 21:23

        😀
        kaya mau ketemu calon mertua aja…

      • herma1206 Juli 29, 2013 / 21:27

        uppps…begitukah rasanya klo ketemu calon mertua…???:D

      • jampang Juli 29, 2013 / 21:32

        Iya kali 😀

      • herma1206 Juli 29, 2013 / 21:36

        hehehe..oke deh, ntar coba2 lagi deh bikin..kasih masukan ya..

      • jampang Juli 29, 2013 / 21:37

        Wah… Saya nggak bisa ngasih masukan. Saya cuma sekedar nulis aja koq. Nggak ada aturan baku. Jadi ya tulis aja apa yang mau ditulis

      • herma1206 Juli 29, 2013 / 21:40

        ya..ya..ya..seenggaknya di komen aja deh, bagus atau tdk bagus, like atau unlike…:D

      • jampang Juli 29, 2013 / 21:52

        Nanti saya kasih komen tapi nggak isinya alias kosong… 😀

      • herma1206 Juli 29, 2013 / 22:01

        jiiiaaah….bukan komen itu mah…tapi setor tampang…haha..*piiis…:D

        btw..kok saya gak bisa muncul ya icon-nya…:(

      • jampang Juli 29, 2013 / 22:03

        Iconnya dipisah… Kasih spasi Begini…… 😀 …. Bukan begini……:-P….

      • herma1206 Juli 29, 2013 / 22:08

        coba deh.. :-p

      • jampang Juli 29, 2013 / 22:12

        jangan pake tanda hubung –

      • herma1206 Juli 29, 2013 / 22:09

        gak berhasil… 😦

      • jampang Juli 29, 2013 / 22:12

        yang ini bisa tuh

      • herma1206 Juli 29, 2013 / 22:10

        eeh…berhasil…haha…maaf..maaf..jadi nyampah.. 😀

      • jampang Juli 29, 2013 / 22:13

        kalau udah selesai… tolong disapuin yah 😀

      • herma1206 Juli 29, 2013 / 22:18

        sapunya barusan digondol maling…kwkwkwk :p

      • jampang Juli 29, 2013 / 22:20

        Kalau gitu pungutin sampahnya pake tangan kosong atu-atu 😀

      • herma1206 Juli 29, 2013 / 22:22

        gubraaaak…yg punya rumah galak…. 😛

      • jampang Juli 29, 2013 / 22:24

        Ya… Galak dikit. Biar maling rada takut kalau mau masuk.

      • herma1206 Juli 29, 2013 / 22:29

        iya deh..ngalah…*sambil ngangkutin sampah atu2..dibuang di pojokan…

      • jampang Juli 29, 2013 / 22:33

        😀 Terima kasiiiiiiih….

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s