[Berani Cerita #25] Tanggal Cantik

ilustrasi : http://iconarchive.com/

Lima bulan yang lalu

Kulingkari tanggal 11 Desember 2013 pada kalender di dinding kamarku. Tanggal yang cantik, menurutku. Tanggal itu yang kupilih bersama Ezra sebagai tanggal pernikahan kami, bersamaan dengan datangnya keluarga Ezra ke rumah untuk melamarku.

Dua bulan mejelang 11 Desember 2013

Semua persiapan sudah sembilan puluh persen rampung. Itulah laporan yang diberikan Mia, kakakku. Aku tidak pernah meminta bantuan kepada Mia sepenuhnya, namun dirinyalah menawarkan diri untuk menjadi even organizer untuk seluruh rangkaian acara pernikahanku.

“Apa? Gila kamu!” Kata dengan nada tinggi itu keluar dari mulut Mia setelah mendengar permintaanku

Wajar. Wajar jika Mia marah. Aku tahu persis bagaimana kerja kerasnya untuk mempersiapkan acara pernikahan diriku, adik satu-satunya.

“Semua persiapan sudah oke. Bahkan gedung pun sudah deal. Kamu tahu, mendapatkan gedung untuk resepsimu itu yang paling sulit. Di tanggal itu banyak calon pengantin yang menginginkan gedung yang sama untuk resepsi pernikahan mereka. Terpaksa kita harus membayar dengan harga yang lebih mahal. Jika dimajukan, belum tentu tak ada penyewa lain di tanggal yang sama. Bahkan jika dibatalkan, lima puluh persen uang sewa yang sudah kita bayar akan hangus! Belum lagi soal katering dan lainnya.” Mia meceramahiku.

“Jadi kamu nggak usah mengubah rencana semula!” sambungnya.

“Tapi, Kak….!” Kalimatku terputus.

“Tapi apa?”

“Tanggal itu terlalu lama.” Jawabku pelan.

“Kamu sudah nggak sabar yah?” Mia kembali bertanya. Kali ini disertai dengan tawa.

“Bukan. Bukan itu.”

“Lantas kenapa kamu ingin pernikahanmu dimajukan?”

“Aku takut!”

Wajah Mia terlihat kebingungan ketika mendengar jawabanku.

“Takut?” Tanya Mia kembali.

“Aku takut menanggung malu!” Jawabku dengan rasa bersalah.

“Maksudmu?”

“Aku hamil!”


Silahkan Baca FF Lainnya :

Kecapi
Kecapi

Berpangkal Rindu, Berujung Cinta
Berpangkal Rindu, Berujung Cinta

Selamat Tinggal, Nak!
Selamat Tinggal, Nak!

Salah Tafsir
Salah Tafsir

Syawwal
Syawwal

75 respons untuk β€˜[Berani Cerita #25] Tanggal Cantik’

  1. ayanapunya Agustus 31, 2013 / 17:51

    Yah, tanam saham duluan cowoknya

    • jampang Agustus 31, 2013 / 18:49

      iya… udah nggak tahan kali.

      yang dianjurkan adalah tidak terlalu jauh jarak antara meminang dengan akad nikah

      • ayanapunya Agustus 31, 2013 / 19:19

        Berasa udah pasti gitu ya, makanya keamanan jadi longgar

      • jampang Agustus 31, 2013 / 19:30

        hakikatnya, kalau baru melamar doank ya belum bisa dikatakan pasti juga, belum dikatakan saling memiliki dan boleh ngapa2in

        keamanan dan keimanan yang longgar πŸ˜€

      • ayanapunya Agustus 31, 2013 / 19:36

        Yup. Berarti masa “antara” adalah masa paling rawan kan ya

      • jampang Agustus 31, 2013 / 19:39

        yup. idealnya memang tidak terlalu lama masa “antara” itu

    • jampang Agustus 31, 2013 / 18:50

      iyah…. kelamaan nunggunya πŸ˜›

  2. fenny Agustus 31, 2013 / 19:00

    Kok endingnya … Hmmm mengejutkan …

    • jampang Agustus 31, 2013 / 19:01

      wh kalau gitu saya berhasil donk. karena ciri sebuah flash fiction adalah ending yang mengejutkan

      • fenny Agustus 31, 2013 / 19:53

        Ya berhasil mengejutkan krn dia hamil.. Naro saham dulu sblm di ambil orang ya.. πŸ™‚

      • jampang Agustus 31, 2013 / 20:04

        tahu deh…. khilaf kali

      • fenny Agustus 31, 2013 / 20:15

        Yayaya … Byk godaan nya …

      • jampang Agustus 31, 2013 / 21:13

        betul

    • jampang Agustus 31, 2013 / 19:06

      semoga kita tidak termasuk di dalamnya πŸ™‚

  3. tinsyam Agustus 31, 2013 / 19:18

    padahal tgl cantik.. halah pake mba pun..

    • jampang Agustus 31, 2013 / 19:29

      nggak bisa nahan, mbak. harusnya banyak puasa kali πŸ™‚

  4. η©Ίγ‚­γ‚»γƒŽ September 1, 2013 / 03:18

    Yah, dua bulan doang sih nggak bakal ketahuan. Paling juga perutnya masih kecil. Hihihi…

    • jampang September 1, 2013 / 06:16

      kalau nikahnya bulan desember, bisa lebih dari dua bulan dan udah keliatan.

      misal kecelakaan satu bulan setelah lamaran. itu artinya… saat minta dimajuin, kandungan udah 3 bulan + 2 bulan lagi ke desember artinya lima bulan

      πŸ˜€

    • jampang September 1, 2013 / 06:20

      jadi…. waspadalah…
      waspadalah…
      waspadalah…

      • kebomandi September 1, 2013 / 06:23

        siap bang ! laksanakan πŸ™‚

      • jampang September 1, 2013 / 06:26

        ssipppp lah…

        jangan percaya ucapan cinta, rayuan, dan janji dari seorang lelaki kecuali dia telah mengucapkan ijab-qabul

        πŸ˜€

  5. herma1206 September 1, 2013 / 06:53

    Twist-nya kereeen..dpt ya sekarang..hehe..
    Pesannya juga smp, jeda khitbah ke hari-h walimahan emang gak boleh terlalu lama, maks. 3 bln

    • jampang September 1, 2013 / 06:56

      πŸ™‚ terima kasih… terima kasih.

      ya idealnya memang nggak terlalu lama

      • herma1206 September 1, 2013 / 07:06

        Siip..sama2..
        Terus semangat ya… πŸ™‚

      • jampang September 1, 2013 / 07:07

        ayo semangat bikin FF…. xixixixixi

      • herma1206 September 1, 2013 / 07:34

        Semangaaaat…tpi blm bisa skrg euy..msh sibuk beres2 abis acara kmrn..capeeeek..
        *lah..malah curcol πŸ˜€

      • jampang September 1, 2013 / 07:36

        eh iya…. lancar acara kemaren?

      • herma1206 September 1, 2013 / 07:41

        Alhamdulillah lancar…seneng byk saudara2 dri jauh dtg. Skrg tinggal capeknya…xixixi..

      • jampang September 1, 2013 / 07:43

        alhamdulillah…. moga capeknya cepet ilang

      • herma1206 September 1, 2013 / 07:46

        Aamiin…dan bisa ngeblog lagi.. πŸ˜€
        Soale kabel2 speedy msh pada lepas kemana2..blm bisa ngenet via lepi πŸ˜€

      • jampang September 1, 2013 / 07:58

        ooooh…. takut tamunya pada kesandung

        semoga bisa masang kabel lagi…. dan bisa ngenet via lepi lagi

        xixixixixi

      • herma1206 September 1, 2013 / 08:10

        Hehe..iya lah..kabel biasa seliweran di mana2.. πŸ˜€
        Aamiin…udh kangen ama lepi πŸ˜€

      • jampang September 1, 2013 / 08:16

        πŸ˜€

        semoga kangennya segera terobati

      • herma1206 September 1, 2013 / 08:19

        Aamiin, dan cpt nyusul juga, aamiin πŸ˜€

      • jampang September 1, 2013 / 08:25

        πŸ˜€
        aamiiiiiiiin

  6. riga September 1, 2013 / 07:20

    biasanya kalo belum 5 bulan belum terlalu kelihatan. Pake aja korset, atau baju yang agak longgar. Bisalaaahhh….. *saran sesat. πŸ˜€

    • jampang September 1, 2013 / 07:25

      πŸ˜€

      seperti kata pepatah, sepandai-pandai tupai melompat pasti akan jatuh juga.

      pasti nanti muncul pertanyaan…. “baru nikah lima bulan koq udah melahirkan?”

      πŸ˜›

      • riga September 1, 2013 / 07:36

        ah, kalo nikahnya dimajuin juga bakal tetap ada yg nanya : baru tujuh bulan kok udah lahiran?
        *ngotot. πŸ˜€

      • jampang September 1, 2013 / 07:39

        πŸ˜€

        iya juga yah….. biarin mereka ajalah yang pusing. mereka yang berbuat mereka yang tanggung jawab

  7. deetie September 1, 2013 / 20:55

    woooww ceritanya…

    • jampang September 1, 2013 / 21:06

      kenape…. kenape?

      • deetie September 1, 2013 / 21:14

        gpp… pas baca tengahnya udh mao tau c endingnya..
        hehehe πŸ™‚

      • jampang September 1, 2013 / 21:15

        jyaaaahhhh…. kirain kenape….. πŸ˜›

      • deetie September 1, 2013 / 21:24

        kisah zaman skrg pake DP dulu…

      • jampang September 1, 2013 / 21:25

        naudzu billaahi min dzaalik.

      • deetie September 1, 2013 / 21:35

        ya mudah2an aja tidak terjadi yang kaya gt.. πŸ™‚

      • jampang September 1, 2013 / 21:37

        iyalah…. aamiin. jangan sampe kita, keluarga kita, sanak saudara kita, sahabat dan teman kita mengalami yang demikian

      • deetie September 1, 2013 / 21:50

        yuuupp didoakan saja lah.. πŸ™‚

      • jampang September 1, 2013 / 21:51

        iya… dan jangan lupa berusaha untuk menjauhkan diri dari yang demikian

      • deetie September 1, 2013 / 22:01

        yuupp.. baiklah.. πŸ™‚

      • jampang September 2, 2013 / 06:01

        siiiippppp πŸ™‚

  8. Orin September 2, 2013 / 13:43

    ckckckckck….

    • jampang September 2, 2013 / 13:45

      *ada suara cicak*

      πŸ˜€

  9. chiemayindah September 3, 2013 / 11:05

    kereeeeeeen… ceritanya maksudnya, twisnya dapat mas πŸ˜€

    • jampang September 3, 2013 / 11:54

      terima kasih, mbak πŸ™‚

  10. eksak September 3, 2013 / 23:42

    Keren! Gue suka gaya penyampaiannya … Sukses! πŸ™‚

    • jampang September 4, 2013 / 05:17

      terima kasih πŸ˜€

  11. Miss Rochma September 8, 2013 / 10:40

    huwaaaaa… begitula kalau tanggalnya kelamaan πŸ™‚

    • jampang September 8, 2013 / 12:40

      Iya… Harusnya jangan terlalu lama…. Bahaya… πŸ˜€

  12. nurme September 12, 2013 / 00:40

    Whuaaaa,,, nanem saham duluan.. Hihihi..
    Sayang tanggal cantiknya tuuuh..

    • jampang September 12, 2013 / 08:00

      ya… harusnya lebih sayang dirinya sendiri

      • nurme September 12, 2013 / 16:28

        Iya apapun yang terjadi.. secinta apapun, senapsu apapun.. untuk hal satu itu perempuan musti tahan diri.
        Itu nasehat para orang tua

      • jampang September 12, 2013 / 16:38

        iya… betul

      • nurme September 13, 2013 / 17:49

        πŸ™‚

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s